Kamis 29 Jun 2023 12:00 WIB

18 Rekomendasi Film Thailand Romantis yang Paling Seru

Berikut ini beberapa rekomendasi film Thailand Romantis yang wajib ditonton bagi kamu yang gemar film romantis dan berbahasa Thailand.

Rep: cermati.com/ Red: cermati.com
Cermati
Foto: Cermati
Cermati

Film Thailand romantis seringkali jadi incaran para penikmat film belakangan ini. Selain alur ceritanya yang unik dan menarik, sejumlah film Thailand romantis terbaru ini juga dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris yang sudah berpengalaman panjang di dunia film itu sendiri.

Bagi para penikmat film yang ingin nonton film Thailand romantis sub indo, tentu sudah bukan hal yang sulit lagi. Saat ini, ada banyak platform online yang menyediakan film romantis Thailand dalam bahasa Indonesia, sehingga aktivitas menonton akan jauh lebih menyenangkan.

Baca juga: 20 Rekomendasi Series Thailand yang Paling Seru

 

Rekomendasi Film Thailand Romantis

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi film romantis Thailand terbaik yang bisa ditonton secara online.

  1. Timeline

    timeline

    Timeline (Sumber: imdb.com)

    Ini merupakan salah satu film Thailand romantis terbaru yang bisa ditonton di YouTube. Timeline bercerita tentang June, gadis manis yang jatuh hati kepada Tan saat mereka mengikuti ospek di kampus. Namun di luar dugaan, pemuda itu justru jatuh cinta pada sahabat June. Alih-alih membencinya, June justru membantu Tan untuk mendekati gadis pujaan hatinya tersebut. Meski cintanya bertepuk sebelah tangan, June berupaya tetap ceria dan menikmati hari-hari kuliahnya dengan menyenangkan.

  2. One Day

    one day

    One Day (Sumber: imdb.com)

    Jika ingin nonton film Thailand romantis sub indo terbaik, film yang tayang di Netflix ini bisa jadi pilihan. One Day menceritakan tentang Denchai, seorang ahli IT yang jatuh hati diam-diam pada seorang gadis bernama Nui, yang tak lain teman kantornya sendiri. Cinta ini bertepuk sebelah tangan, sebab gadis itu merupakan simpanan bos mereka sendiri. Cerita menjadi menarik ketika Nui ingin bunuh diri karena patah hati, tetapi gagal dan justru kehilangan ingatannya. Inilah kesempatan yang digunakan Tan untuk mengambil hati gadis tersebut, yakni dengan mengaku sebagai kekasihnya.

  3. Crazy Little Thing Called Love

    crazy little thing called love

    Crazy Little Thing Called Love (Sumber: imdb.com)

    Meski bukan film Thailand romantis komedi, yang satu ini juga sangat menarik untuk ditonton. Film ini berkisah tentang Nam, gadis biasa yang menyukai seniornya Shone. Meski telah dibantu oleh teman-temannya untuk mengubah penampilan, pemuda itu tetap tidak menyukai Nam. Namun di hari kelulusan, gadis itu berupaya mengungkapkan perasaannya pada Shone. Film menarik ini bisa disaksikan di Netflix.

  4. Bangkok Traffic Love Story

    bangkok traffic love story

    Bangkok Traffic Love Story (Sumber: imdb.com)

    Film romantis Thailand ini bercerita tentang Mei Liu, gadis sukses yang tak kunjung menemukan tambatan hati, sementara umurnya sudah terbilang matang. Sebuah kecelakaan mobil membuatnya bertemu seorang pria bernama Liu, gadis itu langsung jatuh hati pada pemuda yang telah menolongnya tersebut. Namun alih-alih jatuh cinta, Liu justru tidak berminat pada urusan cinta. Dalam film yang tayang di YouTube ini, Mei berupaya mendapatkan cinta Liu yang cuek dan misterius.

  5. Hello Stranger

    hello stranger

    Hello Stranger (Sumber: imdb.com)

    Film Thailand romantis komedi ini menceritakan Dang dan May yang saling jatuh cinta ketika sedang berlibur di Korea. Ini kisah yang menarik, mengingat keduanya baru saja saling mengenal dan masing-masing sedang menikmati liburan sendiri. Meski pada awalnya saling “menipu” dan tidak berniat untuk berhubungan serius, keduanya justru saling jatuh cinta dan membuat kisah romantis dalam film yang tayang di YouTube ini.

  6. Handle Me with Care

    handle me with care

    Handle Me With Care (Sumber: imdb.com)

    Ini bisa jadi pilihan tepat bagi yang ingin nonton film Thailand romantis sub indo yang tidak biasa di YouTube. Film ini bercerita tentang Kwan, pemuda istimewa dengan 3 lengan di tubuhnya. Kehidupannya berubah ketika ibunya meninggal dan orang-orang mulai membicarakan kondisi fisiknya yang tidak normal. Perjalanannya ke kota untuk mengoperasi salah satu lengannya membawa Kwan bertemu dengan Na, wanita muda yang sedang mencari suaminya. Keduanya harus berjuang mempertahankan hidup dari kejahatan para gangstar dan yang lainnya.

  7. I Fine Thank You, Love You

    i fine thank you love you

    I Fine Thank You Love You (Sumber: imdb.com)

    Ini adalah film Thailand romantis terbaru yang bisa ditonton di Youtube dan Viu. Pleng adalah seorang guru yang mencoba untuk menyelesaikan masalah percintaan muridnya. Namun ini bukan masalah yang mudah, sebab pacar muridnya (Gym) justru tidak menguasai bahasa Inggris, sementara kekasihnya berada di Amerika dan dia ingin menyusulnya. Proses belajar bahasa bersama membuat Gym dan Pleng justru saling jatuh cinta dan menjadikan film ini semakin menarik.

  8. Teacher's Diary

    teachers diary

    Teacher's Diary (Sumber: imbd.com)

    Film ini bercerita tentang Song, seorang pemuda yang mencoba melamar menjadi guru, meskipun kemampuannya sangat pas-pasan. Dia diterima dan ditempatkan di sekolah yang sangat jauh, di mana dia akhirnya menemukan sebuah diary milik Ann, guru sebelumnya yang bertugas di sana. Diary inilah yang membuatnya bertahan di sana, hingga akhirnya pemuda itu berniat mencari pemiliknya. Film Thailand romantis komedi ini bisa ditonton di Vidio.

  9. Friend Zone

    friend zone

    Friend Zone (Sumber: imdb.com)

    Film Thailand romantis yang satu ini tayang di Vidio. Friend Zone bercerita tentang Palm, pemuda tampan yang yang menyukai sahabatnya Gink dan masuk dalam jebakan friendzone. Namun, Gink tidak menerimanya dan justru sibuk bergonta-ganti pacar. Setiap kali gadis itu patah hati, dia akan mencari Palm dan pemuda itu akan selalu ada untuknya. Kisah ini menjadi menarik, sebab Palm seolah tak bisa membuka hatinya pada gadis lain selain Gink.

  10. First Kiss

    first kiss

    First Kiss (Sumber: imdb.com)

    Awalnya Sa memberikan ciuman pertamanya dengan tidak sengaja pada Bass, pemuda yang tidak dikenalnya. Hal ini membuat keduanya menjadi sepasang kekasih, meskipun pada awalnya gadis itu selalu menolak. Namun, dalam perjalanan cintanya, Sa menjadi bimbang sebab cinta pertamanya Ohm hadir kembali di dalam hidupnya. Banyak usaha yang dilakukan Bass untuk mempertahankan cintanya dalam film romantis Thailand yang tayang di YouTube ini.

  11. Hormones

    hormones

    Hormones Sumber: asianwiki.com

    Film Thailand romantis komedi yang satu ini termasuk yang paling populer dan bisa disaksikan di Netflix. Kisah cinta yang memuat 4 cerita yang berbeda ini akan memberi banyak keseruan dan sekaligus pesan bagi yang menontonnya. Perjalanan cinta Mai, Nana, Joe dan Cee terbilang sederhana, tetapi dikemas dengan apik dalam film Hormones ini.

  12. Suddenly It's Magic

    suddenly its magic

    Suddenly It's Magic (Sumber: imdb.com)

    Jika ingin nonton film Thailand romantis sub indo yang diperankan pemain tampan, maka film yang dibintangi Marior Maurer ini bisa jadi pilihan. Film ini bercerita tentang Marcus Hanson, aktor muda yang jatuh cinta pada lawan mainnya, Sririta. Sedih karena cintanya ditolak, Marcus berlibur ke Filipina dan menemukan seorang gadis cantik bernama Joey di sana. Keduanya jatuh cinta dan kisah romantis mereka ini bisa disaksikan di YouTube.

  13. Yes or No

    yes or no

    Yes or No (Sumber: mydramalist.com)

    Film Thailand romantis terbaru ini bercerita tentang kisah cinta yang terjadi di antara dua orang gadis, Pie yang manis dan Kim yang tomboi. Keduanya tinggal sekamar dalam asrama dan pada awalnya membuat batas, agar tidak saling mengganggu. Namun persahabatan keduanya justru berubah menjadi cinta dan tentu saja ini menjadi sesuatu yang tidak lumrah. Kisah unik ini bisa ditonton di YouTube.

  14. ATM: Er Rak Error

    atm er rak error

    ATM: Er Rak Error (Sumber: imdb.com)

    Ini adalah film Thailand romantis komedi yang bercerita tentang Sua dan Jib, sepasang kekasih yang bekerja pada bank yang sama. Sebagaimana di perusahaan besar lainnya, hubungan seperti ini tentu dilarang, sehingga keduanya backstreet. Sama-sama menyukai pekerjaannya, keduanya akhirnya bersaing untuk memecahkan kasus yang membuat bank tersebut mengalami kerugian besar. Siapa yang berhasil menyelesaikan kasusnya, maka dia yang akan bertahan di sana. Film romantis ini bisa ditonton di Viu danVidio.

  15. My Name Is Love

    my name is  love

    My Name is Love (Sumber: imdb.com)

    Film Thailand romantis yang satu ini bercerita tentang Q, cowok keren yang populer di sekolahnya. Sifatnya sombong dan senang mem-bully siswa lain, apalagi mereka yang memiliki kekurangan. Suatu hari Kerr yang gemuk dan berpenampilan biasa menyatakan cinta pada Q, namun pemuda itu menolaknya. Gadis itu sakit hati dan bersumpah akan menjadi gadis cantik. Sumpah itu menjadi kenyataan beberapa tahun ke mudian, tepat saat kepopuleran Q mulai meredup. Film romantis ini bisa disaksikan di YouTube.

  16. Brother of the Year

    brother of the year

    Brother of the Year (Sumber: imdb.com)

    Ini film Thailand romantis terbaru yang tayang di Vidio ini bercerita tentang Chut dan Jane, dua saudara yang memiliki kepribadian berbeda. Chut yang dianggap loser kerap pasang badan untuk adiknya yang justru selalu jadi winner, termasuk dalam urusan percintaan sang adik. Jane yang pacaran backstreet dengan pemuda Jepang bernama Moji baru saja dilamar sang pacar. Hal ini tentu menjadi masalah, sebab Chut memiliki gangguan brother complex dan tentu akan sulit berpisah dengan Jane yang kelak tinggal di Jepang.

  17. Love Battle

    love battle

    Love Battle (Sumber: imdb.com)

    Film seru ini bercerita tentang Tan, ahli asuransi yang cerdas dan disenangi oleh rekan kerjanya. Banyak yang mengajaknya kencan, meskipun dia sendiri selalu menolak dan menjaga perasaan kekasihnya. Namun di luar dugaannya, kekasihnya justru selingkuh dan membuatnya memiliki ide untuk membuat produk “asuransi cinta”. Produk aneh ini tentu hanya bisa ditemukan di film yang bisa disaksikan di YouTube ini.

  18. Happy Old Year

    happy old year

    Happy Old Year (Sumber: imdb.com)

    Film romantis Thailand ini menceritakan tentang Jean, gadis Thailand yang baru saja kembali dari Swedia dan berniat mengganti semua barang serta perabotan di rumahnya. Namun alih-alih melakukannya dengan mudah, gadis itu justru tenggelam dalam bayang-bayang mantan kekasihnya Aim yang telah pergi dengan gadis lainnya. Saat melihat barang-barang pemberian Aim, dia seolah-olah bertemu dengan pemuda itu. Romansa keduanya bisa ditonton di Netflix.

Baca juga: 25 Film yang Wajib Ditonton untuk Nambah Motivasi

Banyak Film Thailand Romantis Terbaru

Jika senang menonton film, tak ada salahnya untuk mencoba salah satu film Thailand. Tidak hanya film horor saja, ada banyak genre film Thailand lainnya yang kini bisa ditonton secara online. Pilih film Thailand romantis yang paling menarik, agar momen menonton menjadi lebih seru dan tidak membosankan.

Baca juga: Jangan Lewatkan, Catat Rekomendasi Film Komedi Indonesia 2023 yang Kocak dan Seru

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Cermati.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Cermati.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement