Kamis 09 Mar 2023 13:40 WIB

17 Tere Liye Quotes Tentang Kehidupan dan Cinta

Bagi kamu pecinta novel yang sedang patah semangat, bacalah Tere Liye Quotes berikuti ini untuk menambah semangat soal kehidupan dan percintaan!

Rep: cermati.com/ Red: cermati.com
Cermati
Foto: Cermati
Cermati

Bagi pecinta karya sastra, khususnya novel, tentunya nama Tere Liye sudah tidak asing terdengar. Tere Liye adalah seorang penulis yang telah banyak menghasilkan buku-buku terkemuka dan langganan best seller, di antaranya seperti Daun yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin, Hujan, Negeri Para Bedebah, dan Novel Serial Bumi.

Produktivitas dan kualitas dari novel Tere Liye memang sudah tak perlu diragukan lagi. Mulai dari alur, penggambaran cerita, penyampaian, hingga pemilihan kata-kata dalam karyanya mampu menarik hati pembaca. Bahkan, beberapa tulisannya banyak dijadikan quotes inspiratif.

Quotes merupakan sebuah kutipan kalimat yang memiliki makna mendalam bagi pembacanya. Nah, gaya penulisan dalam novel Tere Liye dinilai menginspirasi dan relatable dengan pembaca. Oleh karena itu, tulisan-tulisannya banyak dikutip dan digunakan untuk mengungkapkan curahan hati seseorang.

Baca Juga: 60 Kata Kata Galau yang Mungkin Bisa Mencurahkan Maksud Hati

 

Tere Liye Quotes

Tere Liye Quotes untuk Kamu Baca

Ingin tahu apa saja quotes Tere Liye itu? Berikut 17 Tere Liye quotes tentang kehidupan dan cinta yang inspiratif.

  1. Mengikhlaskan Sesuatu yang Sudah Terjadi

    “Daun yang jatuh tak pernah membenci angin. Dia membiarkan dirinya jatuh begitu saja. Tak melawan, Mengikhlaskan semua.” - Daun yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin

    Tips: Terkadang saat suatu musibah menimpa kita, kita akan menyalahkan pihak lain. Padahal, jika kita coba renungkan kembali, menyalahkan seseorang atas suatu musibah tidak akan mendatangkan dampak apa pun.

    Musibah telah terjadi dan tak ada satu hal pun yang dapat membuat waktu terulang kembali. Oleh karena itu, kita perlu belajar untuk mengikhlaskan sesuatu yang sudah terjadi. Seperti daun yang jatuh karena angin, Ia tak pernah menyalahkan angin, tetapi justru berusaha tegar dan mengikhlaskan semuanya.

  2. Terus Melangkah walau Dunia Terkadang Tidak Baik-Baik Saja

    “Bagaimanapun keadaan kita, mau sedih, bahagia, waktu tidak pernah berhenti menunggu. Waktu tetap berjalan.” - Rindu

    Tips: Merasakan kesedihan mendalam terkadang sulit diatasi dan membuat kita berlarut-larut dalam kesedihan. Tapi, ingatlah bahwa waktu akan terus berjalan. Perlahan luka akan sembuh dan kamu dapat melangkah kembali.

  3. Menahan Rindu adalah Sesuatu yang Tak Mudah

    “Aku harus segera menyibukkan diri. Membunuh dengan tega setiap kali kerinduan itu muncul. Berat sekali melakukannya, karena itu berarti aku harus menikam hatiku setiap detik.” - Sunset Bersama Rosie

    Tips: Merindukan orang terkasih memanglah berat. Namun, jika kita terus berusaha menjalani hidup sebaik mungkin dan mengisinya dengan kegiatan positif, perasaan rindu dapat sedikit terobati.

  4. Buktikan Cinta dengan Perbuatan

    “Cinta adalah perbuatan. Kata-kata dan tulisan indah adalah omong kosong.” - Kau, Aku, dan Sepucuk Angpau Merah

    Tips: Seseorang mungkin bisa mengatakan cinta ribuan kali. Namun, bukti cinta paling terlihat dari perbuatannya. Untuk itu, jika benar-benar mencintai seseorang, berikanlah perlakuan yang baik dan penuh kasih sayang kepada kekasih hati.

  5. Mencintailah secara Perlahan

    “Cinta selalu saja misterius. Jangan diburu-buru, atau kau akan merusak jalan ceritanya sendiri.” - Kau, Aku, dan Sepucuk Angpau Merah

    Tips: Terkadang saat kita mencintai seseorang, kita kerap tak berpikir panjang dan terburu-buru dalam mengambil tindakan. Akibatnya, perpisahan menjadi sering terjadi karena kurang mengenal pasangan.

    Oleh karena itu, nikmatilah waktumu dalam mengenal pasangan. Coba kenali sifatnya perlahan-lahan agar chemistry terbentuk sempurna dan keyakinan untuk hidup bersama semakin kuat.

  6. Belajar Menerima Takdir Tuhan

    “Begitulah kehidupan, Ada yang kita tahu, ada pula yang tidak kita tahu. Yakinlah, dengan ketidaktahuan itu bukan berarti Tuhan berbuat jahat kepada kita. Mungkin saja Tuhan sengaja melindungi kita dari tahu itu sendiri.” - Rembulan Tenggelam di Wajahmu

    Tips: Hal yang sudah kita rencanakan dapat gagal terwujud dan kadang kala kita menyalahkan Tuhan atas hal itu. Padahal, bisa saja kegagalan tersebut terjadi untuk menghindari kegagalan yang lebih besar. Kita hanya tidak tahu saja karena Tuhan yang Maha Mengetahui.

    Baca Juga: Quotes Hari Ini: Terbaru dan Menginspirasi

  7. Jangan Berlarut-larut dalam Masa Lalu

    “Masa lalu selamanya tidak akan pernah menang karena ia selalu ada di belakang.” - Kisah Sang Penandai

    Tips: Kegagalan di masa lalu tak jarang membuat kita takut untuk mencobanya kembali. Padahal, kegagalan di masa lalu dapat menjadi pembelajaran berharga agar di masa kini dan nanti tak terulang kembali.

    Oleh karena itu, kamu tak perlu berlarut-larut dalam masa lalu. Hadapilah masa sekarang dengan mengambil pelajaran di masa lalu, maka peluang keberhasilan akan meningkat.

  8. Jagalah Kejujuran dan Kepercayaan Seseorang

    “Kejujuran itu seperti cermin. Sekali dia retak, pecah, maka jangan harap dia akan pulih seperti sedia kala. Secanggih apapun diperbaiki, tetap tidak sama lagi.” - Tere Liye

    Tips: Mendapatkan kepercayaan seseorang adalah hal yang berharga. Tapi, jika berbohong sekali saja, maka kepercayaan tersebut akan hilang dan sulit dibangun kembali. Oleh karena itu, jagalah kepercayaan seseorang sebaik mungkin.

  9. Segala Sesuatu Membutuhkan Proses

    “Tidak semua yang kita inginkan harus terjadi seketika. Kita tidak hidup di dunia dongeng.” - Eliana

    Tips: Segala sesuatu tidak bisa didapatkan secara instan. Semua pencapaian membutuhkan proses. Untuk itu, nikmatilah proses kehidupan tersebut agar nantinya pencapaianmu menjadi kebanggaan dan kepuasan untuk diri sendiri.

  10. Belajar Peduli dengan Orang-orang Disekitar Kita

    Jika kita memilih tidak peduli, lebih sibuk dengan urusan masing-masing, nasib negeri ini persis seperti sekeranjang telur di ujung tanduk, hanya soal waktu akan pecah berantakan. - Negeri di Ujung Tanduk

    Tips: Manusia merupakan makhluk sosial yang saling membutuhkan satu sama lain. Jika kita mengedepankan ego masing-masing dan menghilangkan empati terhadap sesama, situasi sosial menjadi tak stabil. Kejahatan bisa terjadi dimana-mana dan membuat hidup menjadi tak tentram.

    Untuk itu, masyarakat perlu saling bergotong royong dan membantu satu sama lain agar kemakmuran negara terjaga dan perpecahan tidak terjadi.

  11. Menyerah bukanlah Jalan Keluar

    “Pecinta sejati tidak akan pernah menyerah sebelum kematian itu sendiri datang menjemput dirinya.” - Kisah Sang Penandai

    Tips: Disaat berbagai masalah terasa sulit diatasi, terkadang menyerah menjadi pilihan yang dipilih. Padahal, kita tidak akan tahu akhir dari jalan cerita kehidupan jika kita menyerah. Oleh karena itu, teruslah jalani kehidupan sebaik mungkin dan jangan menyerah kepada masalah yang akan selalu ada jalan keluarnya.

  12. Jangan Menilai Seseorang dari Luarnya Saja

    “Hati manusia persis seperti lautan, penuh misteri. Kita tidak pernah tahu kejadian menyakitkan apa yang telah dilewati seseorang.” - Tentang Kamu

    Tips: Don’t judge a book by its cover. Seseorang yang terlihat baik-baik saja bisa jadi memiliki trauma masa lalu yang belum terobati. Kita tak bisa membaca pikiran dan masa lalu seseorang. Oleh karena itu, perlakukan seseorang sebaik mungkin agar tak menyinggung perasaannya.

  13. Hidup adalah Petualangan

    “Hidup ini adalah petualangan. semua orang memiliki petualangannya masing-masing, maka jadilah seorang petualang yang melakukan hal terbaik.” - Matahari

    Tips: Setiap orang memiliki jalan hidup yang berbeda-beda. Ada seseorang yang terlahir serba mudah dan ada juga yang terlahir dengan penuh perjuangan. Apapun jalan ceritanya, kamu adalah tokoh utama dalam hidupmu sendiri. Oleh karena itu, lakukanlah yang terbaik dalam hidup.

  14. Hidup Tak Selalu Berjalan Buruk

    “Sepanjang kita mau melihatnya, maka kita selalu bisa menyaksikan masih ada hal indah di hari paling buruk sekalipun.” - Pulang

    Tips: Terkadang kita terlalu terpaku memandang hidup penuh kegagalan saja hanya karena kita melewati masa yang sulit. Padahal, jika kita lihat lebih teliti lagi, terkadang ada hal-hal kecil yang membuat hidup menjadi lebih baik, misalnya seperti rasa syukur karena masih bisa makan cukup dan sebagainya.

  15. Berhenti Lari dari Kenyataan

    “Berhenti lari dari kenyataan hidupmu. Berhenti cemas atas penilaian orang lain, dan mulailah berbuat baik sebanyak mungkin.” - Rindu

    Tips: Saat menghadapi masalah, terkadang menghindar lebih dipilih ketimbang menghadapinya. Padahal, jika kita menghindari, masalah tersebut akan tetap ada dan justru akan semakin menumpuk. Oleh karena itu, hadapilah kenyataan dengan berfokus pada perkembangan diri sendiri.

  16. Semakin Terasah Kepribadian Kita, Semakin Berkualitas Juga Diri Kita

    “Kau tahu, Nak, sepotong intan terbaik dihasilkan dari dua hal, yaitu, suhu dan tekanan yang tinggi di perut bumi. Semakin tinggi suhu yang diterimanya, semakin tinggi tekanan yang diperolehnya, maka jika dia bisa bertahan, tidak hancur, dia justru berubah menjadi intan yang berkilau tiada tara. Keras. Kokoh. Mahal harganya.” - Negeri di Ujung Tanduk

    Tips: Hidup penuh cobaan dan rintangan akan membentuk karakter seseorang. Semakin banyak cobaan yang kamu hadapi, maka semakin kuat juga mental dan karaktermu.

  17. Roda Kehidupan akan Selalu Berputar

    “Akan selalu ada hari-hari menyakitkan dan kita tidak tahu kapan hari itu menghantam kita. Tapi akan selalu ada hari-hari berikutnya, memulai bab yang baru bersama matahari terbit.” - Pulang

    Tips: Terkadang kehidupan kita berjalan dengan lancar, tetapi terkadang berjalan sulit juga. Oleh karena itu, selalu persiapkan diri sebaik mungkin untuk menghadapi cobaan kehidupan. Kemudian, hadapilah segala rintangan dengan optimis karena waktu terus berjalan dan perubahan baik akan terjadi pada akhirnya.

Sampaikan Perasaan dengan Mengutip Quotes Tere Liye Tentang Kehidupan dan Cinta

Menyampaikan perasaan dan pemikiran tak selalu mudah bagi semua orang. Oleh karena itu, quotes menjadi pilihan yang menarik bagi orang-orang yang ingin menyampaikan curahan hati tetapi bingung menyusun kata-katanya. Nah, kamu dapat menggunakan quotes Tere Liye tentang kehidupan dan percintaan untuk orang tersayang.

Semoga Tere Liye quotes di atas dapat menginspirasi kamu, ya!

Baca Juga: 12 Kata-kata Motivasi Kerja yang Akan Membuatmu Sukses

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Cermati.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Cermati.com.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement