Sabtu 30 Jul 2022 07:23 WIB

Sambut Kegembiraan Bermuktamar, Suara Muhammadiyah Rilis Batik Parang Gurdha

Sambut Kegembiraan Bermuktamar, Suara Muhammadiyah Rilis Batik Parang Gurdha

Rep: suaramuhammadiyah.id (suara muhammadiyah)/ Red: suaramuhammadiyah.id (suara muhammadiyah)
Sambut Kegembiraan Bermuktamar, Suara Muhammadiyah Rilis Batik Parang Gurdha - Suara Muhammadiyah
Sambut Kegembiraan Bermuktamar, Suara Muhammadiyah Rilis Batik Parang Gurdha - Suara Muhammadiyah

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Sebentar lagi, Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah akan menyelenggarakan Muktamar. Muktamar Insyaallah dilaksanakan pada 18-20 November 2022 M / di Surakarta, Jawa Tengah.

Berdasarkan hasil Tanwir 30 Juni 2022, diputuskan perhelatan akbar lima tahunan itu dilaksanakan secara tatap muka. Dan memberi ruang tertentu untuk penggembira dengan ketentuan mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Dan mengedepankan keamanan, keselamatan, dan juga kearifan untuk pengakhiran Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan.

Karenanya, dalam rangka menyemarakan kegiatan akbar tersebut, Suara Muhammadiyah (SM) dengan kecendekiaan dan daya kreativitas tinggi meluncurkan mahakarya terbarunya, yakni Batik Parang Gurdha, Batiknya Penggembira Muktamar.

Peluncuran batik tersebut dilakukan pada Jumat (29/7) di Lantai 4 Ruang Aula Grha SM. Acara peluncuran ini disaksikan secara langsung oleh H.M. Muchlas Abror, selaku Ketua Dewan Pembina SM, Deni Asy’ari, MA, selaku Direktur Utama SM, Isngadi Marwah Atmadja, selaku Redaktur Eksekutif, dan seluruh karyawan dan karyawati SM.

Sambut Kegembiraan Bermuktamar, Suara<a href= Muhammadiyah Rilis Batik Parang Gurdha" title="Sambut Kegembiraan Bermuktamar, Suara Muhammadiyah Rilis Batik Parang Gurdha" width="452" height="612" data-recalc-dims="1" />

Menurut Muchlas, warga Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah wajib memiliki batik produksi dari SM yang baru saja diluncurkan. Dan juga pada saat yang sama, harus memiliki rasa bangga dengan memakai batik baru tersebut. “Batik ini pantas kita miliki dan pantas kita jadikan sebagai produk kebanggan warga persyarikatan di manapun berada,” ujarnya.

Pada saat bersamaan, Deni juga bangga bisa mengenakan batik terbaru keluaran dari produksi SM. Dirinya juga sangat mengapresiasi dari kerja keras dan kreasi dari seluruh karyawan SM yang telah berhasil memproduksi batik baru ini. “Saya sangat mengapresiasi dan bersyukur sekali atas kreasi dari teman-teman SM memproduksi batik baru, Batik Parang Gurdha,” katanya.

Deni mengajak kepada seluruh warga Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah untuk menggunakan batik Parang Gurdha. “Maka oleh karena itu, saya mengajak kepada seluruh warga Muhammadiyah dan kepada seluruh penggembira Muktamar, mari kita gunakan Batik Parang Gurdha, Batik Muhammadiyah Penggembira Muktamar untuk kita syiarkan, untuk kita meriahkan kegiatan Muktamar ke 48 di Surakarta,” ajaknya. (cris/riz)

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan suaramuhammadiyah.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab suaramuhammadiyah.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement