Sindikasi Republika

PKM FEB Unismuh Bimbing Mitra Usaha dan Bina Remaja Masjid

Senin , 01 Aug 2022, 22:40 WIB Rep: suaramuhammadiyah.id (suara muhammadiyah)/ Red: suaramuhammadiyah.id (suara muhammadiyah)
PKM FEB Unismuh Bimbing Mitra Usaha dan Bina Remaja Masjid - Suara Muhammadiyah
PKM FEB Unismuh Bimbing Mitra Usaha dan Bina Remaja Masjid - Suara Muhammadiyah | Foto:

GOWA, Suara Muhammadiyah – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di Desa Bontosunggu, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa. Ahad, 31 Juli 2022.

PKM ini merupakan kolaborasi antara Prodi Akuntansi dan Manajemen yang mengangkat tema “Pendampingan dan Bimbingan Mitra Usaha Ayam Broiler UD. Toriolo Serta Bina Remaja Masjid”.

Kegiatan dihadiri puluhan peserta dan dibuka oleh Sekretaris Desa, Syahrudin, yang antusias menyambut PKM ini.

“Ini membantu mitra usaha ayam broiler dalam pengelolaan usaha serta pembinaan akhlak remaja yang ada di Desa Bontosunggu,” ujarnya.

Pengurus Masjid, Dg. Narrang, juga mengapresiasi kegiatan ini yang telah berkontribusi positif terhadap pemahaman mitra usaha.

“Diharapkan para mitra usaha dapat memahami dan mempraktikkan cara penetapan harga produksi dan harga jual,” kata Narrang, yang juga Komisaris UD. Toriolo.

Wakil Dekan 3 FEB Unismuh Makassar, Abdul Muttalib, menjelaskan bahwa PKM ini dimotori oleh pejabat baru Kaprodi Akuntansi dan Manajemen FEB, yaitu Mira MAk dan Nasrullah MM.

“Semoga PKM ini juga bermanfaat tidak hanya bagi mitra usaha UD. Toriolo, remaja masjid, dan masyarakat desa, tetapi bagi dosen itu sendiri. Ini bernilai poin karena dapat digunakan untuk pengisian BKD dan akreditasi Prodi,” pesannya.

Diketahui kemarin, Sabtu 30 Juli 2022, para pimpinan FEB Unismuh Makassar telah melakukan penyusunan rencana kerja di Red Corner.

Pembahasan Program Bidang Akademik dipimpin oleh Wakil Dekan 1, Agusdiwana Suarni, pembahasan Bidang Administrasi, Keuangan dan SDM dipimpin oleh Wakil Dekan 2, Dr Muchriana Muchran, pembahasan Bidang Kemahasiswaan dan Lomba dipimpin oleh Wakil Dekan 3 Abdul Muttalib, dan pembahasan Program AIK (Al Islam dan Kemuhammadiyahan) oleh Dr Sulaeman Masnan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan suaramuhammadiyah.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab suaramuhammadiyah.id.

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext 308

Phone: 021 780 3747

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark