Rabu 24 May 2023 09:00 WIB

Mengenal Apa Itu Asuransi E-Commerce, Layanan yang Bantu Pemberdayaan Platform E-Commerce dari Cermati Protect

Asuransi e-commerce adalah salah satu layanan yang disediakan oleh Cermati Protect. Berikut manfaat dan jenis proteksi yang diberikan.

Rep: cermati.com/ Red: cermati.com
Cermati
Foto: Cermati
Cermati

Tak bisa dipungkiri jika sekarang ini hampir semua lapisan masyarakat mengenal yang namanya layanan belanja online dan e-commerce. Menawarkan kemudahan dan kepraktisan untuk berbelanja kebutuhan apa pun, banyak orang lebih memilih untuk berbelanja secara online dibanding offline. Alhasil, jumlah peminat belanja online pun meningkat dengan cukup signifikan. 

Menanggapi hal tersebut, pelaku bisnis online juga terus bermunculan dan menjajakan segala macam produk yang dibutuhkan oleh masyarakat umum. Hanya saja, saat ini, jumlah pelaku bisnis online bisa dibilang terlampau banyak dan membuat persaingan bisnis di dalamnya begitu ketat. 

Jika sampai salah mengambil langkah atau strategi dalam berbisnis online, bukan tidak mungkin konsekuensi yang harus dibayarkan adalah kerugian besar, bahkan risiko bangkrut. Nah, untuk menyiasati dan mengantisipasi risiko tersebut, ada baiknya kamu sebagai pelaku bisnis online mengajukan yang namanya asuransi e-commerce. 

Yang menjadi pertanyaan, apa sih yang dimaksud dengan asuransi e-commerce? Juga, apa saja manfaat dan proteksi perlindungan yang bisa didapatkan dari produk asuransi yang ditawarkan oleh Cermati Protect ini? Tanpa panjang lebar lagi, yuk simak penjelasan seputar asuransi e-commerce berikut ini.

Baca Juga: Asuransi Kredit: Pengertian, Manfaat, dan Tips Memilih Layanannya

Apa Itu Asuransi E-Commerce?

Asuransi E-Commerce

Asuransi E-Commerce

Asuransi e-commerce adalah salah satu layanan asuransi yang disediakan oleh Cermati Protect. Cermati Protect sendiri adalah broker dan konsultan asuransi yang menyediakan berbagai layanan berbeda dengan manfaat beragam. Beberapa di antaranya adalah asuransi karyawan, asuransi umum, dan asuransi khusus yang mencakup asuransi perjalanan, asuransi pengiriman & logistik, asuransi tanggung gugat, dan asuransi e-commerce. 

Terkait asuransi e-commerce sendiri, layanan tersebut disediakan untuk membantu agar platform e-commerce bisa diberdayakan dan dikembangkan. Dengan begitu, nilai, pemasukan, dan omzet penjualan dari e-commerce bisa ditingkatkan dan memberi keuntungan yang maksimal. 

Lalu, apa saja keuntungan yang bisa didapatkan dari memiliki asuransi e-commerce ini bagi kelangsungan bisnis online?

 

Beragam Manfaat yang Diberikan Asuransi E-Commerce dari Cermati Protect

Setidaknya terdapat 3 manfaat utama yang bisa kamu dapatkan dengan mengajukan asuransi e-commerce yang ditawarkan oleh Cermati Protect. Ketiga manfaat tersebut adalah memperkaya penawaran pada pelanggan, menjadi solusi perlindungan dan kenyamanan transaksi satu pintu, serta meningkatkan pendapatan dengan lebih mudah. 

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah 3 manfaat asuransi e-commerce dari Cermati Protect.

  1. Perkaya Penawaran pada Pelanggan

    Manfaat utama dari asuransi e-commerce yang pertama adalah memperkaya penawaran kepada para pelanggan. Pasalnya, dengan menyediakan asuransi ini, kamu sebagai pemilik brand sebuah bisnis e-commerce mampu memberi perlindungan serta jaminan ganti rugi pada setiap proses pembelian atau transaksi yang dilakukan oleh pelanggan. 

    Alhasil, pengalaman belanja konsumen akan selalu positif dan memuaskan yang mampu menjadikannya sebagai pelanggan setia. Dalam jangka panjang, hal ini bisa menjadi sarana untuk memperkuat brand bisnismu agar memiliki daya saing yang mengungguli bisnis kompetitor di bidang atau jenis layanan setara. 

  2. Menjadi Solusi Satu Pintu Dapatkan Produk Asuransi Kompetitif

    Manfaat utama lainnya adalah menjadi solusi satu pintu agar bisa menghadirkan akses terhadap beragam jenis produk asuransi. Tidak hanya bermanfaat, produk asuransi yang dihadirkan oleh Cermati Protect ini juga sifatnya kompetitif dengan keunggulan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. 

    Tentunya, akses tersebut bisa didapatkan melalui sebuah layanan yang sudah terintegrasi. Sehingga, pelanggan bisa mengakses produk asuransi sesuai kebutuhannya cukup dengan sekali klik saja pada layanan ini.

  3. Meningkatkan Pemasukan dengan Mudah

    Selain yang telah disebutkan di atas, asuransi e-commerce juga bisa menjadi cara untuk meningkatkan penghasilan dalam berbisnis dengan lebih mudah. 

    Dengan menyediakan asuransi, hal tersebut dapat menjadi cara yang mudah untuk mendapatkan aliran pemasukan tambahan. Pemilik asuransi bisa secara langsung menikmati keuntungan dan manfaat proteksi dari setiap kontrak yang diajukannya sesuai kebutuhan dan keinginannya.

Baca Juga: Asuransi Elektronik: Pengertian, Jenis, hingga Tips Memilihnya

Jenis Proteksi yang Diberikan Asuransi E-Commerce Cermati Protect

Cermati Protect

Cermati Protect

Yang namanya berbisnis, risiko mengalami masalah menjadi hal yang tidak bisa sepenuhnya dihilangkan. Tapi, hal tersebut bisa diantisipasi agar mampu meminimalkan kerugian dan dampak yang ditimbulkannya. Nah, dengan menyiapkan asuransi e-commerce, terdapat 3 jenis proteksi yang bisa didapatkan, antara lain:

  1. Asuransi Gadget

    Pada asuransi gadget, manfaat perlindungan atau proteksi yang diberikan mencakup ganti rugi komprehensif terhadap risiko kerusakan fisik dan juga cairan atas produk yang dijual. Proteksi yang diberikan juga mencakup risiko pencurian atau perampokan, termasuk kehilangan barang dalam kurun waktu 12 bulan pasca pembelian atau transaksi selesai dilakukan. Tak hanya berlaku pada jenis gadget, tapi manfaat perlindungan dari asuransi ini juga berlaku terhadap segala tipe barang yang dilakukan pada toko online mana pun. 

  2. Asuransi Kualitas Barang

    Asuransi kualitas barang memberikan jaminan untuk mendapatkan pengembalian dana atau refund secara penuh apabila terjadi masalah kehilangan atau kerusakan barang. Manfaat perlindungan ini bisa didapatkan dan akan terus aktif selama kurun waktu 12 bulan lamanya. 

    Menariknya, asuransi kualitas barang ini bisa diajukan dan berlaku terhadap segala jenis produk tanpa terkecuali. Biaya premi yang dibebankan pun terbilang cukup kompetitif sehingga mampu memberikan manfaatnya secara optimal sesuai kebutuhan para pelanggan. 

  3. Asuransi Tanggung Gugat

    Dengan manfaat proteksi dari asuransi tanggung gugat ini, nasabah bisa mendapatkan manfaat pertanggungan terhadap risiko tuntutan hukum terhadap masalah yang diakibatkan oleh produk yang dijual. Contohnya adalah pertanggungan terhadap biaya pengobatan apabila muncul reaksi alergi yang merugikan akibat penggunaan barang habis pakai oleh konsumen. Penggantian atau uang pertanggungan yang diberikan mencapai 4 kali nilai produk sekaligus pengembalian uang secara penuh terhadap pelanggan. 

Sediakan Penawaran Proteksi Asuransi pada E-Commerce dengan Cermati Protect

Itulah penjelasan tentang apa itu asuransi e-commerce dan sederet manfaat yang bisa diberikan melalui Cermati Protect. Dengan layanan tersebut, e-commerce bisa memberi penawaran proteksi asuransi dengan integrasi API universal dan menyediakan sejumlah produk asuransi bersamaan pada pelanggan. Sehingga, kenyamanan dan keamanan transaksi pelanggan menjadi lebih terjamin karena layanan asuransi bisa diajukan dengan proses mudah dan hemat waktu dengan manfaat proteksi tepat sesuai kebutuhan. 

Baca Juga: Apa Itu Hukum Asuransi dan Bagaimana Cara Kerjanya?

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Cermati.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Cermati.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement