Senin 13 Feb 2023 00:17 WIB

Jokowi Peduli Keberlangsungan Industri Media Nasional Ikut Didukung

Hary Tanoe mendukung pernyataan Presiden Jokowi mengenai industri media nasional.

Sosial media. Ilustrasi. Hary Tanoe mendukung pernyataan Presiden Jokowi mengenai industri media nasional.
Foto: Google
Sosial media. Ilustrasi. Hary Tanoe mendukung pernyataan Presiden Jokowi mengenai industri media nasional.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengapresiasi perhatian, dukungan dan nasionalisme yang ditunjukkan Presiden Joko Widodo terhadap konten yang dikonsumsi publik dan keberlangsungan iklan industri media nasional pada Hari Pers Nasional 2023.

"Saya sepakat dan berterima kasih atas perhatian, dukungan dan nasionalisme yang ditunjukkan Presiden Jokowi atas konten yang dikonsumsi anak bangsa dan pertumbuhan serta keberlangsungan industri media nasional," kata Hary Tanoesoedibjo yang biasa disapa HT dalam keterangan resminya, Ahad (12/2/2023).

Pada Puncak Peringatan Hari Pers Nasional 9 Februari 2023 di Deli Serdang, Sumatra Utara, Presiden Joko Widodo menyampaikan kesedihannya dan menyadari industri media konvensional menghadapi tantangan yang semakin berat, salah satunya terkait belanja iklan media, yang disebutnya turun 60 persen dan diambil oleh media digital, terutama oleh platform-platform asing. 

"Ini sedih lho kita," kata Jokowi saat menghadiri puncak peringatan Hari Pers Nasional di Deli Serdang, Sumatra Utara, Kamis, 9 Februari 2023.

Kondisi ini, lanjutnya, membuat keuangan media konvensional akan semakin berkurang.  "Larinya pasti ke sana (platform digital asing)," kata kepala negara.

Jokowi memaparkan meski sebagian media konvensional sudah mengembangkan diri ke media digital, namun dominasi platform asing dalam mengambil belanja iklan ini telah menyulitkan media dalam negeri.

Terkait perlunya dukungan negara atas perlindungan konten yang dikonsumsi publik dan keberlangsungan industri media nasional, HT mengamini Presiden Jokowi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement