Senin 03 Jan 2022 17:53 WIB

Varane dan Dalot Kembali, Ini Prediksi Line-Up MU Vs Wolves

rekor buruk Wolves kala melakoni laga tandang ke Stadion Old Trafford di MU

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Liga Inggris; Manchester United vs Wolverhampton
Foto: republika
Liga Inggris; Manchester United vs Wolverhampton

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United bakal mengawali 2022 dengan menjamu Wolverhampton Wanderers pada pekan ke-21 Liga Primer Inggris, Selasa (4/1) dini hari WIB.

Usai kembali ke trek kemenangan dengan keberhasilan membungkam Burnley, 3-1, akhir pekan lalu, United bertekad melanjutkan momentum tersebut di laga ini. Terlebih, di tiga bentrokan terakhir dengan Wolves, United selalu berhasil memetik kemenangan.

Pun dengan rekor buruk Wolves kala melakoni laga tandang ke Stadion Old Trafford di arena Liga Primer Inggris. Wolves tercatat tidak pernah menang dalam 10 kesempatan terakhir melawat ke markas United tersebut.

Dari segi kesiapan pemain, pelatih sementara United, Ralf Rangnick, memiliki opsi yang cukup beragam. Selain Paul Pogba, yang tengah didera cedera, para penggawa United dilaporkan sudah siap merumput, termasuk Victor Lindelof yang dilaporkan sudah pulih dari terjangan Covid-19.

Manchester Evening News pun melansir prediksi susunan pemain yang bakal diturunkan Rangnick di laga kontra Wolves tersebut. Raphael Varane diprediksi kembali dipercaya untuk turun sejak menit pertama.

Mantan bek tengah Real Madrid itu pun dilaporkan sudah berada dalam kondisi kebugaran terbaiknya. Varane kemungkinan besar akan mengganti Eric Bailly, yang tengah bersiap memperkuat Pantai Gading di gelaran Piala Afrika. Di jantung petahanan, Varane akan kembali berduet dengan Harry Maguire.

''Varane sudah cukup fit untuk bisa mendampingi Maguire di lini belakang,'' tulis laporan Manchester Evening News, Senin (3/1).

Tidak hanya Varane, Diogo Dalot juga digadang-gadang bakal kembali menempati posisi bek kanan United di laga tersebut untuk menggantikan Aaron Wan-Bissaka, yang dianggap kurang memuaskan di laga kontra Burnley.

Pilihan ini tak terlepas dari peforma Dalot dalam meredam Allain Saint-Maxim di laga kontra Newcastle United. Kendati United gagal memetik poin penuh di laga tersebut, Dalot dinilai mampu meredam pergerakan winger andalan The Magpies tersebut.

''Cara dia meredam permainan Saint-Maxim bisa diulangi lagi saat dia dipercaya meredam winger Wolves, Adama Traore,'' lanjut laporan Manchester Evening News.

Dengan performa apik di laga kontra Burnley, Rangnick diprediksi tidak akan melakukan perubahan signifikan di enam posisi bermain terakhir United. Dengan menerapkan formasi 4-2-2-2, Jadon Sancho dan Mason Greenwood akan kembali ditempatkan di belakang Cristiano Ronaldo dan Edinson Cavani.

Sedangkan untuk menjaga keseimbangan permainan, Rangnick akan menampatkan dua gelandang Nemanja Matic, yang bertugas sebagai gelandang bertahan, dan Scott McTominay, yang diplot sebagai gelandang tengah.

Bruno Fernandes, yang telah kembali bugar, diprediksi akan mengawali laga dari bangku cadangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement