Senin 25 Jul 2022 16:00 WIB

Kumpulan Quotes Tahun Baru untuk Membuka Lembar Baru yang Lebih Indah

Tidak terasa sebentar lagi kita semua akan menyambut tahun 2022, sebarkan quotes tahun baru berikut ini agar hidup semakin bermakna dan termotivasi.

Rep: cermati.com/ Red: cermati.com
Cermati
Foto: Cermati
Cermati

Tidak terasa tahun 2021 akan berlalu sebentar lagi. Tentunya, di tahun ini, ada beragam hal yang telah terjadi dalam hidup, mulai dari, hal baik yang membahagiakan, ataupun hal buruk yang menempa mental dan menjadikan seseorang lebih kuat serta bijaksana. 

Namun, terlepas dari segala hal yang telah terjadi dalam hidupmu selama satu tahun terakhir, kamu tetap harus melangkah maju menyambut kehidupan di tahun selanjutnya. Selayaknya lembaran baru, tahun yang baru bisa menjadi kesempatanmu untuk terus bangkit dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Memasuki momen pergantian tahun juga bisa menjadi motivasi dan resolusi untuk menggapai hal-hal yang belum sempat kamu raih selama ini. 

Nah, agar kamu lebih semangat dan bersuka ria menyambut tahun baru 2022 yang akan datang sebentar lagi, berikut adalah quotes tahun baru penuh motivasi yang telah Cermati rangkum. Quotes tentang tahun baru ini juga pastinya cocok untuk dijadikan caption di media sosial dan menyebarkan vibes positif kepada semua orang yang kamu kenal.

16 Quotes Tentang Tahun Baru

Quotes Tentang Tahun Baru

Quotes Tentang Tahun Baru

  1. Ubah Momen Tahun Baru untuk Menjadikan Semua Lebih Baik

    “Ini tahun baru, awal yang baru dan segalanya akan berubah” - Taylor Swift

    Tips: Banyak orang menyambut tahun baru dengan membuat resolusi berisi hal-hal baik yang ingin diraihnya. Di tahun baru yang juga menjadi awal yang baru, pastikan untuk membuat rencana agar semua resolusi yang ingin kamu raih di tahun depan dapat terwujud. 

    Ingat, hanya kamu sendiri yang bisa mengusahakan hadirnya hal baik dalam hidupmu. Jadi, mulai buat rencana dan jangan sampai kehilangan motivasi serta sikap optimis sebelum seluruh hal yang ingin kamu wujudkan tersebut berhasil diraih.

  2. Sambut Tahun Baru dengan Rencana dan Tujuan Baru

    “Dan sekarang kita menyambut tahun baru, penuh dengan hal-hal yang belum pernah ada.” - Rainer Maria Rilke

    Tips: Setiap tahunnya, pasti ada hal dan keinginan baru yang ingin kamu dapatkan, entah itu, membuka bisnis baru, memiliki hunian pribadi, menikah, memiliki momongan, atau hal lainnya yang belum pernah diraih. Nah, bisa saja semua hal yang belum pernah terjadi dalam hidupmu tersebut terwujud di tahun berikutnya. Yang terpenting, selalu optimis dan berusaha untuk meraih segala hal yang kamu inginkan dengan sepenuh hati.

  3. Usia atau Waktu Bukanlah Alasan untuk Berhenti Menggapai Hal Baru

    “Kamu tidak pernah terlalu tua untuk menetapkan tujuan lain atau memimpikan impian baru” – CS Lewis

    Tips: Tidak ada kata terlambat untuk meraih atau menggapai hal baru dalam hidup. Setiap tahun dapat menjadi kesempatan buatmu membuat resolusi baru dan meraihnya di kemudian hari. Yang terpenting, jangan pernah menyerah dan berusahalah semaksimal mungkin untuk menjadikan hidupmu lebih baik dari sebelumnya. 

  4. Lihat Segala Hal dengan Sudut Pandang yang Positif

    “Apa pun yang terjadi padamu, kamu bisa melihatnya sebagai kutukan dan menderita, atau kamu bisa melihatnya sebagai berkat dan memanfaatkannya” – Sadhuguru

    Tips: Mungkin, kamu menganggap tahun ini sebagai tahun yang buruk dan penuh dengan hal yang tidak menyenangkan. Namun, percayalah, hal tersebut merupakan jalan dari Tuhan untuk menjadikan dirimu sebagai pribadi yang lebih kuat dan siap menyambut masa depan dengan lebih baik. Oleh karena itu, jangan pernah memandang segala hal buruk sebagai kutukan atau derita, melainkan anggap itu sebagai kesempatanmu untuk mencerahkan hari-hari selanjutnya. 

  5. Tahun Baru Memberimu 365 Lembar Cerita Baru

    “Esok hari adalah halaman kosong pertama dari buku setebal 365 halaman. Tulislah hal yang bagus” —Brad Paisley

    Tips: Tahun baru memberimu 365 lembar baru untuk ditulis dengan cerita dan hal baru. Baik itu diisi dengan hal positif atau hal negatif, semuanya tergantung dari kehendakmu sebagai penulisnya. Tentunya, jika ingin membuat cerita barumu tersebut dengan akhir yang bahagia, kamu perlu mengisinya dengan beragam hal baik dan membangun agar resolusi yang diinginkan bisa tercipta.  

  6. Kesuksesan Merupakan Hasil dari Tindakan dan Keinginan untuk Terus Bergerak Maju

    “Sukses terkait dengan tindakan. Orang-orang sukses terus bergerak maju. Mereka membuat kesalahan, tapi tidak menyerah” – Anna Wintour

    Tips: Manusia tidak akan pernah bisa terlepas dari kesalahan dan ketidaksempurnaan. Namun, hal tersebut bukanlah akhir dari segalanya yang membuatmu berhenti melangkah maju. Kesalahan merupakan pengalaman paling berharga dan menjadi kesempatan untuk mengintrospeksi diri agar bisa menjadi pribadi yang jauh lebih baik di kemudian hari dan tak mengulangi kesalahan yang sama. 

  7. Hilangkan Semua Dendam Tahun Ini Sebelum Menyambut Tahun Baru

    “Jangan memasuki tahun baru dengan menyimpan dendam dari tahun lalu. Tinggalkan rasa sakit dan kekecewaan di belakang” - Joel Osteen

    Tips: Penyesalan dan dendam yang sempat terpendam di tahun lalu sudah seharusnya dibiarkan berlalu. Sambut tahun baru dengan semangat baru, harapan baru, dan tujuan baru agar kamu bisa fokus dan optimis untuk menggapainya tanpa terhalang pikiran dan perasaan negatif dari masa lalu.

  8. Cara Pandangmu Terhadap Kehidupan Akan Membentuk Kehidupanmu

    “Cara kamu melihat hidup akan membentuk hidup kamu. Bagaimana kamu mendefinisikan hidup menentukan nasib kamu. Perspektifmu akan memengaruhi caramu dalam menginvestasikan waktu, membelanjakan uang, menggunakan bakat, dan menghargai hubungan” – Rick Warren

    Tips: Manusia merupakan makhluk yang memiliki kemampuan pikiran amat kuat serta kreatif. Tergantung dari cara pandangnya terhadap kehidupan, ia mampu mengubah kehidupan itu sendiri sesuai keinginannya. Oleh karena itu, jika ingin hidupmu terus bergerak maju secara positif, mulai tanamkan cara berpikir yang positif dengan perasaan dan pikiran yang bahagia pula.

  9. Percayalah Tidak Ada Hal yang Tidak Mungkin

    “Percaya sesuatu bisa dilakukan, ketika kamu percaya sesuatu dapat dilakukan, pikiranmu akan menemukan cara untuk melakukannya” – David Schwartz

    Tips: Ubahlah batasan yang ada pada dirimu sebagai tantangan untuk melampauinya. Buang jauh-jauh perasaan tak mampu melakukan sesuatu dan jangan pernah melihatnya lagi. Percayalah, saat kamu percaya bisa melakukan sesuatu, pikiranmu akan menemukan cara agar bisa melakukannya suatu saat nanti. 

  10. Tuju dan Raih Banyak Hal Besar agar Tak Muncul Penyelasan Dalam Hidup

    “Berpikirlah besar (bercita-cita besar) dan jangan mendengarkan orang bahwa hal tersebut tidak dapat dilakukan. Hidup terlalu singkat untuk berpikir kecil” - Tim Ferriss

    Tips: Tidak ada cita-cita yang terlalu besar hingga membuatnya mustahil untuk bisa diraih. Dengan perencanaan, usaha, dan eksekusi yang matang, impian dan harapan sebesar apa pun akan mampu diraih oleh siapa pun. Oleh karena itu, jangan batasi dirimu dengan cita-cita yang kecil karena pada dasarnya hidup terlalu singkat untuk terus dirundung rasa takut akan kegagalan. 

  11. Waktu Berlalu Sangat Cepat, Lakukan Sekarang atau Kehilangan Kesempatan Selamanya

    “Suatu hari kamu akan terbangun dan tidak akan ada lagi waktu untuk melakukan hal-hal yang selalu diinginkan. Lakukan sekarang” - Paulo Coelho

    Tips: Masa muda mungkin terasa begitu bebas dan panjang, hingga siapa saja dalam masa tersebut merasa memiliki seluruh waktu yang dibutuhkan untuk meraih sesuatu. Namun, jangan sampai dibuat terlena dan segera gapai hal yang ingin kamu capai saat ini sebelum terlambat. Sebab, tanpa disadari, waktu terus bergerak maju dan berlalu begitu cepat yang bisa membuatmu menyesali segala hal yang tak kunjung dilakukan di masa lalu.  

  12. Langkah Pertama Memang Berat, Tapi Harus Diambil untuk Mencapai Tujuan

    “Ambil langkah pertama dalam iman. Kamu tidak perlu melihat seluruh tangga, cukup ambil langkah pertama” - Martin Luther Jr.

    Tips: Tak ada seorang pun yang sepenuhnya yakin bahwa langkah atau tujuan hidupnya benar atau tidak. Yang membuat seseorang mampu terus bergerak maju dan mau mengambil anak tangga pertamanya adalah keyakinan dan keinginan untuk menggapai sesuatu. Selebihnya, biar waktu yang menunjukkan anak tangga selanjutnya dan kamu hanya perlu menjalankan sisanya hingga anak tangga terakhir. 

  13. Jangan Mau Terhasut Ketakutan dan Mulai Raih Hal yang Diinginkan Sekarang Juga

    “Semua yang kamu inginkan berada di sisi lain dari “takut”” - George Addair

    Tips: Semua orang cenderung merasa takut akan hal yang tidak ia ketahui atau belum pernah ia lalui. Ketakutan itulah yang sering kali menjadi penghambat seseorang untuk terus bergerak maju dan berhenti berusaha. Tapi, percayalah, saat kamu berhasil menaklukkan ketakutan tersebut, jalan mencapai kesuksesan akan jauh lebih mudah dan tak sesulit yang pernah dibayangkan dahulu. 

  14. Hadapi Segala Hal yang Telah Terjadi dengan Rasa Syukur

    “Tumbuhkan sikap bersyukur, dan bersyukur atas segala yang terjadi padamu” - Brian Tracy

    Tips: Tak peduli hal apa yang sedang terjadi dalam hidupmu saat ini, jangan pernah lupa untuk mensyukurinya dan melihatnya dari sudut pandang yang positif. Dengan membiasakan sikap bersyukur, seseorang akan lebih mudah mengatasi kecemasan, stres, dan hambatan lainnya. Melalui rasa syukur itu pula kamu bisa mendapatkan kepercayaan, dan energi serta hasil positif atas segala hal yang kamu lakukan.  

  15. Raih Impian dan Harapan yang Ingin Kamu Tuju dengan Rasa Percaya Diri

    “Berjalanlah dengan percaya diri ke arah impianmu” - Henry David Thoreau

    Tips: Sikap ragu-ragu tidak akan membawamu ke mana pun. Hilangkan semua keraguan dan ketakutan, serta terus berjalan maju dengan penuh percaya diri menuju impian atau harapan yang ingin kamu capai. Sebab, hanya dengan kepercayaan diri itulah kamu bisa menghasilkan kinerja lebih maksimal dalam meraih tujuan.

  16. Tunggu yang Terbaik

    “Yang terbaik belum datang” - Frank Sinatra

    Tips: Mungkin setiap manusia telah mengalami hari-hari yang baik masing-masing, mungkin juga ada yang belum. Namun, percayalah bahwa ke depannya setiap manusia akan mendapatkan sesuatu yang lebih baik lagi dari apa yang telah dialaminya.

  17. Kemarin, Sekarang, dan Esok

    “Belajar dari kemarin, hidup untuk sekarang, dan berharap untuk esok - Albert Einstein

    Tips: Waktu terus berjalan dari yang sekarang menjadi kemarin, dari yang besok menjadi sekarang. Apa yang telah dilakukan kemarin, bisa menjadi pembelajaran untuk sekarang, baik itu pengembangan atau perbaikan. Apa yang dilakukan sekarang, nikmatilah. Apa yang akan dilakukan besok, berharaplah yang terbaik.

Sambut Tahun Baru dengan Optimis dan Penuh Harapan

Tahun baru selalu bisa menjadi momen sempurna untuk meraih hal baru yang belum pernah diraih sebelumnya. Tentunya, kamu perlu menyambut tahun baru dengan perasaan optimis dan penuh harapan agar semua resolusi yang telah dibuat dapat diraih seluruhnya. Nah, semoga setelah membaca quotes tahun baru di atas, kamu mampu menjalani tahun 2022 dengan penuh semangat hingga berhasil mewujudkan semua keinginan selama ini.  

Baca Juga Kumpulan Quotes Lainnya:

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Cermati.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Cermati.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement