Kamis 09 Feb 2023 16:21 WIB

Hari Pers Nasional, Ibas Harap Pers Lawan Ujaran Kebencian

Ibas mendukung pers berintegritas, bermartabat, bersih, santun, dan mencerdaskan.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas.
Foto: Dok pribadi
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada insan pers Indonesia atas sumbangsih besarnya dalam menjalankan peran sebagai jembatan komunikasi hingga memperjuangkan aspirasi masyarakat. Ibas mendukung penuh pers berintegritas, bermartabat, bersih, santun, dan mencerdaskan, meski harus tetap kritis.

"Insan pers yang saya cintai dan banggakan, selamat merayakan Hari Pers Nasional 2023. Perayaan ini adalah suatu bentuk bukti bahwa pers diakui Indonesia sebagai bagian dari demokrasi," kata mengomentari Hari Pers Nasional (HPN) di Jakarta pada Kamis (9/2/20223).

Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat tersebut menyampaikan terima kasihnya kepada rekan-rekan pers yang telah berjuang melawan misinformasi berita hingga ujaran kebencian. "Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh insan pers Indonesia yang telah memberikan sumbangsih besar dan tidak pernah lelah berjuang melawan hoaks, mis-informasi berita, hingga ujaran kebencian tanpa batas," paparnya.

Menurut Ibas, di dalam hidup bernegara dan berbangsa, pers memiliki banyak peranan penting. "Pers menjadi wadah bagi setiap elemen bangsa untuk mengeluarkan pikiran, menyalurkan gagasan, dan menampung pendapat, termasuk dalam memperjuangkan aspirasi rakyat," ucapnya.

Selain itu, menurut Ibas, kolaborasi dan perjuangan bersama antar berbagai elemen bangsa, termasuk media dan pers juga diperlukan untuk memajukan Tanah Air tercinta, menuju keadilan sosial bagi semua. "Selamat Hari Pers Nasional, pers bebas, demokrasi bermartabat!" kata putra bungsu Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement