Ahad 11 Dec 2022 05:46 WIB

Perangkat Mobile Huawei Catat Pertumbuhan Kuat

Bisnis consumer Huawei Indonesia tetap kuat di semester pertama.

Dalam ilustrasi foto ini, peralatan telekomunikasi multinasional China dan logo perusahaan elektronik konsumen Huawei terlihat di layar perangkat seluler Android dengan ikon mata uang dolar Amerika Serikat.
Foto: Budrul Chukrut/SOPA Images
Dalam ilustrasi foto ini, peralatan telekomunikasi multinasional China dan logo perusahaan elektronik konsumen Huawei terlihat di layar perangkat seluler Android dengan ikon mata uang dolar Amerika Serikat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Huawei meraih pertumbuhan kuat di bisnis perangkat mobile di pasar Indonesia pada semester pertama 2022. Country Head Huawei Device Indonesia Patrick Ru mengatakan semester pertama 2022 bisnis consumer Huawei Indonesia tetap kuat.

 

Baca Juga

Patrick menjelaskan, di pasar smartphone berharga Rp10 jutaan, Huawei membukukan pertumbuhan cepat sekitar 34 persen. Sedangkan untuk perangkat wearable tumbuh 74 persen dan menjadi brand nomor satu di Indonesia.

Pada segmen tablet, Huawei mencatat pertumbuhan 4 persen dalam penjualan sehingga menempatkannya pada top 3 brand di Indonesia.

Pertumbuhan cepat juga diraih Huawei di pasar laptop, dengan 86 persen secara year on year, dan untuk perangkat TWS earphone pertumbuhannya bahkan mencapai 120 persen.

Smartphone flagship Huawei P50 Pro juga diklaim menjadi smartphone berharga Rp 10 jutaan dengan pertumbuhan nomor satu di Indonesia. Kemudian, tablet Huawei MatePad 2022 menjadi perangkat nomor satu terlaris dalam penjualan hari pertama.

Perangkat wearable Huawei Band 7 menduduki urutan pertama untuk smart band dengan penjualan 10.000 unit selama dua hari pertama penjualan. Sementara MadPad Pro meraih posisi pertama tablet profesional dengan penjualan terbaik.

Edy Supartono, Training Director Huawei Device Indonesia, mengatakan bahwa teknologi perangkat mobile Huawei telah mengalami perkembangan cepat dalam dua tahun terakhir.

Dalam hal konektivitas misalnya, pada 2020 perangkat Huawei sudah memungkinkan untuk kolaborasi multilayar. Pada 2022 telah ditingkatkan hingga mampu saling terkoneksi hingga lebih 8 perangkat.

Perkembangan pada sistem operasi buatan sendiri, Huawei HarmonyOS juga mengalami pertumbuhan baik. Sebanyak 300 juta perangkat telah menggunakan OS itu dalam periode Juni 2021 hingga Juli 2022.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement