Sindikasi Republika

Bank BRI dan Nomor Call Centernya

Selasa , 04 Oct 2022, 21:00 WIB Rep: cermati.com/ Red: cermati.com
Cermati
Cermati | Foto: Cermati

Bank BRI merupakan salah satu bank milik negara (BUMN) terbesar di Indonesia dengan nama resmi PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. Bank BRI  didirikan di Purwokerto, Jawa Tengah oleh Raden Bei Aria Wirjaatmadja pada tanggal 16 Desember 1895. Selama lebih dari 125 tahun berdiri, Bank BRI memiliki berbagai macam produk bank yang berorientasi pada kebutuhan masyarakat, mulai dari produk simpanan, pinjaman hingga investasi.

Namun, banyaknya produk tersebut tentunya tidak membuat bank BRI memberikan layanan yang tidak baik pula. Terdapat banyak cara yang dilakukan Bank BRI demi melayani nasabahnya, yaitu dengan menggunakan call center.

Segala informasi atau pengaduan yang ditujukan pada seluruh produk di Bank BRI dapat dilakukan melalui call center BRI. Sebagaimana perusahaan pada umumnya, call center BRI berfungsi untuk melayani nasabah melalui jaringan telepon. Dengan begitu, nasabah pun tidak perlu pergi ke bank BRI untuk melakukan pengaduan atau menanyakan informasi.

Untuk mengetahui apa saja call center BRI dan bagaimana cara menggunakannnya, simak penjelasan berikut.

Baca juga: Mandiri Call: Layanan Call Center 24 Jam Bank Mandiri

 

Call Center Bank BRI

call center bri

Call Center Bank BRI

Dalam mengoptimalkan pelayanannya kepada nasabah, Bank BRI membuka Call BRI sebagai fasilitas pelayanan perbankan melalui telepon aktif selama 24 jam, termasuk hari Minggu dan hari libur. Melalui Call BRI nasabah bisa mendapatkan informasi seputar layanan perbankan, seperti kartu ATM hilang, kartu ATM BRI terblokir, buku tabungan BRI hilang, informasi cara aktivasi kartu kredit BRI, informasi pinjaman KUR  BRI dan berbagai transaksi perbankan lainnya.

Nasabah bisa langsung mengakses Call BRI melalui:

  • Untuk wilayah Sumut, Pulau Jawa, NTT, NTB dan Bali: 14017 atau 1500017.
  • Untul wilayah selain Sumut, Pulau Jawa, NTT, NTB dan Bali: Nomor 021-579 87 400.

Namun, perlu diketahui bahwa layanan Call BRI ini adalah layanan berbayar atau dipungut biaya baik dari handphone maupun jaringan PSTN.

Inovasi pelayanan untuk nasabah bank BRI  juga semakin meningkat. Selain melalui telepon, kamu juga bisa menghubungi call center BRI melalui WA. Layanan WhatsApp call BRI memiliki asisten virtual yang akan membantu nasabah memberikan informasi yang dibutuhkan, seperti seputar promo, produk, daftar kartu kredit, hingga mencari lokasi kantor cabang BRI terdekat. Adpun nomor WhatsApp resmi call center BRI ialah 0812-1214-017.

Selain menggunakan WhatsApp dan call center BRI, kamu juga bisa menghubungi customer service Bank BRI melalui email resmi mereka. Kamu dapat menjelaskan segala keluhanmu dalam bentuk email yang kemduian dikirim ke callbri@bri.co.id.

Layanan Call Center BRI 24 Jam

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, layanan call center BRI ini buka selama 24 jam setiap harinya tanpa mengenal waktu libur. Dengan kata lain, pada hari libur atau akhir pekan layanan call center BRI  ini tetap beroperasi dengan baik.

Hal ini tentunya untuk menanggulangi masalah para nasabah yang mungkin saja terjadi kapan pun dan di mana pun. Karena layanan perbankan memiliki jam operasional, para nasabah bisa mengurus masalahnya melalui call center BRI. Setidaknya, tim customer service BRI dapat memberikan penjelasan terlebih dahulu sebelum kamu mendatangi customer service di kantor cabang bank.

Baca juga: 5 Deposito Terbaik di Indonesia

Hal yang Bisa Ditanyakan di Call Center BRI

  • Adanya transaksi yang terjadi tanpa sepengetahuan nasabah.
  • Terjadinya gagal transaksi
  • Kartu Debit atau Kartu Kredit BRI hilang/dicuri/tertelan.
  • Cara aktivasi kartu kredit.

Akun Sosial Media Resmi Bank BRI 

Jika ingin lebih berhemat dan tidak butuh penyelesaian masalah dengan segera dan ingin tahu lebih banyak update tentang produk bank BRI, kamu bisa akses dan follow akun sosial media resmi BRI.

  • Follow akun Twitter resmi (centang biru)  @kontakBRI
  • Follow akun Facebook resmi (centang biru) @BRIofficialpage 
  • Follow akun Instagram resmi (centang biru) @bankbri_id

Pastikan kamu menghubungi akun resmi Bank BRI yang ditandakan dengan centang biru. Dengan begitu, kamu akan berhubungan langsung dengan customer service dari Bank BRI. Selain itu, jika kamu menghubungi akun resmi Bank BRI, kamu juga bisa terhindar dari penipuan.

Jangan berikan informasi pribadi kamu, seperti nomor NIK, PIN, dan sebagainya, kepada pihak mana pun, termasuk pihak bank. Pihak bank tidak akan meminta data pribadi kamu. Hal ini sangat penting sebab data pribadimu dapat dipergunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab dan akan merugikan kamu.

Baca juga: Transaksi Internet Banking Akan Semakin Aman dengan Cara Ini

Hubungi Call Center BRI Resmi Jika Terjadi Kendala Pada Rekeningmu

Itulah penjelasan mengenai call center BRI yang perlu diketahui. Jika memiliki pertanyaan terkait berbagai produk bank BRIcustomer service di call center BRI dapat membantumu. Selain itu, kamu juga dapat melakukan pengaduan melalui call center Bank BRI yang kemudian customer service akan membantu menyelesaikan masalahmu.

Ketika kamu mendapat masalah semisal kartu ATM Mandiri tertelan, atau lupa PIN ATM, usahakan untuk tetap tenang dan hubungi segera customer service Bank BRI atau akun resmi sosial medianya. Ingat, tetap waspada dan lindungi data-data perbankan kamu.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Cermati.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Cermati.com.

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext 308

Phone: 021 780 3747

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark