Senin 08 Aug 2022 05:33 WIB

Setelah Melbourne, Muhammadiyah Melebarkan Sayap Amal Usaha di Sydney

Setelah Melbourne, Muhammadiyah Melebarkan Sayap Amal Usaha di Sydney

Rep: suaramuhammadiyah.id (suara muhammadiyah)/ Red: suaramuhammadiyah.id (suara muhammadiyah)
Setelah Melbourne, Muhammadiyah Melebarkan Sayap Amal Usaha di Sydney - Suara Muhammadiyah
Setelah Melbourne, Muhammadiyah Melebarkan Sayap Amal Usaha di Sydney - Suara Muhammadiyah

SYDNEY, Suara Muhammadiyah – Setelah melakukan silaturahmi dan mengunjungi Muhammadiyah Australia College (MAC), rombongan Pimpinan Pusat Muhammadiyah melanjutkan perjalanan ke Sydney dengan melakukan silaturahmi bersama warga Muhammadiyah Sydney pada Ahad (7/8).

Ketua Pimpinan Ranting Istimewa Muhammadiyah (PRIM) Sydney Haidir Fitrah Siagian menyampaikan keinginan warga Muhammadiyah Sydney untuk menghadirkan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM).

“Setelah di Melbourne hadir MAC, warga Muhammadiyah Sydney optimis dan serius membangun AUM, yakni dalam bentuk Gedung Dakwah, panti sosial, dan juga sekolah,” tutur Haidir.

Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Ahmad Dahlan Rais menyambut baik dan mendukung rencana PRIM Sydney untuk membangun AUM.

“Satukan niat dalam membangun AUM ini untuk dakwah, mengembangkan dakwah, dan mewujudkan islam yang sesungguhnya sebagai agama yang membawa kemajuan, dan juga sesuai misi Muhammadiyah sebagai organisasi pemikiran, gerakan, dan penghidmatan,” jelas Dahlan.

Setelah Melbourne, Muhammadiyah Melebarkan Sayap Amal Usaha di Sydney

Senada dengan Dahlan, Bendahara Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Marpuji Ali mengapresiasi kekompakan dan solidaritas PRIM Sydney. Marpuji berpesan agar solidaritas yang dibangun harus dilandasi kerja keras yang profesional, menampilkan akhlakul kharimah, uswah hasanah.

Sekretaris PP Muhammadiyah Agung Danarto menuturkan bahwa Muhammadiyah banyak hadir di berbagai komunitas minoritas.

“Meskipun hadir di daerah minoritas, Muhammadiyah dapat membangun AUM yang unggul dan membanggakan, misalnya seperti di Sorong atau Papua,” jelas Agung.

Terakhir, Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dadang Kahmad mengatakan bahwa Muhammadiyah dapat terus berkembang karena terus optimis dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Karakter warga Muhammadiyah adalah dermawan. Mari kita hidupkan karakter tersebut di Sydney ini agar impian dalam membangun Amal Usaha Muhammadiyah dapat segera terwujud,” tutup Dadang. (ppmuh/riz)

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan suaramuhammadiyah.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab suaramuhammadiyah.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement