Sindikasi Republika

1.430 Tim Free Fire Akan Bertanding untuk Amankan 15 Slot Liga Nasional LNS 2022

Jumat , 29 Jul 2022, 06:03 WIB Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id
E-sport Indihome (IndiHome)
E-sport Indihome (IndiHome) | Foto:

Turnamen Free Fire nasional IndiHome LEAD National Series (LNS) telah memasuki tahap online qualifier. Pada tahap ini, sebanyak 1.430 tim dari tujuh area akan memperebutkan 15 slot babak liga nasional pada Agustus mendatang.

Ketujuh area tersebut mencakup Sumatera, Jabodetabek–Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur–Bali, Kalimantan, serta Sulawesi–Maluku–Papua. Hingga saat ini, rangkaian online qualifier telah mendapatkan dua perwakilan dari area Sumatera dan tiga perwakilan dari Jabodetabek–Banten. Sementara 10 tim lainnya akan menyusul pada akhir pekan nanti.

Selanjutnya, ke-15 tim terbaik akan bersaing di liga nasional yang digelar secara daring. Untuk makin mengasah kemampuan para tim yang bertanding, LNS juga akan menghadirkan tiga tim e-sport profesional yang diundang secara khusus untuk turut berlaga bersama tim di masing-masing area.

Baca Juga: Meriahkan HUT Telkom Ke-57, IndiHome Hadirkan Beragam Promo Spesial!

Melihat spirit pertandingan yang makin menguat, IndiHome, penyedia layanan internet besutan Telkom Group yang juga menjadi sponsor utama LNS, berkomitmen untuk terus mendukung kaderisasi atlet e-sport nasional. Dengan begitu, diharapkan akan lahir tunas pemain profesional yang dapat memperkuat ekosistem e-sport Tanah Air, terutama untuk turut unjuk gigi di kejuaraan internasional nantinya.

"LNS akan menjadi gerbang utama dalam perkembangan e-sport Indonesia,” ujar E Kurniawan, Vice President Marketing Management.

Dia melihat LNS sebagai media kaderisasi atlet e-sport nasional berpotensi untuk membantu para calon atlet mengasah kemampuan bermain maupun mental bertanding. Hal ini tentunya tak terlepas dari proses kualifikasi yang ketat selama pertandingan LNS.

“Akan ada banyak bakat calon atlet e-sport yang lahir di daerah remote yang siap muncul di permukaan dan unjuk gigi,” tambahnya.

Fase liga LNS nantinya akan disiarkan di kanal Youtube IndiHome dan Boooyah Live LNS. Hal yang sama juga berlaku untuk ajang Grand Final yang akan digelar pada September mendatang. Bedanya, Grand Final nanti akan dipertandingkan secara offline.

Adapun untuk informasi lebih lanjut seputar lokasi pertandingan akan diinformasikan melalui website IndiHome https://indihome.co.id/leadnationalseries serta Instagram IndiHome di LEAD by IndiHome.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext 308

Phone: 021 780 3747

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark