Kamis 09 Feb 2023 00:27 WIB

Artis yang Tetap Awet Muda Meski Sudah Punya Anak, Ada yang Punya 5

Memiliki anak banyak bisa juga tetap terlihat awet muda.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Artis yang awet muda meski sudah punya anak. (ilustrasi)
Foto: Antara
Artis yang awet muda meski sudah punya anak. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Youtuber Gita Savitri Devi atau dikenal Gitasav kembali menjadi sorotan warganet setelah mengatakan bahwa tidak memiliki anak merupakan antipenuaan alami. Menurut Gita, dirinya bisa awet muda di usia 30 salah satunya karena tidak stres mendengar teriakan anak.

Not having kids is indeed natural anti-aging. You can sleep for 8 hours every day, no stress hearing kids screaming. And when you finally got wrinkles, you have the money to pay for botox (Tidak mempunyai anak memang anti aging alami. Kamu bisa tidur delapan jam setiap hari, tanpa stres mendengar teriakan anak-anak. Dan ketika kamu akhirnya keriput, kamu punya uang untuk perawatan books),” tulis perempuan yang memutuskan untuk childfree tersebut di akun Instagram-nya.

Baca Juga

Setiap orang bebas berpendapat dan menentukan sikap untuk hidupnya. Namun bukan berarti memiliki anak tidak bisa terlihat awet muda. 

Berikut ini beberapa artis yang tetap awet muda meski sudah memiliki anak:

1. Wulan Guritno

 

 
photo
Wulan Guritno, salah satu selebritas yang suka mewarnai rambutnya. - (Antara)

 

Perempuan bernama lengkap Sri Wulandari Lorraine Joko Guritno ini kerap menjadi pembicaraan publik karena terlihat bugar dan awet muda bahkan di usianya yang kini menginjak 41 tahun. Dikutip dari podcast Brandinc TV, ibu tiga orang anak ini mengatakan bahwa selain melakukan perawatan, dia telah menjalankan gaya hidup sehat seperti rajin olahraga dan tidak mengonsumsi gula sejak usia 30-an.

2. Zaskia Adya Mecca

photo
Aktris - Zaskia Adya Mecca - (Republika/Putra M. Akbar)

 

Istri dari Hanung Bramantyo ini masih terlihat segar dan awet muda meskipun sudah memiliki lima anak. Sama seperti halnya Wulan, Zaskia juga menjadikan olahraga sebagai cara untuk tetap sehat, bugar, dan mencegah penuaan dini.

3. Sophia Latjuba

photo
Sophia Latjuba - (Antara)

 

Ibu dua anak ini juga kerap dipuji karena penampilannya yang masih terlihat muda, meskipun sudah berusia 52 tahun. Selain menjaga pola makan yang sehat, Sophia juga rajin melakukan yoga sehingga tak heran bisa tetap bugar. Studi Harvard telah mengungkap bahwa latihan yoga bisa memperbaiki mood dan kesejahteraan fisik maupun psikis seseorang.

4. Jennifer Bachdim

photo
Jennifer Bachdim. - (antara)

 

Jennifer menjadi salah seorang ibu yang kerap mendapat sanjungan dari warganet karena masih terlihat bugar dan awet muda meskipun sudah memiliki tiga buah hati. Dilihat dari berbagai konten Youtube atau Instagram pribadinya, perempuan berusia 35 tahun ini memang rajin berolahraga dan menjaga pola makan sehat. Tentunya, gaya hidup sehat inilah yang membuatnya terlihat bugar dan awet muda.

5. Ussy Sulistiawaty

photo
Aktris Ussy Sulistiawaty - (Instagram)

 

Selain rutin melakukan perawatan kecantikan, ibu dari lima orang ini juga selalu rutin berolahraga. Ini menjadi salah satu rahasia Ussy untuk mencegah penuaan mengingat kini dia menginjak usia 41 tahun.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement