Rabu 21 Sep 2022 19:00 WIB

Ingin Terjun ke Dunia Crypto? Ketahui 9 Aplikasi Bitcoin Terbaik dan Terpercaya Ini

Nah, agar tak sampai salah menentukan pilihan, berikut 9 rekomendasi aplikasi trading crypto yang terbaik, terpercaya, dan terjamin keamanannya.

Rep: cermati.com/ Red: cermati.com
Cermati
Foto: Cermati
Cermati

Seiring berjalannya waktu, semakin banyak orang tertarik untuk terjun dan turut serta melakukan trading cryptocurrency atau mata uang kripto. Beragam aset digital seperti, Bitcoin, Ethereum, Binance Coin, Dogecoin, dan banyak lagi yang lainnya kerap menjadi incaran trader crypto untuk mendapatkan keuntungan yang maksimal. 

Namun, agar bisa melakukan trading mata uang kripto, kamu harus lebih dulu memahami tentang platform atau aplikasi yang menyediakan layanan tersebut. Di Indonesia sendiri, ada banyak pilihan aplikasi trading crypto yang bisa digunakan dengan mudah dan praktis. Tentu saja, masing-masing aplikasi tersebut menawarkan kemudahan, keunggulan, dan keuntungan tertentu yang membuatnya menarik di mata investor atau trader.

Daftar Aplikasi Bitcoin Terbaik dan Terpercaya

aplikasi investasi kripto

Nah, agar tak sampai salah menentukan pilihan, cari tahu apa saja aplikasi Bitcoin terbaik atau platform trading mata uang crypto terpercaya yang resmi beroperasi di Indonesia. Ada 9, berikut adalah ulasan singkat dari rekomendasi aplikasi trading crypto yang terbaik, terpercaya, dan terjamin keamanannya. 

1. Pintu

Rekomendasi aplikasi Bitcoin terbaik atau aset digital secara umum yang pertama adalah Pintu. Aplikasi ini bisa dengan mudah diunduh melalui AppStore atau Playstore secara gratis di smartphone. Selain itu, aplikasi Pintu memiliki desain pengguna yang simpel sehingga mudah untuk digunakan dan cocok untuk pemula.

Pintu adalah aplikasi yang diciptakan serta dikelola oleh perusahaan Pintu Kemana Saja serta gampang digunakan oleh masyarakat dari kalangan manapun. Pada penggunaannya, nasabah hanya perlu melakukan deposit dengan nominal yang terbilang ringan sehingga lebih mudah untuk dijangkau oleh masyarakat secara umum.

Beberapa keunggulan utama dari platform ini adalah desain UI atau UX yang intuitif, pilihan token atau koin yang beragam, serta proses deposit awal dan withdrawal yang sangat mudah. Tak berhenti sampai disitu saja, aplikasi ini juga dikenal sebagai platform transaksi aset digital di mana pada prosesnya tidak menggunakan sistem komisi. 

Hal tersebut membuat perdagangan kripto menjadi lebih menguntungkan dan mampu menjadi daya tarik tersendiri bagi investor atau trader. Tentunya, jangan ragu untuk mengulik lebih lanjut dan mencari tahu review dari sumber terpercaya jika ingin mengetahui tentang layanan Pintu ini.

Baca Juga: Jadi Indikator Teknis Baca Pergerakan Kripto, Ini Ulasan Tentang Ichimoku Cloud dan Cara Bacanya

2. TokoCrypto

Rekomendasi yang kedua adalah TokoCrypto yang merupakan aplikasi trading mata uang kripto legal yang beroperasi di Indonesia sejak tahun 2017. Dinaungi oleh perusahaan Crypto Indonesia, aplikasi ini bekerja sama dengan Binance Cloud dan menjadikannya salah satu yang terdepan dalam industri perdagangan crypto di Nusantara. 

Hingga saat ini, TokoCrypto telah mencatatkan hingga 2 juta lebih pengguna yang terdaftar pada platform tersebut. Jumlah pengguna yang terbilang masif tersebut berakar dari proses aksesnya yang simpel, dan aplikasi yang bisa dengan mudah didapatkan pada smartphone secara gratis. Tidak hanya itu, platform ini juga tersedia dalam bentuk situs sehingga mampu menyesuaikan kebutuhan penggunanya. 

Aktivitas transaksi di platform TokoCrypto ini telah diverifikasi serta diawasi langsung oleh Kominfo dan Bappebti. Karenanya, kamu tak perlu khawatir lagi dengan legalitas dan kredibilitas layanan ini karena sudah pasti terjamin. 

3. Indodax

Ada pula aplikasi Bitcoin terpercaya yang dikenal dengan nama Indodax dan telah terdaftar di OJK dan Bappebti. Aplikasi tersebut mempunyai fitur analisis chat dengan AI yang lebih mutakhir ketimbang layanan kompetitor. 

Pada penggunaannya, Indodax dilengkapi pula dengan pilihan aset kripto yang bervariasi, mulai dari COTI, RVN, ADA, UNI, dan banyak lagi yang lainnya. Kelebihan yang ditawarkan oleh layanan ini adalah pengguna bisa menggunakan 1 akun di beberapa perangkat sekaligus. Di samping itu, aplikasi ini juga melayani aktivitas trading tanpa henti 24 jam setiap hari. 

Indodax juga menawarkan fitur chat antar sesama trader untuk saling berdiskusi terkait dunia kripto. Hanya saja, dibandingkan layanan lain, aplikasi ini mengharuskan pengguna untuk melakukan deposit cukup tinggi, yaitu 500 ribu, serta tak memiliki fitur koin filler. Karena hal tersebut beberapa orang harus melakukan sejumlah pertimbangan sebelum memilih aplikasi ini. 

4. Binance

Di antara aplikasi trading crypto lain, Binance mempunyai rating paling tinggi dengan reputasi global yang tak diragukan lagi. Binance bahkan telah meluncurkan sendiri koin crypto besutannya yang bernama Binance Coin. Aplikasi tersebut bisa dengan mudah didapatkan melalui AppStore atau Playstore pada smartphone. 

Akan tetapi, di Indonesia aplikasi ini dianggap ilegal sehingga lebih baik untuk menggunakan aplikasi Binance ketika kamu sedang berada di luar negeri. Alternatifnya, kamu bisa menggunakan aplikasi TokoCrypto yang telah berafiliasi dengan platform ini. 

Pada penggunaannya, Binance biasa digunakan untuk penerimaan atau pengiriman kripto dari orang terdekat karena menawarkan fitur QR Code. Kelebihan lain dari aplikasi ini adalah layanan pelanggan 24 jam yang bisa membantu pengguna mengatasi apa saja masalah transaksi yang mungkin sedang dialami pengguna. 

Baca Juga: Mengenal Binance Coin dan Cara Investasinya untuk Pemula

5. Bitocto

Meski tak sepopuler aplikasi lain, Bitocto tetap layak dijadikan sebagai salah satu pilihan aplikasi trading crypto terpercaya. Terdaftar di OJK dan Bappebti, aplikasi ini telah terjamin keamanan dan kenyamanan penggunaannya. 

Layanan yang ditawarkan oleh Bitocto meliputi transaksi berbagai jenis aset kripto dengan proses transaksi yang bisa dilakukan 24 jam non stop dan biaya kompetitif. Terkait proses pemantauannya, aplikasi ini dilengkapi dengan sistem pengamanan yang jelas dan bisa langsung mendeteksi tindakan penipuan atau kecurangan sehingga pengguna bisa bertransaksi dengan lebih aman dan nyaman tanpa khawatir.

6. Rekeningku

Tak kalah menariknya, kamu juga bisa bertransaksi aset kripto dengan lebih mudah menggunakan aplikasi bernama Rekeningku. Berbagai fitur andalan yang ditawarkan oleh aplikasi ini mencakup one stop service terkait segala aset digital  investor yang menghadirkan 40 jenis koin kripto bahkan lebih, sebagai contoh, Bitcoin, Ethereum, Stellar, dan sebagainya.

Dengan sistem keamanan 2 factor authentication dan nominal minimum deposit sangat ringan, pengguna bisa lebih aman dan nyaman memanfaatkan aplikasi ini. Walaupun begitu, proses verifikasi pada platform ini terbilang sedikit rumit dan tak memiliki layanan perlindungan asuransi. 

7. Triv

Triv adalah aplikasi trading yang cukup dikenal di Indonesia dan menawarkan layanan perdagangan aset digital 24 jam non stop secara real time. Ketika memasukkan dana ke platform ini biasanya akan langsung dikonversikan dalam bentuk Rupiah sehingga tidak perlu lagi menghitung jumlah konversinya. Selain itu, keunggulan Triv adalah proses penarikan bisa dilakukan secara cepat, kapan saja dan di mana saja. 

Variasi koin yang tersedia di platform ini juga relatif lebih lengkap dan memiliki nilai tukar kompetitif. Salah satu fitur unggulan dari aplikasi ini adalah “Staking” yang telah terintegrasi pada layanannya dan membolehkan pengguna untuk mengunci koin agar mendapatkan bunga. Fitur staking ini masih sulit ditemukan pada platform crypto lain sehingga menjadi nilai tambah dari aplikasi Triv ini. 

Baca Juga:  Kenali Ren Protocol, Jaringan Terbuka untuk Sediakan Likuiditas dan Interoperabilitas

8. Zipmex

Jika aplikasi di atas masih belum pas dijadikan pilihan, mungkin kamu akan tertarik dengan Zipmex. Tersedia pula di Singapura, Australia, dan Thailand, trader crypto di dalam negeri bisa menggunakan aplikasi ini yang dikenal dengan tingkat keamanan terpadu dan terdaftar Bappebti. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan asuransi di mana nominalnya mencapai 100 USD. 

9. Luno

Rekomendasi aplikasi Bitcoin terbaik yang terakhir adalah Luno yang menawarkan sederet keuntungan menarik. Dengan aplikasi ini, pengguna bisa melakukan deposit dengan jumlah terjangkau, mulai dari 50 ribu. 

Hanya saja, kekurangan Luno adalah proses transfer dari bank dan verifikasi foto tergolong agak rumit serta membutuhkan proses yang memakan waktu. Karenanya, sebelum memutuskan untuk memilih aplikasi ini, pahami dulu cara transfer saldo dari bank ke akun Luno agar tak menghambat proses investasi atau trading nantinya. 

Sudah Siap Trading Crypto dengan Salah Satu Rekomendasi Aplikasi di Atas?

Pada dasarnya, setiap platform atau aplikasi Bitcoin atau trading aset digital yang direkomendasikan di atas memiliki kelebihan serta kekurangannya tersendiri. Tugas kamu adalah memilih layanan yang memberikan fitur serta fasilitas yang paling pas dengan kebutuhan dan keinginan. Dengan begitu, aktivitas investasi atau trading aset kripto yang akan kamu lakukan nanti bisa lebih terjamin berjalan dengan lancar dan mampu memberikan peluang keuntungan yang optimal.

Baca Juga: Mengenal Kripto, Daftar Mata Uang Kripto Paling Populer Tahun Ini dan Cara Investasinya

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Cermati.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Cermati.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement