Jumat 16 Feb 2024 00:00 WIB

Investasi pada Kulit, Ini 7 Manfaat Skincare yang Bisa Buat Awet Muda dan Menawan

Simak 7 manfaat skincare untuk kesehatan kulit agar membuatmu tampak awet muda dan menawan berikut ini.

Rep: cermati.com/ Red: cermati.com
Cermati
Foto: Cermati
Cermati

Menjaga kesehatan kulit saat ini bukanlah hal yang dilakukan oleh kaum hawa saja. Pasalnya, saat ini hampir semua orang diharuskan untuk bisa menjaga penampilannya agar senantiasa tampak menawan dan menarik. 

Entah itu untuk urusan pekerjaan, percintaan, dan lain sebagainya, banyak hal bisa dimudahkan jika kamu mampu menjaga kesehatan kulit dan penampilan. Oleh karena itu, mengeluarkan sedikit biaya untuk membeli produk perawatan kulit atau skincare bisa dibilang merupakan investasi yang berharga untuk saat ini. 

 

Manfaat Skincare untuk Kesehatan Kulit dan Wajah

Lantas, apa saja sih manfaat skincare yang bisa kamu dapatkan untuk kesehatan kulit dan wajah? Nah, jika kamu ingin tahu jawabannya, simak 7 manfaat skincare untuk kesehatan kulit agar membuatmu tampak awet muda dan menawan berikut ini.

manfaat skincare untuk kesehatan kulit

1. Bantu Atasi Masalah Kulit pada Wajah

Dibandingkan bagian tubuh lain, kulit wajah tergolong sangat sensitif dan rentan terkena masalah kesehatan jika kondisinya tak dijaga. Mulai dari kusam, jerawat, komedo, hingga muncul flek hitam yang sukar hilang menjadi momok yang kerap dialami banyak orang di bagian kulit wajahnya. 

Untuk itu, menjaga kesehatan kulit sangat penting dilakukan dengan rutin menggunakan produk skincare yang tepat. Tergantung jenis kulit wajah yang dimiliki, kamu bisa mencegah munculnya berbagai masalah yang mungkin muncul pada kulit. 

Selain itu, penyakit kulit yang sudah terlanjur diderita pun bisa disamarkan menggunakan produk perawatan kulit tertentu. Jadi, kamu pun bisa tampil dengan lebih percaya diri karena terhindar dari masalah kulit pada wajah. 

2. Menjadikan Kulit Terlihat Sehat secara Alami

Manfaat skincare lainnya adalah kamu bisa menjadikan kulit terlihat lebih sehat secara alami. Terlebih, saat ini ada banyak produk kecantikan yang telah dikombinasikan dengan nutrisi dan vitamin yang penting bagi kulit.

Jika rutin digunakan, manfaat skincare ini mampu membuat kulit tampak lebih mulus dan halus. Alhasil, make up pun lebih mudah diaplikasikan dan menunjukkan hasil lebih maksimal sesuai keinginanmu. 

3. Bikin Awet Muda dan Cegah Penuaan Dini

Selain karena masalah kesehatan dan kebersihan, penuaan dini juga menjadi hal yang sering kali menjadi perhatian banyak orang ketika menjaga kondisi kulit, khususnya bagian wajah. Misalnya, kamu merasakan mulai muncul kerutan pada lekuk pipi, kantung mata yang semakin membesar, dan keriput. 

Sebagai hal yang pasti terjadi pada semua orang, tahukah kamu jika masalah penuaan dini pada kulit tersebut bisa dicegah? Caranya dengan rutin menggunakan produk skincare dengan manfaat anti aging.

Produk kecantikan dengan manfaat ini bisa membantumu menyamarkan tanda kulit mengalami penuaan. Sehingga, kulit pun terlihat awet muda walaupun umur sudah menyatakan sebaliknya sekalipun. 

4. Jadi Solusi Terjadinya Breakout Kulit Wajah

Breakout adalah istilah yang berarti munculnya tanda kulit terlihat mulai pecah-pecah. Tak hanya terjadi pada tangan atau kaki, masalah kulit ini juga bisa menyerang wajah dan membuat penampilanmu menurun. 

Ada banyak hal yang bisa memicu terjadinya kondisi breakout pada kulit wajah. Beberapa di antaranya adalah sering beraktivitas di luar ruangan yang membuat kulit rentan terkena kotoran dan polusi udara. 

Jika kamu adalah orang yang sering bepergian dan bekerja di luar ruangan, perawatan kulit menjadi hal yang wajib dilakukan untuk menjauhi risiko breakout. Cara termudah adalah dengan menggunakan produk skincare seperti tabir surya untuk meredam efek buruk sinar matahari dan rajin mencuci muka setelah lama beraktivitas di outdoor. 

5. Membuat Kulit Terlihat Lebih Cerah dan Glowing

Tidak sedikit di antara kamu mungkin pernah merasa iri dengan penampilan seseorang yang memiliki kulit glowing dan tampak cerah. Kamu pun penasaran perawatan kulit apa yang dilakukannya untuk membuat kulitnya tampak bersinar tersebut. Padahal, jawabannya sudah pasti rajin menggunakan skincare dan merawat kulit.

Tak harus ribet, kamu bisa menggunakan produk kecantikan sebelum tidur untuk mendapatkan hasilnya secara optimal di pagi hari. Manfaat skincare ini membuat kulit bisa menjalani proses peremajaan dan regenerasi sepanjang malam dan pasti terlihat glowing saat bangun. Sebelum beraktivitas pun kamu hanya perlu melakukan perawatan seperlunya agar mendapatkan kondisi kulit yang diinginkan.

6. Membantu Menghidrasi Kulit

Tak hanya bagian organ di dalam tubuh, kulit juga membutuhkan mineral dan nutrisi untuk melindungi kondisinya. Salah satunya adalah memastikan kadar air dalam kulit terjaga dengan menghidrasinya menggunakan produk skincare tertentu

Contohnya adalah memakai perawatan krim malam yang mampu memastikan kandungan air, kolagen, asam lemak, dan beragam nutrisi pada kulit terpenuhi. Yang penting, jangan lupa pula untuk mencukupi asupan air putih agar kamu juga terhidrasi dan membantu kulit tampak lebih sehat secara alami. 

7. Memulihkan Kondisi Kulit dan Angkat Sel Kulit Mati

Manfaat skincare yang terakhir adalah memulihkan kondisi kulit yang sempat rusak dan mati karena paparan sinar matahari serta polusi udara. Jika kondisi tersebut tak segera diatasi, bukan tidak mungkin kesehatan kulit akan terganggu dan memicu munculnya masalah kesehatan serius. Ketika sudah parah, kondisi kulit yang rusak pun akan sulit untuk diobati dan memicu masalah permanen.

Untuk menghindari risiko tersebut, ada baiknya kamu segera melakukan perawatan kulit dengan produk skincare yang tepat dan mendapatkan manfaatnya. Jika ragu dengan produk skincare seperti apa yang sebaiknya digunakan, kamu bisa berkonsultasi lebih dulu dengan dokter kulit agar bisa menyesuaikan suplai nutrisi yang dibutuhkan sesuai kondisi dan jenis kulitmu. 

Worth It Dilakukan, Rutin Rawat Kulit dan Dapatkan Manfaat Skincare Setiap Hari

Bagi sebagian orang, menjaga penampilan adalah hal yang sangat penting karena berkaitan dengan urusan pekerjaan, percintaan, dan kehidupan sehari-harinya. Dengan rajin merawat kulit, ada banyak manfaat yang bisa didapatkan, mulai dari menjauhkan penyakit, menunda penuaan dini, hingga bisa terlihat lebih menarik. Karenanya, jangan malas merawat kulit dan dapatkan 7 manfaat skincare di atas setiap hari.

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Cermati.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Cermati.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement