Sabtu 29 Jul 2023 00:00 WIB

Layanan Indihome: Biaya Pasang Indihome dan Cara Registrasinya

Berikut informasi tentang biaya pasang indihome tentu menjadi hal yang menarik untuk kamu yang membutuhkan layanan internet stabil sepanjang waktu.

Rep: cermati.com/ Red: cermati.com
Cermati
Foto: Cermati
Cermati

Informasi tentang biaya pasang indihome tentu menjadi hal yang menarik untuk kamu yang membutuhkan layanan internet stabil sepanjang waktu. Menggunakan internet secara rutin sudah menjadi kebutuhan banyak orang, barangkali kamu salah satunya. Hal ini bisa saja disebabkan berbagai alasan, termasuk kebutuhan bisnis, pekerjaan dan juga yang lainnya.

Namun apapun alasannya, pemasangan wifi memang sudah bukan lagi menjadi sesuatu yang sulit dilakukan. Ada banyak penyedia layanan yang satu ini di tanah air, termasuk PT. Telkom yang merupakan perusahaan milik pemerintah. Layanan perusahan ini bisa menjadi pertimbangan, sebab ada banyak paket internet yang disediakan dan bisa dijadikan sebagai pilihan. 

Baca Juga:  5 Rekomendasi Provider dan Harga Pasang Wifi Terkini

Indihome Memiliki 3 Layanan Sekaligus 

indihome

Sebelum mencari tahu tentang biaya pasang wifi Indihome, ada baiknya untuk memahami dengan baik layanan yang satu ini terlebih dahulu. Pada dasarnya, Telkom tidak hanya sekedar menawarkan wifi Indihome saja dalam layanan ini, namun 3 layanan yang berbeda sekaligus. Hal ini akan membuat kebutuhan komunikasi dan internet di rumah dapat terpenuhi dengan baik secara bersamaan. 

Indihome merupakan singkatan dari Indonesia Digital Home. Ini adalah produk fixed broadband atau fiber optik yang dikeluarkan oleh PT. Telkom Indonesia dalam bentuk 3 layanan sekaligus, antara lain: layanan internet, layanan TV kabel, dan juga layanan telepon rumah. Biaya pasang indihome wifi akan lebih terjangkau, sebab pelanggan bisa menikmati 3 layanan yang berbeda sekaligus di dalam produk tersebut. 

Selain wifi indihome dan juga 2 layanan lainnya di atas, Telkom juga menyediakan berbagai konten menarik untuk melengkapi setiap paket Indihome yang mereka tawarkan kepada pelanggan, seperti layanan musik dan yang lainnya. Hal ini tentu bertujuan untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan, termasuk dari usia yang berbeda sekaligus. 

Pada awalnya, Telkom menyediakan layanan internet Speedy yang terpisah dari layanan telepon dan juga TV Kabel. Namun di tahun 2015 lalu, produk tersebut diberhentikan dan pemasangan wifi Indihome mulai dijalankan. Sejak saat inilah informasi tentang berapa biaya pasang Indihome mulai banyak dicari. 

Di dalam perkembangannya, biaya pasang wifi indihome yang pada awalnya dianggap berat, sudah tidak lagi banyak dikeluhkan. Hal ini terbukti dari tingginya permintaan akan layanan internet ini. Telkom sendiri mengklaim jika sepanjang tahun 2015 saja, pemasangan wifi Indihome mencapai 2000 unit setiap harinya. Ini tentu jumlah yang luar biasa besar, bukan? 

Untuk menjangkau lebih banyak pelanggan, Telkom menyediakan beberapa paket layanan yang berbeda, antara lain: Single Play, Double Play, dan juga Triple Play. Biaya pasang baru indihome ini akan memudahkan pelanggan untuk menyesuaikan paket yang paling tepat untuk kebutuhan mereka, sehingga keinginan untuk menggunakan layanan wifi yang memadai bisa lebih mudah untuk diwujudkan.

 

Biaya Pasang Indihome untuk Pelanggan Baru 

Jika berniat melakukan pemasangan internet di rumah, ada baiknya untuk mencari tahu tentang berapa biaya pasang Indihome terlebih dahulu. Wifi indihome bisa jadi pilihan yang tepat untuk kamu yang membutuhkan layanan internet stabil dengan basis fixed broadband. Pemasangan wifi ini bisa dilakukan dengan 2 cara yang berbeda, yakni: 

  • Melakukan pemasangan secara online dengan cara mengunjungi situs resmi Indihome melalui layanan internet.
  • Melakukan pemasangan dengan cara mendatangi langsung kantor Plasa Telkom di kota terdekat. 

Pelanggan akan lebih mudah untuk memilih dan melakukan pemasangan, terutama untuk mereka yang sibuk dan tidak memiliki banyak waktu mendatangi langsung Plasa Telkom terdekat. Pada dasarnya, biaya pasang Indihome wifi dengan kedua cara di atas sama saja. 

Berikut ini adalah besaran biaya pasang wifi indihome untuk pelanggan baru berdasarkan paketnya:

1. Biaya Pasang Indihome untuk Paket 2P (Internet + Telepon) 

  • Kecepatan 20 Mbps: Rp 275.000,- 
  • Kecepatan 30 Mbps: Rp 315.000,- 
  • Kecepatan 40 Mbps: Rp 385.000,- 
  • Kecepatan 50 Mbps: Rp 445.000,- 
  • Kecepatan 100 Mbps: Rp 795.000,- 

Biaya pasang baru Indihome ini sudah termasuk layanan telepon selama 100 menit untuk sambungan lokal maupun interlokal. 

2. Biaya pasang Indihome wifi paket 3P (internet + TV + telepon)

  • Kecepatan 20 Mbps: Rp 375.000,- 
  • Kecepatan 30 Mbps: Rp 450.000,- 
  • Kecepatan 40 Mbps: Rp 525.000,- 
  • Kecepatan 50 Mbps: Rp 590.000,- 
  • Kecepatan 100 Mbps: Rp 945.000,- 
  • Kecepatan 200 Mbps: Rp 1.665.000,- 
  • Kecepatan 300 Mbps: Rp 2.655.000,- 

Biaya pasang baru Indihome ini telah termasuk beberapa keuntungan lainnya, antara lain: cashback senilai Rp 50 ribu, Paket New Basic untuk 108 Channel ditambah 57 Channel Ekstra untuk 3 bulan pertama, layanan bebas nelpon selama 300 menit, dan juga layanan akses bebas ke UseeTV Go. 

3. biaya pasang indihome wifi Paket 2P (internet + TV)

  • Kecepatan 20 Mbps: Rp 345.000,- 
  • Kecepatan 30 Mbps: Rp 420.000,- 
  • Kecepatan 40 Mbps: Rp 495.000,- 
  • Kecepatan 50 Mbps: Rp 560.000,- 
  • Kecepatan 100 Mbps: Rp 915.000,- 

Biaya pasang baru Indihome diatas sudah termasuk beberapa keuntungan lainnya, antara lain: cashback senilai Rp 50 ribu, Paket New Basic 108 Channel ditambah 57 Channel ekstra untuk 3 bulan pertama, dan juga layanan bebas akses ke UseeTV Go. 

Biaya pasang Indihome Disertai dengan Uang Pendaftaran dan Denda 

Di dalam pemasangan wifi Indihome, Telkom juga menerapkan sejumlah biaya pendaftaran yang harus dibayarkan oleh pelanggan sebelum pemasangan dilakukan. Biaya pendaftaran ini sebesar Rp 500.000,- ditambah dengan PPN sebesar 10%. Biaya pendaftaran ini tentu harus menjadi perhatian untuk kamu yang selama ini mencari informasi tentang berapa biaya pasang indihome.

Selain biaya pasang wifi Indihome, pelanggan juga akan dikenakan biaya denda sebesar Rp 1.000.000,-, jika sewaktu-waktu memberhentikan paket berlangganan sebelum masa kontraknya selesai. Ini tentu jumlah yang cukup besar dan seharusnya patut dihindari sejak awal. Pilih paket langganan wifi Indihome dengan masa kontrak yang tepat, agar biaya denda ini tidak menjadi beban di kemudian hari. 

Untuk menikmati layanan wifi Indihome secara maksimal, setiap pelanggan diharapkan melakukan pembayaran biaya langganan dengan tepat waktu. Telkom sendiri menetapkan tanggal jatuh tempo untuk Indihome pada tanggal 20 setiap bulannya. Idealnya, pembayaran biaya berlangganan sudah dilakukan sebelum tanggal tersebut. 

Baca Juga:  Tetap Produktif Saat WFH, Berikut Tips Memilih Provider WiFi yang Tepat

Cara Registrasi Indihome untuk Pelanggan Baru 

Jika sudah mengetahui berapa biaya pasang indihome dan juga biaya pendaftarannya, maka cara pemasangan wifi ini juga tentu penting untuk dipahami. Pemasangan layanan ini bisa dilakukan jika biaya pasang baru Indihome sudah dibayarkan terlebih dahulu. Ada 2 cara pemasangan Indihome yang dapat dijadikan sebagai pilihan, antara lain: 

Pemasangan Online  Pemasangan Offline 

Pemasangan online ini dapat dilakukan dengan beberapa langkah mudah berikut ini: 

  • Kunjungi situs resmi Indihome atau aplikasi MyIndihome (aplikasi ini dapat diunduh melalui PlayStore atau AppStore)
  • Lengkapi alamat dan semua data yang dibutuhkan dengan baik. 
  • Pilih jenis paket yang akan digunakan.
  • Unggah KTP dan isilah kolom tanda tangan dengan jelas. 
  • Pastikan semua data sudah valid, lalu setujui semua persyaratan dan kirimkan file pendaftaran. 
  • Jika verifikasi sudah dilakukan, petugas Indihome akan mendatangi alamat dan melakukan pemasangan sesuai dengan biaya pasang wifi indihome dan layanan paket yang dipilih.

Pendaftaran offline ini bisa dilakukan berbarengan dengan pembayaran biaya pasang Indihome wifi di saat bersamaan dengan cara mendatangi langsung plaza Telkom terdekat. Bawalah KTP untuk proses pendaftaran ini.

Temui petugas di sana dan lakukan pendaftaran sesuai dengan arahan mereka. Jika proses ini sudah selesai, maka petugas Indihome akan datang ke rumah dan melakukan pemasangan wifi tersebut.

Pilih Biaya Pasang Indihome yang Sesuai dengan Kebutuhan 

Jika internet sudah menjadi kebutuhan di rumah, maka memasang Indihome bisa menjadi pilihan.  Cari tahu berapa biaya pasang Indihome terlebih dahulu, sehingga dana untuk kebutuhan ini bisa disiapkan dengan baik. Pilih paket Indihome yang tepat sejak awal, agar layanan ini bisa memberikan manfaat yang maksimal dan sesuai dengan kebutuhan semua orang di rumah.

Baca Juga: Cara Cek Nomor Telkomsel

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Cermati.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Cermati.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement