Kamis 09 Feb 2023 13:58 WIB

Michael Owen Kecam Rashford dan Varane Saat MU Ditahan Imbang Leeds United

Owen mengkritik sikap Rashford dan Varane dalam mengantisipasi tendangan bebas.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pemain Manchester United  Marcus Rashford (kiri atas) menyundul bola untuk mencetak gol pertama timnya pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Leeds United di Old Trafford di Manchester, Inggris,Kamis (9/2/2023) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Pemain Manchester United Marcus Rashford (kiri atas) menyundul bola untuk mencetak gol pertama timnya pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Leeds United di Old Trafford di Manchester, Inggris,Kamis (9/2/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) gagal meraih kemenangan saat bertemu Leeds United dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2022/23. Duel di Stadion Old Trafford, markas MU, Kamis (9/2/2023) dini hari WIB, berkesudahan imbang 2-2.

The Red Devils mendominasi penguasaan bola. Skuad polesan Erik ten Hag juga lebih banyak menebar ancaman. Namun kubu tamu bermain efektif.

Baca Juga

Para penggawa Leeds benar-benar merepotkan tuan rumah. Termasuk lewat sebuah tendangan bebas pada babak kedua. Upaya Brenden Aaronson membentur tiang gawang Setan Merah.

Terkait hal itu, pundit sepak bola Inggris, Michael Owen bersuara. Ia mengkritik Marcus Rashford dan Raphael Varane. Menurutnya, dua sosok tersebut tidak bersikap dengan benar saat mengantisipasi sepakan Aaronson.

Saat itu, MU masih tertinggal 1-2. Tepatnya pada menit ke-65. The Whites mendapat free kick di depan kotak penalti the Red Devils.

Otomatis para penggawa tuan rumah membentuk pagar betis. Ketika Aaronson menendang, bola melewati celah antara Rashford dan Varane. Momen itu yang disoroti Owen.

Rashford dan Varane seperti menghindari bola. Ada lubang menganga. Beruntung, gawang De Gea masih aman.

"Itu kriminal. Maksud saya, jika itu menjadi gol, akan ada kata-kata serius yang terucap setelahnya," kata Owen kepada Premier League Productions, dikutip dari laman Daily Mail.

Menurut Owen, ketika menjadi bagian dari pagar betis, seseorang harus berani pasang badan. Pasalnya jika tidak demikian, risikonya besar. Apalagi sewaktu menghadapi tendangan bebas yang dekat dengan area kiper.

Ia menyarankan Rashford dan Varane menyaksikan lagi tayangan tersebut sebagai pembelajaran. Dengan demikian, kejadian serupa tidak terulang lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement