Jumat 03 Feb 2023 11:33 WIB

Rapper Vietnam Suboi Nyanyikan Single Baru Best Friend di Colors

Suboi membawakan lagu baru di COLORS, platform musik populer Jerman.

Rep: Impresi Republika/ Red: Partner
.
.

IG/justsuboi
IG/justsuboi

Rapper, penyanyi, dan penulis lagu asal Vietnam Hàng Lâm Trang Anh lebih dikenal dengan nama panggung Suboi membawakan lagu baru Best Friend di COLORS, platform musik populer Jerman. Single ini adalah rilisan solo pertama Suboi sejak albumnya tahun 2021 ‘NO-NÊ‘.

Suboi yang sering dijuluki ratu hip hop Vietnam itu tampil dalam edisi terbaru COLORS yang dirilis 3 Februari. Suboi membawakan lagu barunya untuk pertama kali. Single ini adalah rilisan solo pertama Suboi sejak album 'NO-NÊ' (2021), setelah terakhir kali muncul lewat single Ngọt Ngào Ở Ngày Mai pada Juli 2022.

Pada video penampilan minimalis itu Suboi mengenakan pakaian ungu berdasarkan pakaian tradisional Vietnam, áo dài, sambil mengenakan sepasang sepatu hak tinggi yang menarik. Suboi nge-rap di trek, yang juga menampilkan lirik dalam bahasa Vietnam.

COLORS dikonseptualisasikan sebagai platform internasional yang ditujukan untuk menyoroti musisi menjanjikan di luar radar arus utama. Sejak diluncurkan pada 2016, platform ini juga menampilkan bintang seperti Billie Eilish dan Mac DeMarco pada awal karier mereka.

Sebelum Suboi muncul, pada Januari lalu lebih dulu tampil Flower.far dari Thailand dan Lunadira asal Malaysia pada bulan Januari. Single R&B baru Lunadira 'Go Slow' juga merupakan rilis pertamanya dalam lebih dari dua tahun, mengikuti mini album berisi lima lagu 'Tangerine' (2020) yang menampilkan Reddi Rocket. Pada penampilan di COLORS pada 21 Januari, Flower.farartis Thailand tersebut menyanyikan lagu R&B terbarunya 'Walk Away'.

Suboi, perempuan kelahiran 14 Januari 1990 itu mengadakan pameran visual album 'NO-NÊ' (2021) di Museum Seni Rupa Kota Ho Chi Minh pada November tahun lalu. 'Pameran Look Within' memamerkan karya-karya Suboi bersama dengan seniman dan sutradara independen lokal dan asing berdasarkan rekaman pertama Suboi dalam tujuh tahun, setelah 'RUN' tahun 2014.

sumber : https://impresi.republika.co.id/posts/200303/rapper-vietnam-suboi-nyanyikan-single-baru-best-friend-di-colors
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement