Ahad 31 Jul 2022 06:24 WIB

Kontra PSIS Semarang, Arema FC Menang Dramatis Lewat Gol Sergio Silva

Kontra PSIS Semarang, Arema FC Menang Dramatis Lewat Gol Sergio Silva

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com
Kontra PSIS Semarang, Arema FC Menang Dramatis Lewat Gol Sergio Silva
Kontra PSIS Semarang, Arema FC Menang Dramatis Lewat Gol Sergio Silva

Malang - Arema akhirnya meraih kemenangan melawan PSIS Semarang di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (30/7/2022). Sebelumnya, Singo Edan keok usai ditekuk Borneo FC melalui gol tanpa balas pada pertandingan pekan lalu.

Dalam laga hari ini, Singo Edan berhasil membalikkan keadaan saat waktu menyisakan beberapa detik saja melawan PSIS Semarang. Arema FC kembali mempercayakan gawang kepada Adilson Maringga.

Sementara di sisi pertahanan, ada Sergio Silva dan Bagas Adi, mereka dikawal Achmad Figo dan Alfarizi di kanan dan kiri. Pos gelandang ditempati Evan Dimas, Jayus Hariono, dan Gian Zola. Ada pula trio Densi Santoso, Abel Camara dan Adam Alis di posisi penyerang.

Laga berlangsung sengit sejak babak pertama berjalan dan dikuasai Arema FC. Sayangnya, striker anyar Arema FC belum mampu menunjukkan tajinya, sehingga beberapa peluang belum mampu membobol gawang PSIS.

Sementara PSIS membalas dengan serangan-serangan balik membahayakan. Untung Adilson masih konsisten menjaga gawang Singo Edan.

Kompetisi semakin memanas di menit ke 51 hingga 70, hingga Marukawa mencetak skor melalui solo gol di menit ke-75.

Kedudukan menjadi imbang kala Ilhamudin menghasilkan gol di menit ke-79 melalui umpan Adam Alis.

Saat pertandingan memasuki injury time, terjadi gol kejutan melalui sontekan Sergio Silva. Arema FC menang dramatis atas PSIS dengan skor 2-1.

Usai pertandingan, pelatih Arema FC Eduardo Almeida mengatakan, anak asuhnya berusaha kuat untuk bermain luar biasa. Menurutnya ini adalah gim yang sulit.

"Kita tertinggal dulu. Tapi kita tidak menyerah, dan inilah yang terjadi. Selamat untuk semua komponen tim, terutama untuk para pemain yang tidka menyerah sampai akhir," terangnya.

"Bagi saya banyak menciptakan kesempatan hari ini, terutama di sepertiga pertandingan. Kota menciptakan 2 peluang, dan peluang itu cukup untuk memenangkan pertandingan. Kita tidak biaa memuaskan semua orang, silahkan bilang apa," sambungnya.

Ilhamudin Armaiyn menambahkan, ia terkesan dengan laga kali ini. Ia menyebut pertandingan hari ini sebagai laga yang sangat spesial.

"Ini adalah pertandingan yang sangat menarik, semoga kami bisa menang di pertandingan selanjutnya. Pastinya lebih semangat berkat dukungan supporter, itu akan jadi semangat untuk pertandingan kecdepannya," bebernya.

Sementara itu, pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre mengatakan, hasil pertandingan ini begitu mengejutkannya.

"Rencana saya berjalan, tapi kita kalau dalam laga yang sulit, tapi saya yakin tim ini akan berkembang, apalagi masih banyak laga ke depannya," jelasnya.

Secara keseluruhan ia menilai timnya bermain baik, tapi servis Arema FC di menit akhir mampu melumpuhkan pertahanan anak asuhnya.

"Kita kehilangan Fortes, kita mencoba strategi lain tapi itu butuh waktu, kami berharap Fortes segera kembali. Jonathan sebagai false nine bagus, tapi itu bukan posisinya," pungkasnya.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement