Kamis 09 Feb 2023 08:13 WIB

Kecewa MU Gagal Petik Angka Penuh dari Leeds, Begini Komentar Erik Ten Hag

Secara mengejutkan MU tertinggal dua gol cepat dari Leeds.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pelatih kepala Manchester United Erik ten Hag.
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Pelatih kepala Manchester United Erik ten Hag.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Erik ten Hag sangat kecewa dengan penampilan Manchester United (MU) ketika harus bermain imbang 2-2 atas Leeds United pada lanjutan Liga Primer Inggris 2022/2023 di Stadion Old Trafford, dini hari WIB tadi.

"Ini awal sangat buruk, terutama dalam derbi. Itu tidak bisa diterima. Kami tertinggal dan harus melawan, membuat kesalahan besar, yang di mana itu berkait dengan sikap," kata Ten Hag menegaskan dikutip laman resmi klub, Kamis (9/2/2023).

Baca Juga

Secara mengejutkan MU tertinggal dua gol cepat dari Leeds di masing-masing babak. Gol pertama the Whites pada menit ke-1 hadir melalui Wilfried Gnonto. Sebelum digandakan lewat gol bunuh diri Raphael Varane menit ke-48.

Tuan rumah baru bisa membalas melalui aksi Marcus Rashford pada menit ke-62 dan Jadon Sancho menit ke-70. Setelah itu Setan Merah tidak mampu menambah pundi golnya dari seteru abadi.

Sementara itu Ten Hag mengakui para pemain MU terlihat kaget dengan serangan cepat yang dilakukan the Peacocks pada awal pertandingan.

Padahal pelatih asal Belanda sudah memperingati Fred dan kawan-kawan untuk mengantisipasi itu semua. Namun, para pemain justru lengah di awal-awal pertandingan.

"Apakah serangan cepat Leeds di awal laga mengejutkan para pemain? Kelihatannya seperti itu, mereka main agresif, melawan tim dengan performa bagus mereka akan mencoba untuk berduel dan itulah yang mereka lakukan," sambung Ten Hag.

Dengan hasil imbang itu, maka MU gagal menyamai perolehan poin Manchester City yang berada di urutan kedua. Saat ini, Iblis Merah bertengger di peringkat ketiga pada dengan koleksi 43 poin.

Selanjutnya kedua tim akan kembali bertemu di Stadion Elland Road pada akhir pekan nanti. Tentu MU bakal memanfaatkan pertemuan kedua untuk bisa memetik angka penuh dari markas Leeds.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement