Selasa 04 Jan 2022 06:12 WIB

Kasus Positif Covid-19 di PSG Bertambah Jadi Lima

PSG tetap bisa menang 4-0 atas Vennes di Piala Prancis.

Pemain PSG Danilo Pereira (kanan) dinyatakan terkena Covid-19,
Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Pemain PSG Danilo Pereira (kanan) dinyatakan terkena Covid-19,

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Danilo Pereira menjadi pemain kelima Paris Saint-Germain (PSG) yang dinyatakan positif Covid-19. Akibatnya, ia harus melewatkan pertandingan Piala Prancis melawan Vannes pada Selasa (4/1/2022) dini hari WIB, dalam pengumuman klub, seperti dikutip AFP, Senin (3/1/2022). 

Gelandang asal Portugal itu menambah daftar pemain PSG yang terpapar Covid-19 setelah sehari sebelumnya, klub Ligue 1 Prancis itu juga mengumumkan bahwa Lionel Messi dan tiga rekannya dinyatakan tertular virus corona varian Omicron. Tiga orang tersebut, yaitu Juan Bernat, Sergio Rico, dan pemain muda Nathan Bitumazala.

Baca Juga

Absennya lima pemain tersebut memaksa pelatih PSG Mauricio Pochettino untuk memanggil para pemain Amerika Selatan, yang baru kembali berlatih pada Ahad (2/1) untuk pertandingan menghadapi tim divisi empat, Vannes. Rekan Marquinhos dan Messi dari Argentina, Angel Di Maria dan Mauro Icardi, termasuk di dalam skuad yang dipersiapkan melawan Vennes. Akan tetapi, keduanya akhirnya tak dimainkan oleh Pochettino.

Pelatih asa Argentina ini menampilkan Kylian Mbappe sebagai ujung tombak. Ia diapit Xavi Simmons yang disebut sebut sebagai 'The Next Messi' di sisi kanan dan Giorgini Wijnaldum di kiri. PSG mampu memetik kemenangan besar 4-0 di Stade de La Rabine, markas Vennes. Mbappe mencetak hattrick, ditambah satu gol lesakan Presnel Kimpembe.

Sebelumnya, Prancis pada Ahad melaporkan tambahan 58.432 kasus Covud-19, yang merupakan angka yang jauh lebih rendah dibanding empat hari sebelumnya ketika infeksi tambahan harian di negara tersebut mencapai lebih dari 200.000 kasus, demikian catatan Reuters. Prancis bergabung dengan Amerika Serikat, India, Brasil, Inggris, dan Rusia yang memiliki lebih dari 10 juta kasus virus corona baru yang didominasi varian Omicron.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement