Sindikasi Republika

Banyak Bakatnya, Ternyata Ini Deretan Profesi Si Cantik Tasyi Athasyia Sebelum Jadi YouTuber

Sabtu , 01 Oct 2022, 07:00 WIB Rep: cermati.com/ Red: cermati.com
Cermati
Cermati | Foto: Cermati

Nama Tasyi Athasyia sudah tidak asing lagi di dunia entertainment Indonesia. Wanita cantik keturunan Arab-Indonesia ini populer sebagai vlogger kuliner yang aktif di YouTube. Selain itu, eksistensinya sebagai influencer dan selebgram selalu menjadi pusat perhatian orang.

Dikenal sebagai Queen of Home Cooking, Tasyi juga punya segudang keahlian. Tak heran jika pengalamannya cukup banyak di berbagai sejumlah profesi. 

Menyukai make-up, fashion, dan kuliner, Tasyi ternyata pernah menjadi desainer tas dan busana dari bisnis fashion berlabel TASH, serta butik HOTFIX yang digelutinya. Tak hanya itu, ia juga sempat merintis usaha jasa boga yang bernama LA’s Kitchen.

Kilas balik ke tahun 2011 lalu, Tasyi pun pernah menapaki karier musiknya sebagai penyanyi solo. Ketika itu, ia merilis full album yang bertajuk My First Mission (2011). Berikut profil Tasyi Athasyia yang menarik untuk disimak.

Baca Juga: Tasya Farasya, Lulusan Kedokteran Gigi yang Kini Sukses Jadi Beauty Influencer

Tajir Melintir dari Lahir

Berasal dari keluarga kaya raya, Tasyi lahir di Jakarta, 25 Mei 1992, dengan nama Luly Attasiya. Orang tua Tasyi menjalankan beragam bidang bisnis. Namun, almarhum ayahnya, A.K. Alatas telah meninggal sejak ia masih berusia tiga tahun. 

Semasa hidupnya, ayah serta ibunya yang bernama Alawiyah Alatas adalah pemilik dari PT Tifar Admanco. Perusahaan yang berdiri sejak tahun 1994 itu bergerak menyalurkan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ke Saudi Arabia dan sejumlah negara Timur Tengah lainnya.

Gurita bisnis orang tua Tasyi juga merambah ke lini lain seperti tambang emas, tambang batu bara, energi, medis dan alat kesehatan, properti, tour and travel, dan lainnya yang terhimpun dalam AKA SINERGI GROUP. Apartemen Setia Budi, The Jewel of Bali, Super Block Gunung Putri, Sempur Apartemen merupakan bagian dari properti perusahaan orang tuanya.

Selain itu, Ibu Ala Alatas juga dikenal sebagai sosialita yang senang berbelanja barang luxury, seperti tas seharga Rp45 miliar. Seperti diketahui publik, ibu dari Tasyi ini mempunyai hunian seperti Istana Disneyland. Hunian megah yang berlokasi di Sukabumi, Jawa Barat itu kabarnya mempunyai harga yang fantastis.

Punya Kembaran yang Tak Kalah Mempesona

Tasyi memiliki adik kembar yang populer sebagai vlogger kecantikan, Tasya Farasya. Tasya sama-sama dikenal sebagai vlogger, content creator, dan juga selebgram Indonesia. Namun bedanya, Tasya menyajikan ulasan seputar make-up look tutorial, recreate make-up, review kosmetik serta produk perawatan kecantikan, dan lainnya. 

Selain itu, Tasyi dan Tasya juga mempunyai seorang kakak perempuan bernama Selvi Salavia. Menariknya, sang kakak juga lahir di tanggal yang sama dengan Tasyi dan Tasya, yakni 25 Mei.

Korbankan Kuliah Demi Karier

Di ranah pendidikan, Tasyi pernah menimba ilmu di SD St. Bellarminus (1998-2004). Ia kemudian bersekolah di SMPK Penabur Kota Wisata Cibubur (2004-2007). Dari tahun 2007-2010, Tasyi meneruskan pendidikannya di SMA Negeri 34 Jakarta, jurusan IPA (2007-2010).

Tak hanya cantik, supel, dan pintar. Dengan tinggi tubuh mencapai 172 cm dan pesonanya yang menawan, Tasyi tumbuh sebagai remaja bak model kenamaan.

Nama Tasyi Athasyia pernah tercatat sebagai mahasiswi Universitas Trisakti. Di tahun 2010-2013, ia menempuh jenjang S1 Pendidikan Kedokteran Gigi dan sempat mengambil jeda. Pasalnya, Tasyi lebih memilih untuk memulai kariernya sebagai entertainer dan juga pengusaha. 

Jajaki Tarik Suara dan Rilis Album

Memasuki tahun 2011, wanita yang gemar bernyanyi ini lantas merilis album musik perdananya di bawah naungan label T-Entertainment. Album tersebut diberi judul My First Mission dengan sejumlah single andalannya. 

Single pertama ialah Sumpah Sumpahmu dengan irama upbeat, kemudian disusul dengan Ternyata dan Ku Bingung. Adapun lagu Tasyi Athasyia lainnya terdiri dari empat lagu yang ia ciptakan sendiri, yang mana dua di antaranya ditulis dalam Bahasa Inggris. Sementara itu, delapan lagu lainnya diciptakan Tasyi bersama sang Mama, Alawiyah Alatas. 

Kental dengan genre musik perpaduan Jazz, Latin, serta R&B, suara emas Tasyi terdengar keren dengan warna vokal yang matang.

Jadi Fashion Designer dan Entrepreneur

Setelah sukses merilis album musiknya, Tasyi sempat kembali ke kampus untuk melanjutkan kuliah. Di tahun 2013 - 2018, ia kembali melanjutkan pendidikan Profesi Dokter Gigi.

Namun alih-alih menyelesaikan studi, Tasyi memilih untuk berbisnis di bidang fashion dan kuliner. Alhasil, ia pun harus putus kuliah. 

Tasyi kemudian dikabarkan menjajal bisnis tas dan busana dengan label TASH. Saat itu, Tasyi juga merangkap sebagai fashion designer dari usahanya tersebut.

Kiprahnya tak hanya sampai di situ. Sudah bukan rahasia lagi jika Tasyi jagonya memasak beragam resep aneka kuliner. Itulah sebabnya, tak heran jika ia pernah menjalankan bisnis katering sajian rumahan dengan nama LA’s Kitchen

Pernikahan Tasyi Athasyia

Sejak berumur dua tahun, Tasyi rupanya telah dijodohkan dengan sepupunya yang bernama Syech Zaki. Dalam beberapa budaya masyarakat, pernikahan dengan sepupu sendiri memang dianggap tidak lumrah (inses). Namun tidak demikian dengan keluarga yang berdarah Arab.

Menikah dengan sepupu sendiri merupakan hal wajar bagi keturunan Arab. Demikian pula bagi Tasyi dan keluarga Alatas. Selain itu, Undang-Undang perkawinan Indonesia dan hukum perkawinan agama Islam yang dianut Tasyi juga memperbolehkannya. 

Adapun pernikahan Tasyi Athasyia dilakukan melalui ta’aruf. Proses ta’aruf berarti Tasyi dan calon suami langsung menikah tanpa melalui tahap berpacaran terlebih dahulu. Hal ini diketahui dari penuturan Tasyi kepada kanal The Sungkars di YouTube mengenai pernikahan ta’aruf tersebut.

Baca Juga: 7 Profil Pengusaha Muda dan Sukses di Indonesia

Resepsi Mewah Jadi Sorotan Publik

Pada tanggal 4 Januari 2015, Tasyi lantas dipersunting Syech Zaki. Pesta pernikahan mereka digelar dengan sangat mewah dan glamour. Resepsi pernikahan Tasyi Athasyia pun langsung jadi sorotan masyarakat. 

Kecintaan Tasyi terhadap warna tersebut membuat seluruh elemen termasuk undangan hingga kamar pengantin berkonsep keemasan. Dihelat dengan tema Great Gatsby, seluruh elemen resepsi dikemas eksklusif dan gemerlap, dengan nuansa emas. 

Pernikahan Tasyi Athasyia dilangsungkan melalui serangkaian acara adat mencakup pengajian, siraman, sungkeman, henna night, akad, after akad, serta resepsinya. Dari rumah tangganya, Tasyi kini telah menjadi ibu dari tiga orang anak. Mereka adalah Malik Umar Boschr, Noora Boschr, dan Ali Boschr. 

Selebriti Internet yang Cantik dan Inspiratif

Setelah melepas masa lajang, Tasyi masih terus menggeluti dunia bisnis bersama sang suami. Ia diketahui sempat membuka butik hingga mendukung usaha suaminya di berbagai bidang.

Lalu, ia pun terjun sebagai vlogger sekitar tahun 2019. Sama-sama menjadi konten kreator, tema yang Tasyi sajikan rupanya berbeda dengan Tasya kembarannya. Jika Tasya banyak membahas seputar rias wajah dan kecantikan, Tasyi tampil dengan tema kuliner yang disajikan dengan menghibur dan inspiratif.

Lewat kanal YouTube Tasyi Athasyia, ia mengulas beragam hal mengenai makanan, resep masakan, hingga momen memasak yang menjadi kesukaannya. Ulasan Tasyi soal makanan pun dianggap jujur dan apa adanya, sehingga netizen menyukainya.

Pada tanggal 21 Maret 2019, Tasyi merilis video perdananya di YouTube. Berjudul Cooking with Tasyi: Ep 1 – Resep Mozzarella Corn Dog Terenak! Pake Bon Cabe dan Cheetos, video itu langsung sukses menarik banyak penonton. 

Hingga kini, video tersebut telah ditonton sebanyak 1,8 juta kali. Sementara itu, kanal Tasyi yang sekarang berisi 313 video itu telah memiliki lebih dari 3 juta subscribers

Jadi Trending Topic di Twitter Akibat Pertikaian Keluarga

Akibat konflik yang terjadi di tengah keluarganya, persaudaraan Tasyi dan Tasya dikabarkan retak. Bahkan, beberapa waktu lalu nama Tasyi sempat menjadi trending topic di Twitter. Perdebatan yang terjadi antara Tasyi dan Tasya membuat hubungan keduanya jadi tidak harmonis. 

Konflik menjadi kian memanas setelah Tasyi dan kembarannya tak hanya unfollow satu sama lain, tapi juga saling sindir di media sosial. Belum lagi netizen pun ikut tergiring opini sehingga situasi terasa semakin runyam. 

Namun belakangan, suami Tasyi Athasyia memberikan klarifikasi melalui kanal YouTube milik Tasyi. Sementara itu, Alawiyah Alatas sang Mama, ikut buka suara melalui Instagram Live di akun @ala_instyle.

Dijuluki Queen of Home Cooking

Berkat eksistensinya sebagai vlogger, Tasyi mendapatkan banyak subscriber di YouTube dan follower di Instagram. Banyak warganet yang terhibur dengan beragam konten yang disajikannya. Hal ini dikarenakan vlog dari Tasyi dikemas dengan menarik, informatif, dan mengundang tawa lantaran dengan kandungan unsur komedinya. 

Selain itu, Tasyi sering disebut sebagai food vlogger terjujur sewaktu melakukan review makanan. Dan karena kepiawaiannya memasak, Tasyi lantas mendapat julukan Queen of Home Cooking. Adapun untuk tarif review makanan dari Tasyi dikabarkan bisa mencapai hingga Rp10 juta.

Melalui akun Instagram @tasyiiathasiya, Tasyi kerap membagikan beragam kesibukannya yang padat hingga sejumlah kegiatan dalam rutinitasnya. Akun tersebut telah diikuti oleh 1,6 juta orang followers

Di platform sosial berbagi foto tersebut, Tasyi pun jadi makin sering kebanjiran endorsement dari banyak pihak. Dan kini, wanita yang kesehariannya lekat dengan gaya hidup mewah itu didapuk sebagai Brand Ambassador dari produk air mineral Crystalline Water. 

Baca Juga: Daftar Orang Terkaya di Indonesia 2022 Versi Forbes, Ada yang Masuk 100 Besar Dunia!

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Cermati.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Cermati.com.

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext 308

Phone: 021 780 3747

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark