Selasa 12 Jul 2022 05:00 WIB

Relawan Ganjar: Idul Adha Momentum Perkuat Solidaritas Bangsa

Relawan Ganjar bagikan daging qurban ke Jakarta, Depok dan Bekasi.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Relawan pendukung Ganjar Pranowo membagikan potongan daging qurban ke masyarakat yang membutuhkan. Ketua DPW Sahabat Ganjar DKI Jakarta, Imron Rosyidi mengatakan, hal ini merupakan bentuk syukur relawan Sahabat Ganjar atas rahmat dan karunia Tuhan.

"Semoga Allah SWT meridhoi dan memudahkan semua upaya dan langkah kita, sampai kita mencapai kemenangan," kata Imron Rosyidi dalam keterangan.

Baca Juga

Dia menjelaskan, proses kegiatan potong dan pembagian qurban terlaksana di 3 tempat yaitu Jakarta, Depok dan Bekasi. Menurutnya, Idul Adha selayaknya bisa menjadi momentum untuk menguatkan solidaritas bangsa untuk bersama-sama menyatukan suara dukungan demi Indonesia yang lebih baik.

"Dengan berqurban artinya seorang muslim memberikan sebagian hartanya untuk membeli hewan qurban, lalu menyembelihnya, dan memakan serta membagikan dagingnya kepada orang-orang di sekitar," katanya.

Dia mengatakan, dengan berqurban pula, rasa kasih sayang dan peka terhadap sesama bisa ditumbuhkan, berqurban tidak lain agar kita menjadi peka terhadap kehidupan di dunia. Kegiatan ini sebagai bukti cinta seorang hamba kepada Allah di atas segalanya dan sebagai bentuk kesalehan sosial untuk berbagi antar sesama terutama kepada kaum duafa yang merasakan kesulitan ekonomi hingga saat ini.

Masyarakat disekitar Jakarta, Depok, dan juga Bekasi mengapresiasi kegiatan Sahabat Ganjar pada Idul Adha kali ini, diharapkan pula kebaikan berbagi yang diberikan oleh Sahabat Ganjar ini akan diterima dan menjadi kebaikan kembali untuk sesama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement