Kamis 05 Jan 2023 21:16 WIB

Messi Masih Diistirahatkan Saat PSG Bertanding di Piala Prancis

PSG akan menghadapi Chateauroux pada babak 64 besar Piala Prancis.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Lionel Messi dari PSG
Foto: AP/Laurent Cipriani
Lionel Messi dari PSG

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Lionel Messi telah kembali ke Paris Saint Germain. Kinim ia sepenuhnya fokus bersama klub kaya Prancis itu.

Messi baru saja meraih trofi Piala Dunia 2022. Ia membawa La Albiceleste berjaya di Qatar. Alhasil, ia dipersilakan mengambil jatah libur tambahan.

Baca Juga

Sekembalinya ke Paris, La Pulga disambut meriah oleh rekan-rekannya. Para penggawa Les Parisiens mempersembahkan guard of honour untuk eks Barcelona itu. Selanjutnya, yang bersangkutan menjalani rutinitas latihan.

Kebetulan PSG akan bertanding akhir pekan ini. Skuad polesan Christophe Galtier bertemu tuan rumah  LB Chateauroux pada babak 64 besar Piala Prancis. Duel tersebut berlangsung di Stade Gaston Petit, Sabtu (7/1/2023) dini hari WIB.

Apakah sang bintang langsung turun gunung? Rupanya tidak demikian. Galtier memastikan, Messi membutuhkan lebih banyak waktu agar mencapai level kebugaran optimal.

"Dia tidak akan bermain besok. Setelah berdiskusi dengannya, kami ingin dia siap untuk pertandingan berikutnya (melawan Angers di Ligue 1)," kata juru taktik 56 tahun ini, dikutip dari Reuters, Kamis (5/1/2023).

Galtier memiliki amunisi lebih dari cukup dalam lawatan ke Stade Gaston Petit. Tim yang mereka hadapi merupakan anggota divisi tiga sepak bola Prancis. Tentu saja, sang rakasasa diunggulkan menjadi pemenang.

Bukan hanya Messi yang bakal absen di markas Chateauroux. Neymar jr juga demikian. Nama terakhir sempat mengalami permasalahan di engkelnya selama Piala Dunia.

"Kami memutuskan bersama staf medis bahwa Neymar, dengan semua yang dia alami di pergelangan kakinya (di Qatar), dia membutuhkan waktu (untuk pulih sepenuhnya). Dia tidak akan bermain besok," ujar Galtier.

PSG baru saja mengalami kekalahan perdana di musim ini. Beberapa hari lalu, Les Parisiens takluk di markas RC Lens. Kini pemilik Parc des Princes ingin kembali ke jalur kemenangan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement