Senin 11 Jul 2022 20:52 WIB

Ini Lokasi Irjen Sambo Ketika Sopir Istri dan Ajudan Adu Tembak,

Mabes sebut Irjen Sambo mengetahui adu saling tembak saat tiba di rumah.

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Teguh Firmansyah
Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo
Foto: istimewa
Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Adu saling tembak dilaporkan terjadi di kediaman Kadiv Propam Mabes Polri Irjen Sambo. Kontak senjata berlangsung antara ajudan Irjen Sambo, Bharada E dengan sopir dari istri Kadiv Propam, Brigadir J. Dalam insiden itu, Brigader J tewas dengan luka tembak.  

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Humas Mabes Polri, Brigadir Jenderal (Brigjen) Ahmad Ramadhan menambahkan, dari rangkaian peristiwa nahas tersebut, diketahui Irjen Sambo sedang tak berada di lokasi kejadian.

Baca Juga

Disebutkan jenderal polisi bintang dua itu sedang berada di klinik kesehatan untuk melakukan tes Covid-19. “Saat kejadian itu, Kadiv Propam (Irjen Sambo) sedang melakukan tes PCR,” begitu kata Ramadhan, di Mabes Polri, Jakarta, Senin (11/7/2022).

Menurutnya, Irjen Sambo baru mengetahui insiden tembak-menambak antara kedua anak buahnya itu, setelah sampai di rumah usai pemeriksaan kesehatan.  Irjen Sambo tiba di rumah, dan menemukan Brigpol J, sudah tak bernyawa dengan kondisi luka tembak di sekujur tubuh.

Sedangkan kondisi Bharada E, tidak mengalami luka tembak apapun. Setelah itu, kata Ramadhan, Kadiv Propam Irjen Sambo menghubungi Kapolres Jaksel untuk melaporkan kejadian. “Sampai saat ini, Bharada E, masih dalam pemeriksaan oleh Polres Jakarta Selatan,” begitu sambung Ramadhan.

Pemeriksaan terhadap Bharada E dilakukan untuk proses penyidikan peristiwa tersebut. Kata dia, kepolisian akan tetap objektif dalam pemeriksaan terhadap Bharada E. “Kita tunggu apa hasil lengkap pemeriksaan dari Bharada E,” ujar Ramadhan.

Jika peristiwa tersebut ada indikasi kesengajaan pidana, Bharada E tetap akan diganjar hukuman. “Yang jelas jika ada unsur pidana, proses pidana akan dijalankan,” sambung Ramadhan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement