Selasa 19 Jul 2022 16:15 WIB

Tokopedia Play Catat Peningkatan Transaksi Hampir 1,5 Kali Lipat pada Kuartal II-2022

Live shopping yang paling banyak ditonton lewat Tokopedia Play, antara lain Ramadan Ekstra, Cantik Fest TV Show, dan Diskonvaganza.

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id
[Lembar Fakta] Tokopedia Ungkap Tren Belanja Masyarakat Indonesia Pada Kuartal II 2022 (Siaran Pers/Tokopedia)
Foto: Warta ekonomi
[Lembar Fakta] Tokopedia Ungkap Tren Belanja Masyarakat Indonesia Pada Kuartal II 2022 (Siaran Pers/Tokopedia)

Kanal video streaming Tokopedia Play mencatatkan peningkatan transaksi hampir 1,5 kali lipat pada kuartal II-2022. Tokopedia Play sendiri memberikan panggung bagi pegiat usaha lokal serta menjadi penghubung antara penjual dan pembeli dengan cara yang lebih interaktif dan menghibur, seperti tayangan live shopping, olahraga, memasak, dan lainnya.

"Inisiatif ini merupakan upaya kami untuk terus relevan dengan kebutuhan dan perilaku masyarakat di era social commerce, di mana masyarakat cenderung mencari informasi atau inspirasi sambil berbelanja atau sebaliknya," ujar Nirmala Rahmawati Hapsari, Head of Content Marketing Platform Affiliate and Play, dalam keterangan tertulis, Selasa (19/7/2022).

Berbagai manfaat juga bisa didapatkan para penjual, yaitu peluang promosi, membangun brand awareness, meningkatkan engagement toko dan penjualan, hingga dapat mengikuti berbagai kampanye dari Tokopedia Play untuk menggaet perhatian calon pembeli.

Baca Juga: Tokopedia START Summit Kembali Digelar, Kupas Rahasia Inovasi Majukan Talenta Digital Indonesia

Kemudian, dari sisi kategori, Kecantikan, Kesehatan, Perawatan Tubuh, Makanan dan Minuman, serta Rumah Tangga menjadi beberapa kategori yang paling laris di Tokopedia Play selama semester I-2022.

Selain itu, live shopping yang paling banyak ditonton lewat Tokopedia Play, antara lain Ramadan Ekstra, Cantik Fest TV Show, dan Diskonvaganza. 

Nirmala mengungkapkan temuan lain dari catatan internal perusahaan pada kuartal II-2022 adalah salah satu pembelian tercepat pada Tokopedia Play terjadi dalam waktu 1,37 detik.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement