Senin 13 Feb 2023 02:50 WIB

Bawa MU Menang Vs Leeds Lewat Clean Sheet, Maguire: Hari Ini adalah Tentang Balas Dendam

Maguire tampil apik tapi tetap dengan sejumlah blunder khasnya.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Kapten Manchester United Harry Maguire.
Foto: AP/Jon Super
Kapten Manchester United Harry Maguire.

REPUBLIKA.CO.ID, LEEDS -- Kapten Manchester United (MU) Harry Maguire tampil apik ketika timnya menang 2-0 atas tuan rumah Leeds United pada pekan ke-23 Liga Primer Inggris, Ahad (12/2/2023) malam WIB. Ia menjawab kepercayaan pelatih dengan menjaga clean sheet di pertandingan penting tersebut.

Maguire mengatakan, memenangkan pertandingan adalah hal yang paling penting karena ini tentang tim. Sebagai kapten, Maguire menempatkan kepentingan tim di atas kepentingan diri sendirinya. Oleh karena itu dimainkan atau tidak oleh pelatih yang penting tim bermain dengan baik di lapangan dan telah ditunjukkan di laga tersebut.

Baca Juga

“Sampai sekarang ini adalah musim yang bagus. Kami masih [membutuhkan] banyak peningkatan dan pertandingan-pertandingan besar akan datang, tetapi senang bisa masuk dan mendapatkan clean sheet dan kemenangan – itu bagus untuk para penggemar,” ujar Maguire usai pertandingan dikutip dari laman resmi klub.

Ia menambahkan, seluruh pemain menyadari bahwa harus berjuang keras agar lawan tak bisa mendekati pertahanan MU. Itu telah ditunjukkan Setan Merah di kandang Leeds. Mereka menunjukkan semangat perjuang yang sangat tinggi.

Tim menyadari bahwa betapa pentingnya pertandingan tersebut bagi para penggemar karena tengah pekan lalu tidak mendapatkan tiga poin dari Leeds di Old Trafford. Hal tersebut membuat seluruh pemain dan penggemar kecewa.

“Hari ini adalah tentang balas dendam, dan kami mendapatkannya,” kata mantan pemain Leicester City itu.

Kemenangan di Elland Road melanjutkan catatan positif MU yakni hanya menelan satu kekalahan dalam 10 pertandingan terakhir di Liga Inggris. The Reds sempat naik ke posisi dua klasemen sebelum kembali direbut oleh Manchester City setelah mereka menang atas Aston Villa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement