Sindikasi Republika

Viral Hacker Bjorka Sebut Presiden Bakal Ganti Menkominfo, Ini Tanggapan Johnny G Plate

Jumat , 16 Sep 2022, 21:05 WIB Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id
Menkominfo Johnny G Plate. (Rena Laila Wuri)
Menkominfo Johnny G Plate. (Rena Laila Wuri) | Foto:

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate menanggapi pernyataan hacker Bjorka yang menyebut bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengganti dirinya. Bjorka mengeklaim sudah mengantongi informasi dari 'orang dalam' di Istana Kepresidenan.

Johnny mengatakan, hal itu tak perlu dikomentari karena penunjukkan menteri adalah wewenang dari presiden.

Baca Juga: Tuntutan Puan Maharani, Hacker Bjorka Bukan Akhir Segalanya!

"Gak perlu saya komentari karena kewenangan itu kan kewenangan di presiden, bukan di saya, bukan di rakyat juga," kata Johnny di rumah dinasnya Menkominfo, Jumat (16/9/2022).

Saat ditanya soal kebenaran data dan pernyataan Bjorka, Johnny mengatakan hal itu tak ada hubungannya dengan pernyataan salah data atau benar. "Soal kewenangan reshuffle kabinet, itu kewenangan presiden," kata dia .

Sebelumnya, Bjorka kembali menggegerkan jagad maya. Melalui situs Breached.to, Bjorka menyindir pemerintah tak mungkin menemukannya. Hal ini dilakukan setelah muncul kabar pihak kepolisian melakukan penangkapan orang Indonesia yang dituding sebagai dirinya.

"Ini sepenuhnya omong kosong. Pemerintah Indonesia merasa telah mengidentifikasi saya berdasarkan misinformasi dari Dark Tracer (twitter.com/darktracer_int) yang telah memberikan layanan palsu kepada Pemerintah Indonesia," tulis Bjorka pada Kamis (15/9/2022).

Bjorka mengeklaim akan ada pergantian pimpinan di tubuh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Menurut klaim Bjorka, Johnny G Plate akan dicopot dari jabatannya sebagai Menteri Kominfo.

Bjorka menyebut informasi itu didapatnya dari seorang teman yang bekerja di lingkaran istana.

Baca Juga: Polisi Tangkap Tukang Es di Madiun yang Dituduh sebagai Hacker Bjorka, Irjen Dedi Buka-bukaan: Saya Baru Dapat Informasi...

"I received informations from a friend who works at the palace that Mr. President will soon replace the minister of communication and information technology, Jhonny G Plate. (Saya menerima informasi dari seorang teman yang bekerja di Istana kalau Presiden akan segera mengganti posisi Johnny G Plate sebagai Menkominfo)," ujar Bjorka di forum breached.to.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext 308

Phone: 021 780 3747

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark