Sabtu 16 Jul 2022 17:29 WIB

Rumah Warga Lamongan Terbakar, 12 Sertifikat Hingga Uang Jutaan Rupiah Hangus

Warga bergegas menyelamatkan kakek yang masih berada di dalam rumah.

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com
.
.

Lamongan - Sebuah rumah milik Umar Usman (55), warga Desa Jubelkidul, Kecamatan Sugio, Lamongan hangus terbakar. Kondisi rumah nyaris tak berbentuk lagi. Seluruh bagiannya runtuh dan hanya menyisakan pondasi dan sedikit dinding yang masih tegak berdiri. Sejumlah barang berharga mulai sertifikat tanah hingga uang pun ludes dilalap api.

"Ada uang tunai Rp 7 juta, 12 sertifikat dan ijazah yang ikut terbakar," ungkap Usman kepada petugas, Sabtu (16/7/2022).

Insiden terjadi saat pemilik rumah dan istrinya keluar rumah dan menyisakan seorang kakek, Slamet (80). Tahu ada kepulan asap, warga bergegas menyelamatkan kakek yang masih berada di dalam rumah.

Untungnya sang kakek berhasil dievakuasi warga sebelum seluruh bangunan terbakar. Namun seluruh isi dan berkas aset maupun harta benda ludes tak tersisa.

Petugas Damkar yang tiba di lokasi melalukan pembasahan untuk memastikan agar tidak muncul bara api baru lagi. Sementara, anggota Polsek Sugio mengamankan TKP dengan memasang garis polisi di lokasi kejadian.

Atas kejadian ini, korban menderita kerugian total mencapai Rp 250 juta. Korban dan anggota keluarganya ditampung di rumah keluarga lainnya.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Lamongan Ipda Anton Krisbiantoro dikonfirmasi mengatakan, sudah menjadi kewajiban polisi untuk menyelidiki insiden kebakaran yang menimpa rumah warga.

"Penyebab kebakaran juga masih dilidik. Informasinya rumah ini juga sedang dalam perbaikan. Dugaannya api dari korsleting listrik," pungkas Anton.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement