Ahad 24 Jul 2022 07:00 WIB

Profil dan Perjalanan Karir Aktor Ganteng Taiwan Darren Wang

Banyak penghargaan yang telah diraih Darren Wang. Tentunya, mencapai titk tersebut perlu banyak perjuangan. Cari tahu kisah sukses Darren Wang di sini.

Rep: cermati.com/ Red: cermati.com
Cermati
Foto: Cermati
Cermati

Tak hanya Hallyu Wave yang menerpa khalayak banyak dewasa ini. Di industri entertainment, berbagai film yang dibintangi Darren Wang tak luput dari perhatian publik. Salah satu bintang ternama yang tampan dan berbakat asal Taiwan ialah Darren Wang.

Aktor dalam film Fall in Love at First Kiss (remake) ini tengah bersinar di kawasan Asia. Punya banyak penggemar, Darren telah berkarir di dunia akting sejak tahun 2008. Selain sempat bermain dalam film Our Times, pemeran Dao Ming Tse dalam Meteor Garden (remake 2018) ini juga pernah membintangi Mysterious Incredible Terminator (2008) dan In Case of Love (2010).

Pria yang pernah menyabet predikat Man of the Year GQ ini juga menekuni dunia tarik suara. Selain membintangi The Last Wish (20019), Darren Wang ikut menyumbangkan suaranya untuk soundtrack film tersebut. Per tahun 2020 ini, kekayaan sang aktor telah menembus angka 1-5 juta Dollar AS (setara Rp14,2–71,2 miliar).

Baca juga: Dari Casting Jadi Aktor Hingga Sukses dengan BTS, Begini Kisah Sukses Kim Seok Jin

Dari Atlet Panah Jadi Aktor

View this post on Instagram

A post shared by Ta Lu Wang (@taluwang)

Darren Wang, atau yang juga dikenal dengan nama Dalu Wang (Wang Dalu) ini lahir di Taipei, Taiwan, pada 29 Mei 1991. Darren tak hanya diberkahi dengan tinggi tubuh mencapai 181 cm dan berat badan 65 kg yang membuat penampilannya tampak ideal. Selain berwajah tampan, ia pun berbakat besar di ranah seni.

Sejak kecil, almamater dari Universitas Tokyo ini memang senang tampil di depan umum. Sehingga ia pun memulai karirnya sebagai model iklan. Meski begitu, tak banyak yang tahu jika pada awalnya orang tua Darren tak mendukung ia berkarir di dunia entertainment.

Tak hanya serius menggeluti akting, Wang pernah menjadi atlet pemanah. Tak tanggung-tanggung, ia pernah mengikuti Super Nova Games di Beijing, China tahun 2018 lalu. Saat itu, pria penyuka bubble tea dan basket ini berhasil mengantongi 23 poin berkat kehebatannya.

Sepak Terjang di Layar Kaca

View this post on Instagram

A post shared by Ta Lu Wang (@taluwang)

Darren kini telah menjadi bintang yang bersinar di Asia dan mancanegara. Tak hanya punya banyak fans di Taiwan dan China, warga Korea Selatan pun banyak yang menjadi penggemar fanatiknya. Hal ini terbukti sewaktu Darren didapuk menjadi pembawa acara dalam gelaran Mnet Asian Music Award 2016.

Namun tentu saja, dibutuhkan waktu yang tak sebentar baginya untuk merintis karir. Sebelum namanya berkibar luas, ia menekuni berbagai serial di layar kaca selama kurang lebih tujuh tahun lamanya.

Di tahun 2008, debutnya dimulai ketika ia bermain dalam serial drama bertajuk Mysterious Incredible Terminator. Setelahnya, Darren Wang membintangi Latter Days (2009) serta Channel-X, Teenager’s Break Time dan Gloomy Salad Days di tahun 2010. 

Darren lantas kembali muncul dalam Bei Ying (2011), High Heels and a Scalpel (2014) dan Tou Kui Xin Shi (2015). Pada tahun 2017, Wang yang kini bersahabat dengan aktor Korea Selatan Nam Joo Hyuk ini bermain dalam Stairway to Stardom dan Candle in the Tomb: Mu Ye Gui Shi.

Kemudian di tahun 2019, ia membintangi Reset Life yang disusul dengan The Wolf (2020). Menurut jadwalnya, Darren akan melakoni serial drama bertajuk Quiet Among Disquiet di tahun 2021 mendatang.

Berjaya di Layar Lebar

View this post on Instagram

A post shared by Ta Lu Wang (@taluwang)

Berbagai judul film yang dibintangi Darren Wang. Keandalannya dalam berakting tentu sudah tak perlu diragukan lagi. Selain tekun mengasah kemampuannya, Darren juga dikenal senang mengeksplor beragam karakter dan peran.

Di tahun 2010, Darren bermain dalam film In Case of Love, yang disusul dengan Love’s Two Faces (2012). Kemudian pada tahun 2014, Wang berperan sebagai Ye Jianhan dalam A Choo. Di tahun yang sama, ia mengambil peran sebagai Chen Hongyi dalam film 7 Love Design.

Dengan skill yang semakin mumpuni, Darren kian dilirik oleh publik. Menarik perhatian dan digandrungi, film Our Times (2015) yang dibintanginya pun menjadi hits. Setahun berikutnya, Darren semakin berjaya dan melakoni film 10,000 Miles, Railroad Tigers, Suddenly Seventeen, serta Yo-Kai Watch Movie: It’s the Secret of Birth, Meow!

Selain itu, Wang melakoni film Legend of the Naga Pearls (2017), hingga A Better Tomorrow dan The Rookies di tahun 2018. Kian populer di Asia dan dunia, Darren meneruskan kesuksesannya dan bermain dalam Super Me, Fall in Love at First Kiss, serta The Last Wish di tahun 2019. 

Adapun film Fall in Love at First Kiss merupakan remake movie dari serial drama dengan judul It Started With a Kiss. Seperti diketahui, kisah tersebut merupakan adaptasi dari manga Jepang yang berjudul Itazura na Kiss. Menuai sukses skala internasional, Thailand dan Korea pun sempat membuat remake movie dari cerita tersebut. 

Diskografi dalam Dunia Musik

View this post on Instagram

A post shared by Ta Lu Wang (@taluwang)

Selain berakting, Darren Wang telah menorehkan prestasinya di industri musik. Di tahun 2016, ia berhasil merilis karya bertajuk Big Brother dan Playing My Beloved Folk Lute. Keduanya diketahui merupakan OST dari Railroad Tigers. 

Sementara itu, di tahun 2017 Wang kembali meluncurkan Proud Youths dengan menggandeng sejumlah nama-nama beken lainnya seperti Wu Yonglun, Wang Kai dan Sang Ping. Karya tersebut merupakan OST dari Give Me Five.

Sedangkan pada tahun 2019, Wang mengeluarkan We Won’t Be Sad in the End (OST The Last Wish) bersama Wei Daxun dan Peng Yuchang.

Kantongi Segudang Penghargaan

View this post on Instagram

A post shared by Ta Lu Wang (@taluwang)

Senang menantang diri dengan beraneka karakter dan peran membuat Wang berhasil menyabet berbagai penghargaan bergengsi. Namanya juga masuk ke dalam sejumlah nominasi dari beraneka ajang penghargaan.

Di tahun 2015 lalu contohnya, Wang berhasil menyabet Fashion Award dari GQ Man of the Year Awards dan Newcomer Film Award dari 4th iQiyi All-Star Carnival. Lalu pada tahun berikutnya, Darren menyabet predikat Popular Star Award dari 20th China Music Awards dan Rising Star Award dari 5th APAN Star Awards 2016. 

Selain itu, Wang mendapatkan penghargaan Popularity Award dari 2nd Fashion Up Awards, Best Actor dari Men’s UNO YOUNG Red Awards, serta Fashionista of the Year dari GQ Man of the Year di tahun 2017.

Memasuki 2018, nama Darren sempat menjadi nominator untuk Best New Actor in Action dari 4th Jackie Chan Action Movie Awards. Namanya kembali masuk nominasi untuk kategori Best Supporting Actor dari 11th Macau International Movie Festival 2019. 

Terus Tingkatkan Kualitas Pribadi

Sekarang, nama Darren tak hanya dikenal luas di negaranya sendiri. Ia pun semakin populer di Korea Selatan, China, Macau dan juga Indonesia. Hingga kini, Darren masih semangat menggeluti karirnya sebagai aktor dan ingin mencicipi berbagai karakter yang menantang untuk ia perankan. 

Punya segudang cita-cita, Darren Wang ingin melebarkan sayapnya untuk menjadi produser film suatu hari nanti. Tak hanya itu saja, Wang juga ingin lebih banyak melibatkan diri dan membintangi film serta serial drama Korea Selatan. Sepertinya, Wang secara pribadi memang menargetkan untuk berjaya di industri hiburan Negeri Ginseng.

Persistensi merupakan salah satu kunci yang diperlukan untuk menjadi juara dan mempertahankan kemenangan. Seperti Darren Wang yang rela menantang diri demi meningkatkan kualitas pribadi, kamu juga dapat terus bertekun di bidang yang digeluti. Dedikasikanlah waktu dan effort guna mengakumulasi kesuksesan yang telah diraih selama ini. 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Cermati.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Cermati.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement