Ahad 17 Jul 2022 10:00 WIB

Basarnas Banten Lakukan Pencarian Warga Hanyut di Sungai Ciujung

Tiga orang berhasil menyelamatkan diri, namun Riski hilang terseret arus.

Sejumlah personel Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Banten menggelar operasi pencarian korban yang hanyut di sungai (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Asep Fathulrahman
Sejumlah personel Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Banten menggelar operasi pencarian korban yang hanyut di sungai (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LEBAK -- Badan Pencarian dan Pertolongan atau SAR Nasional (Basarnas) Banten melakukan pencarian terhadap seorang warga Kabupaten Lebak yang hanyut terseret Sungai Ciujung, Sabtu (16/7) pukul 15.20 WIB. "Kita berharap hari ini korban yang diketahui bernama Riski (12) warga Jampang Indah Margaluyu Kecamatan Cimarga Kabupaten Lebak yang hanyut di Sungai Ciujung bisa ditemukan," kata Kepala Basarnas Banten Adil Triyanto di Lebak, Ahad (17/7/2022).

Basarnas Banten dan tim gabungan lainnya terdiri dari BPBD Lebak, Polisi, TNI, Relawan Tagana, dan masyarakat setempatsecara bersama melakukan pencarian untuk kemudian mengevakuasi korban ke lokasi yang aman.Tim gabungan itu terbagi dua yakni pertama fokus di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) dan kedua melakukan penyisiran pada aliran sungai.

Baca Juga

Dalam upaya pencarian korban tersebut, tim gabungan menggunakan perahu karet, palsar air dan APD Hazmat. Peristiwa kecelakaan hanyuttersebut, berawal ketika korban bersama tiga rekannya mandi di sungai sekitar pukul 15.20 WIB, dimana saat itu kondisi air cukup deras.

Tiga orang berhasil menyelamatkan diri, namunRiski hilang terseret arus. "Kami berharap pada hari kedua proses evakuasi ini, korban dapat ditemukan," kata Adil Triyanto.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement