Kamis 21 Jul 2022 12:30 WIB

WIR Group Bekerja Sama dengan Lentera Nusantara, Wujudkan Makhluk Fantasi Nusantara

MoU kerja sama ini ditandatangani oleh Azizah Assattari, CEO Lentera Nusantara dan Gupta Sitorus, Chief Marketing Officer WIR Group di Jakarta.

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id
PT WIR Asia Tbk (WIR Group) bekerja sama dengan Lentera Nusantara Studio. (WIR Group)
Foto: Warta ekonomi
PT WIR Asia Tbk (WIR Group) bekerja sama dengan Lentera Nusantara Studio. (WIR Group)

PT WIR Asia Tbk (WIR Group) bekerja sama dengan Lentera Nusantara Studio yang bergerak di transformasi teknologi dalam mengungkap warisan budaya nusantara menjadi high-level Intelectual Property melalui platform Ghost Parade Game di dunia metaverse.

Melansir dari siaran resminya, Kamis (21/7/2022), nota kesepahaman kerja sama ini ditandatangani oleh Azizah Assattari, CEO Lentera Nusantara dan Gupta Sitorus, Chief Marketing Officer WIR Group di Jakarta.

Azizah Assattari, CEO Lentera Nusantara sekaligus kreator Ghost Parade, menjelaskan, dalam kerja sama kolaborasi tersebut, Lentera Nusantara mempercayakan karakter-karakter Ghost Parade digunakan dan dikembangkan oleh WIR Group dalam metaverse yang sedang dibangun.

Baca Juga: Berkolaborasi dengan WIR Group, Haus! Bakal Hadir di Dunia Metaverse

“Saya melihat adanya kesamaan visi dan misi serta komitmen yang sangat besar dari WIR Group untuk mengembangkan high-level IP Indonesia hingga goes global. Tentunya menjadi kebanggaan bagi kami di Lentera Nusantara melihat karakter Suri dan para lelembut Nusantara semakin banyak dikenal baik di dalam maupun luar negeri,” papar Azizah.

Ia menjelaskan peluang untuk komersialiasi IP bisa dijalankan secara bersamaan, baik di dunia digital maupun konvensional atau fisik. Lentera Nusantara mengembangkan produk-produk digital dari Ghost Parade berupa konten animasi pendek untuk platform Youtube dan juga membuat game-game mini berbasis website dan paralel.

"Dengan itu kami juga memproduksi cinderamata maupun buku komik fisik yang semuanya terserap oleh pasar dengan baik,” tutur Azizah.

Lebih lanjut Azizah menjelaskan, “Ghost Parade Game sebagai ambassador Intelectual Properti Indonesia yang membawa 101 makhluk fantasi nusantara ini pun telah diterbitkan di level global oleh publisher terbaik nomor 7 di dunia yakni Aksys Games.

Sementara Gupta Sitorus, Chief Marketing Officer WIR Group menjelaskan teknologi Augmented Reality yang dikembangkan WIR Group akan mampu mendukung Lentera Nusantara dalam menghadirkan pengalaman yang menarik dan tak terlupakan bagi penggunanya serta menghadirkan berbagai macam karakter dalam Ghost Parade seakan nyata.

"Pengalaman kami dalam menyelesaikan berbagai proyek di bidang edukasi, penerbitan, dan game di berbagai proyek di 20 negara merupakan bukti kehandalan kami dalam mengembangkan teknologi berbasis Augmented Reality (AR) dan bersama Lentera Nusantara kami yakin mampu memberikan suatu karya yang menjadi kebanggaan bagi Indonesia dikancah dunia,” jelas Gupta.

Untuk diketahui, Ghost Parade merupakan game yang hadir dalam berbagai format permainan di konsol premium PlayStation 4/5, Nintendo Switch, dan PC via Steam, yang dikembangkan oleh Lentera Nusantara Studio, Bandung.

Ghost Parade menampilkan cerita seolah didongengkan dengan cerita budaya nusantara yang kaya namun dikemas secara modern. Ghost Parade sendiri merupakan Intellectual Property (IP) yang mulai menarik perhatian khalayak ketika mereka membuka portal gaibnya di tahun 2019 dan menghadirkan cerita fantasi berlatar belakang folklore dan hantu nusantara ke seluruh dunia.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement