Ahad 07 Aug 2022 13:42 WIB

Strategi Gosend Instant untuk Gaet Pengguna

Gosend meluncurkan Gosend Instant Jaminan 1 jam pada Juni 2022 lalu.

Rep: Yosa Maulana (swa.co.id)/ Red: Yosa Maulana (swa.co.id)
Strategi Gosend Instant Untuk Gaet Pengguna
Strategi Gosend Instant Untuk Gaet Pengguna

Gosend meluncurkan Gosend Instant Jaminan 1 jam pada Juni 2022 lalu. Layanan ini menyediakan pengiriman cepat dengan maksimal waktu 1 jam sampai untuk jarak pendek hingga menengah.

Untuk memopulerkan layanan ini, Gosend menggerakkan sejumlah strategi. Di antaranya memberikan jaminan voucher kepada pelanggan jika pengiriman memakan waktu lebih dari 1 jam.

Steven Halim, Head of Logistics Gojek mengatakan, Gosend akan otomatis mengirimkan voucher senilai maksimal Rp20.000 jika paket yang dikirimkan lebih dari 1 jam, berlaku untuk pemesanan melalui aplikasi Gojek.

Jaminan serupa juga berlaku untuk Gosend Sameday yaitu 6 jam waktu pengiriman. “Jaminan ini berlaku untuk durasi dari tahap Pesanan Terkonfimasi sampai Pesanan Selesai, dan voucher potongan 70% akan otomatis dialokasikan ke pengguna,” jelasnya.

Selain jaminan, untuk memasarkan layanan ini, Gosend membuat sebuah video kolaborasi dengan selebriti Ariel Noah. Keduanya membuat remake videoklip ‘Ada Apa Denganmu’ yang memperkenalkan layanan jaminan 1 jam tersebut dengan menggubah beberapa liriknya.

Terpantau hingga saat ini video telah ditonton lebih dari 150 juta kali secara akumulasi di berbagai platform media sosial YouTube, Facebook, Instagram & TikTok.

Steven mengatakan, ide kreatif pembuatan video ini berasal dari Gosend dan persiapan memakan waktu sekitar 2 bulan untuk proses kreatif. “Di YouTube sendiri sudah ditonton hingga 8 juta kali. Lewat video ini layanan baru Gosend bisa cepat dikenal masyarakat,” tuturnya.

Adapun sejauh ini, ungkapnya, rata-rata pengiriman Gosend Instant dapat dipenuhi dalam durasi sekitar 30 menit sejak pick up hingga drop off.

“Mayoritas 98% jarak pengiriman Gosend adalah jarak pendek hingga menengah yaitu 0-20 km. Kami optimistis Gosend Instant Jaminan 1 Jam bisa dipenuhi karena berdasarkan data internal, dapat dipenuhi dalam durasi sekitar 30 menit sejak pick up hingga drop off,” ujarnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan swa.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab swa.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement