Sindikasi Republika

Puncak Apresiasi Guru Berkemajuan dan Talenta Muda

Ahad , 07 Aug 2022, 13:08 WIB Rep: suaramuhammadiyah.id (suara muhammadiyah)/ Red: suaramuhammadiyah.id (suara muhammadiyah)
Puncak Apresiasi Guru Berkemajuan dan Talenta Muda - Suara Muhammadiyah
Puncak Apresiasi Guru Berkemajuan dan Talenta Muda - Suara Muhammadiyah | Foto:

SLEMAN, Suara Muhammadiyah – BKS (Badan Kerjasama Sekolah) SMP Muhammadiyah se Sleman dan Majelis Dikdasmen Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sleman mengadakan puncak kegiatan berupa Apresiasi Guru Berkemajuan dan Talenta Muda Sleman di SMP Muhammadiyah Berbah.

Rangkaian sebelumnya berupa workshop bagi guru-guru berkemajuan dengan mengambil 3 (tiga) kategori yakni PBL (Project Based Learning), Inobel (Inovasi Pembelajaran) dan Mini Riset Karakter Baik pada Sabtu 6 Agustus 2022.

Kegiatan diikuti 150 guru2 SMP Muhammadiyah pada pertengahan bulan Juli 2022 se -Sleman di SMP Muhammadiyah 2 Kalasan dan puncaknya diadakan presentasi bagi 45 guru untuk mendapatkan medali, piagam penghargaan dan uang pembinaan sebagai Guru Muhammadiyah berkemajuan 2022 yang berlangsung di SMK Muhammadiyah Berbah.

Menurut Hasanuddin, M.Pd selaku ketua BKS Sleman menyampaikan bahwa “ selain bagi guru juga diadakan parade pentas kreativitas seni budaya bernafaskan nuansa Islam di panggung kesenian SMP Muhammadiyah Berbah komplek yang masih satu kawasan dengan SMK Muhammadiyah Berbah”. Peserta talenta muda sebanyak 25 sekolah Muhammadiyah se Sleman dengan unjuk seni budaya dan kreatifitas mendapatkan apresiasi berupa piala dan piagam penghargaan juga.

Kedepan adanya ajang apresiasi guru dan unjuk talenta bagi siswa akan terus dilanjutkan dan juga hasil prestasi guru akan dibukukan dan diterbitkan agar ilmunya dapat diserap oleh guru-guru sehingga meningkatkan kinerja dan mutu pembelajaran.

Selain itu dalam sambutan penutupnya sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sleman yang disampaikan oleh Achmad Affandi, M.Si  bahwa “ turut bangga dan mengapresiasi kepada BKS dan Majelis Dikdasmen yang telah mempelopori ajang ini dan inilah saatnya guru-guru Muhammadiyah  menunjukkannya  sehingga ke depan lebih meningkat dan diadakan juga di semua jenjang sekolah”.

Acara ditutup dengan pemberian medali emas, perak dan perunggu serta piagam penghargaan bagi guru Muhammadiyah berkemajuan serta penyerahan piala talenta muda sesuai kategori yakni terfavorit, terkolaboratif, terinovatif, terinspirasi, dan terkreatif.

Hadir dalam acara ini dari Marwoto dari Majelis Dikdasmen Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta, Drs. Surahmad pengawas Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman, Ketua Majelis Dikdasmen PDM Sleman Dr. H. Suwadi, M.Ag. M.Pd serta unsur Pimpinan Cabang Muhammadiyah Berbah. (Arif/Riz)

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan suaramuhammadiyah.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab suaramuhammadiyah.id.

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext 308

Phone: 021 780 3747

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark