Jumat 24 Jul 2020 21:29 WIB

Kapten Liverpool Dinobatkan Sebagai Pemain Terbaik 2020

Henderson dipilih oleh penulis dan penyiar sepak bola profesional di seluruh negeri.

Rep: Fitrianto/ Red: Muhammad Akbar
Jordan Henderson
Foto: AP/Laurence Griffiths/Pool Getty
Jordan Henderson

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL — Setelah memimpin timnya meraih gelar juara Liga Inggris, kapten Liverpool Jordan Henderson dinobatkan sebagai Pemain Terbaik 2019/20 oleh Asosiasi Penulis Sepak Bola (FWA).

Hanya dua hari setelah menjadi kapten pertama yang mengangkat trofi Liga Inggris di Anfield selama tiga dekade terakhir, Henderson langsung dapat menambahkan penghargaan individu bergengsi ke dalam koleksi prestasinya.

Sebuah penghargaan dari 13 bulan yang luar biasa untuk dirinya dan klub sepak bola. Setelah memimpin timnya menjuarai Liga Champions, FIFA World Club Cup dan sekarang Liga Premier.

Gelandang itu diumumkan sebagai penerima hadiah tahunan ini setelah dipilih oleh penulis dan penyiar sepak bola profesional di seluruh negeri.

Henderson, 30 tahun, mendapat lebih dari seperempat suara dari FWA, mengalahkan gelandang Manchester City Kevin De Bruyne dan striker Manchester United Marcus Rashford, serta rekan satu tim Reds, Sadio Mane dan Virgil van Dijk.

Sejak kedatangannya di Liverpool dari Sunderland pada 2011, Henderson tidak selalu menjadi favorit penggemar klub. Namun, sejak menjadi kapten, kualitas kepemimpinannya dan penampilannya telah membuatnya menjadi favorit klub dengan semua yang terkait.

Kapten The Reds telah menjadi inspirasi dalam kebangkitan Liverpool untuk menjadi terkenal sekali lagi. Penampilan ulet yang selalu hadir di pusat tim Jürgen Klopp, yang membuat manajer asal Jerman menyukai cara timnya bermain.

"Saya ingin mengatakan betapa saya menghargai dukungan mereka yang memilih saya dan Asosiasi Penulis Sepak Bola pada umumnya. Anda hanya perlu melihat pada pemenang masa lalu itu, beberapa di antaranya saya telah diberkati untuk bermain bersama di sini di Liverpool, seperti Stevie (Gerrard), Luis (Suarez) dan Mo (Salah) untuk mengetahui betapa prestasinya itu, ” katanya dilansir dari laman Lastwordonfootball, Jumat (24/7).

Pemain internasional Inggris ini hanya absen dalam empat pertandingan di liga, sebelum cedera lutut yang berakhir pada musim lalu yang ia alami dua pekan lalu melawan Brighton & Hove Albion.

Meskipun absen dalam pertandingan karena cedera, kapten The Reds naik ke panggung pada Rabu malam setelah timnya menang 5-3 di kandang dari Chelsea, untuk mengangkat trofi Liga Premier dan memulai perayaan gelar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement