Selasa 12 Jul 2022 06:52 WIB

Qurban BMH Bahagiakan Masyarakat Pedalaman Malinau 

BMH menyalurkan enam  ekor sapi kepada warga prasejahtera, santri dan dai.

BMH menyalurkan qurban kepada masyarakat pedalaman Malinau, Kalimantan Utara.
Foto: Dok BMH
BMH menyalurkan qurban kepada masyarakat pedalaman Malinau, Kalimantan Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, NUNUKAN -- Sebagai masyarakat pedalaman yang banyak keterbatasan dari sisi infrastruktur dan sebagainya pada momen Hari Raya Qurban, warga Malinau  tetap bisa tersenyum bahagia. Terlebih dengan hadirnya hewan qurban dari BMH. 

“Malinau adalah salah satu daerah pedalaman di Kalimantan Utara, sebagian wilayahnya berbatasan langsung dengan Malaysia,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Kaltara, M  Nor Komara, Senin   (11/7/2022).

“Dalam momen qurban ini, BMH menyalurkan enam  ekor sapi kepada warga prasejahtera, santri dan dai yang berada di pesantren, mualaf binaan, bahkan para buruh kepala sawit yang berada di Gunung Merica daerah perbatasan Malinau- Nunukan,” ujar Komara dalam rilis yang diterima Republika.co.id. 

Kehadiran dai tangguh yang ditugaskan di Kaltara yaitu di Malinau, menjadikan harapan warga khususnya yang menjadi binaan bisa menikmati hewan qurban setiap tahunnya melalui BMH. 

“Alhamdulillah, lebaran Idul Adha menjadi momen tahunan yang selalu dinanti warga di sini. Selain bisa menikmati daging qurban, juga dapat saling menguatkan keimanan para mualaf, terima kasih BMH dan donatur yang selama ini senantiasa membersamai,” ungkap Muhidin, salah satu dai di Malinau Seberang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement