Rabu 14 Jun 2023 21:11 WIB

Jangan Lewatkan, Catat Rekomendasi Film Komedi Indonesia 2023 yang Kocak dan Seru

Lucu dan pastinya menghibur, berikut rekomendasi film komedi Indonesia 2023. Ada Naga Naga Naga hingga Ngeri Ngeri Sedap.

Rep: cermati.com/ Red: cermati.com
Cermati
Foto: Cermati
Cermati

Film komedi Indonesia selalu menjadi pilihan menarik untuk mengisi waktu luang. Selain kocak dan kerap mengundang tawa, film Indonesia komedi juga menghibur dan menjadi sarana refreshing yang menyenangkan. Apalagi jika melihat ada begitu banyak opsi film komedi anak bangsa yang keren, berkualitas, dan wajib ditonton. 

Sejak tahun 70-an, panggung film layar lebar Tanah Air telah memproduksi begitu banyak film komedi yang legendaris. Termasuk film-film Warkop DKI, Srimulat, hingga mendiang H. Benyamin Sueb yang sering membuat orang tertawa terpingkal-pingkal. Tak ketinggalan, film Indonesia komedi yang terkini garapan generasi muda pun tak kalah saing.

Ada banyak film komedi Indonesia terbaru yang dijamin menghibur dan membawa angin segar di saat santai. Untuk kamu yang gemar nonton, yuk simak dulu daftar rekomendasi film komedi Indonesia terlucu dan terbaru berikut ini.

Baca Juga: 25 Film yang Wajib Ditonton untuk Nambah Motivasi

 

11 Rekomendasi Film Komedi Indonesia Terlucu

1. Naga Naga Naga (2022)

Naga Naga Naga

Sumber: www.suara.com

Film bergenre comedy/drama/family ini disutradarai oleh Deddy Mizwar. Film ini merupakan sekuel dari Nagabonar Jadi 2. Naga Naga Naga menampilkan Beby Tsabina, Wulan Guritno, Tora Sudiro, dan Deddy Mizwar dan mengisahkan petualangan keluarga Nagabonar tiga generasi. 

Monaga (Beby Tsabina) merupakan cucu kesayangan Naga (Deddy Mizwar). Namun kasih sayang sang kakek yang berlebihan malah menyebabkan beberapa masalah. 

Monaga yang kerap berkelakuan buruk membuat ayah dan ibunya—Bonaga (Tora Sudiro) dan Monita (Wulan Guritno), jadi sering bertengkar. Jika kamu belum menonton film komedi dengan jargon “Apa kata dunia?” ini, Naga Naga Naga bisa disaksikan di Vidio.

2. Baby Blues (2022)

Baby Blues

Sumber: www.youtube.com

Bagaimana rasanya jika jiwamu bertukar tubuh dengan pasanganmu? Begitulah yang dialami oleh Andika (Vino G. Bastian) dan Dinda (Aurelie Moeremans). Keduanya adalah pasutri muda yang baru dikaruniai momongan. 

Namun, rumah tangga baru yang sedang mereka bina ternyata tak seindah ekspektasi. Sang istri terkena sindrom baby blues sedangkan suami harus berjuang mencari nafkah. Saat itulah tanpa sebab yang diketahui, tubuh mereka tertukar. 

Andika dan Dinda pun jadi lebih pengertian terhadap satu sama lain. Film comedy/drama/fantasy/family ini disutradarai oleh Andibachtiar Yusuf dan ringan untuk ditonton di akhir pekan. Kamu bisa menontonnya di Netflix atau Maxstream. 

3. The Big 4 (2022)

The Big 4

Sumber: butwhytho.net

Film ini tak hanya mengusung genre comedy, tapi juga diwarnai action dan crime. Disutradarai oleh Timo Tjahjanto, The Big 4 dibintangi oleh Abimana Aryasatya, Kristo Immanuel, Lutesha, Putri Marino, dan Arie Kriting.

The Big 4 dijamin membuatmu tertawa lepas sekaligus bergidik ngeri. Karena plotnya bercerita tentang polisi muda yang bekerja sama dengan komplotan pembunuh bayaran. 

Petrus, ayah Dina, ditemukan tewas secara mengenaskan. Tak percaya dengan kinerja polisi, Dina lantas memutuskan untuk mengungkap kematian ayahnya sendirian. Ia kemudian bertemu dengan komplotan pembunuh bayaran yang ternyata adalah anak asuh ayahnya.

Dina dan keempat saudara angkatnya berupaya balas dendam atas kematian ayah mereka. Tonton film The Big 4 di bilibili atau Netflix. 

4. My Sassy Girl (2022)

My Sassy Girl

Sumber: www.vidio.com

My Sassy Girl menjadi film rom-com yang menampilkan Tiara Andini, Jefri Nichol, Raja Giannuca, dan Petrus Mahendra. Film ini diadaptasi dari film Korea Selatan yang judulnya sama dan meroket di tahun 2001 silam.

Pada suatu waktu, Gian bertemu dengan Sisi, seorang perempuan yang sedang mabuk. Kemanapun Gian pergi, ia selalu berpapasan dengan Sisi yang kerap merisaknya. Ternyata di balik perisakan itu, terungkap rasa insecure Sisi yang menganggap dirinya tidak pantas berbahagia.

Film ini diproduksi oleh Falcon Pictures dengan arahan dari sutradara Fajar Bustomi. Tonton My Sassy Girl di prime video.

5. Ngeri Ngeri Sedap (2022)

Ngeri Ngeri Sedap

Sumber: www.detik.com

Film yang mengusung genre drama/comedy ini bercerita mengenai seorang ibu bernama Marlina. Ia tinggal di Medan dan sangat merindukan anak-anaknya yang pergi merantau. Agar mereka mau pulang, Marlina pun memutar otak dan mengarang sebuah skenario.

Walaupun pada akhirnya tak berhasil, kericuhan malah terjadi. Keempat anaknya mengungkap ada sebuah rahasia lama yang sudah terkubur dalam-dalam oleh Marlina.

Film ini dibintangi oleh deretan nama besar pemeran Tanah Air, seperti, Tika Panggabean, Arswendy Beningswara Nasution, Boris Bokir, Lolox, Bhebhita, dan Indra Jegel. Disutradarai oleh Bene Dion Rajagukguk, saksikan Ngeri Ngeri Sedap di Netflix. 

6. Srimulat: Hil Yang Mustahal—Babak Pertama (2022)

Srimulat: Hil Yang Mustahal—Babak Pertama

Sumber: mydirtsheet.com

Melalui film ini, sutradara, Fajar Nugros ingin memperkenalkan Srimulat kepada generasi muda Indonesia. Film ini merupakan sekuel pertama yang bercerita tentang perjalanan karier para anggota Srimulat hingga sampai di Jakarta.

Demi tampil mirip dengan karakter asli di film ini, sejumlah pemeran melakukan diet ketat serta usaha lainnya. Srimulat: Hil Yang Mustahal dibintangi oleh Dimas Anggara, Bio One, Elang El Gibran, Erika Carlina, Erick Estrada, dan masih banyak lagi. Film dengan genre comedy/biography/drama ini dapat disaksikan di prime video.

7. I Need You Baby (2022)

I Need You Baby

Sumber: www.hotstar.com

Dibintangi oleh Gading Marten, Shandy Aulia, Cut Keke, Dea Panendra, dan lainnya, I Need You Baby adalah film bertema family/comedy/drama. Film garapan Cuk FK ini berkisah mengenai pasangan suami istri, Beno dan Cathy.

Mereka sudah berumah tangga lima tahun lamanya. Tapi masalahnya, Beno dan Cathy belum juga dikaruniai anak. Karena diancam oleh mertuanya, sang istri pun berusaha mencari cara agar bisa segera punya momongan sebelum tahun depan. 

Beno dan Cathy lantas sepakat untuk menyewa bayi, yang tentu saja membuat situasi menjadi semakin rumit dan tak terkendali. Bagaimana kelanjutannya? Tonton di Disney+ Hotstar dan Netflix. 

8. Ada Mertua Di Rumahku (2022)

Ada Mertua Di Rumahku

Sumber: www.youtube.com

Ada Mertua Di Rumahku bercerita tentang susahnya hidup bersama mertua yang menyebalkan. Irfan (Roger Danuarta) harus hidup berdampingan dengan Pak Bambang (Rano Karno). Irfan ditinggal sementara oleh istrinya, Nirmala (Cut Meyriska) ke luar kota. 

Alasannya karena sang istri mesti mengurusi pekerjaannya di Surabaya. Keadaan semakin mengesalkan saat bapak mertua Irfan kerap menyebabkan masalah. Film garapan Rully Manna ini bertema drama/family dan bisa ditonton streaming di KlikFilm. 

9. Devil on Top (2021)

Devil on Top

Sumber: www.youtube.com

Alkisah, Facade ialah perusahaan digital marketing yang baru kedatangan atasan baru, Sarah (Cinta Laura). Namun kehadiran bos baru ini membuat Angga (Angga Yunanda) dan kawan-kawannya jadi tertekan.

Angga jadi semakin merasa was-was ketika ia menemukan lembaran kertas berisi nama-nama karyawan perusahaan. Ia menemukan namanya beserta ketiga temannya tertera di situ. Ia pun berkesimpulan, jangan-jangan mereka hendak dipecat. 

Alhasil, Angga dan teman-temannya mencari cara untuk mencopot Sarah dari kedudukannya. Devil on Top menampilkan Cinta Laura, Angga Yunanda, Lolox, Joshua Suherman, dan Kenny Agustin. Dengan genre comedy/romance, film garapan Anggy Umbara ini bisa ditonton melalui Disney+ Hotstar.

10. Ghostbuser: Misteri Desa Penari (2021)

Ghostbuser

Sumber: kincir.com

Mirip Ghostbuster di era 90-an, film Ghostbuser: Misteri Desa Penari merupakan film rom-com horror yang disutradarai oleh Tora Sudiro dan Girry Pratama. Film ini mengisahkan tentang fotografer bernama Sigit (Tora Sudiro) yang sedang mengalami krisis finansial. 

Ia pun lantas mencari lahan uang di bidang lain demi memenuhi kebutuhan hidup. Sigit yang seorang indigo memang bisa melihat makhluk halus sedari kecil. 

Ia lantas menawarkan jasanya kepada publik untuk memburu dan mengusir hantu. Bersama Genjing (Gary Iskak) dan Alexandra (Wulan Guritno), Sigit membentuk tim pemburu hantu—Ghostbuser.

Tak hanya itu, ia pun dibantu oleh hantu yang bernama Ningsih. Simak hiburan yang menarik di setiap adegan Ghostbuser saat mengusir hantu di Disney+ Hotstar.

11. Temen Kondangan (2020)

Temen Kondangan

Sumber: www.youtube.com

Bergenre rom-com, Temen Kondangan berkisah mengenai Putri (Prisia Nasution) yang diundang untuk datang ke pernikahan mantan pacarnya. Teman-temannya menantang Putri untuk menghadiri pernikahan Dheni (Samuel Rizal). Syaratnya, Putri tak boleh datang sendirian.

Lantas, siapakah pria yang akan dipilih Putri untuk menemaninya ke pernikahan sang mantan? Film yang disutradarai Iip Sariful Hasan ini dibintangi oleh Prisia Nasution, Gading Marten, Samuel Rizal, Kevin Julio, dan masih banyak lagi. Tonton di Netflix dan Vidio.

Baca Juga: Daftar Film Religi Indonesia yang Sangat Menginspirasi

Saksikan Film Melalui Situs Legal untuk Pengalaman Menonton yang Berkualitas

Demikianlah rangkaian rekomendasi film komedi Indonesia terbaik yang bisa menghibur saat waktu senggang. Agar terjamin keamanan dan pengalaman menonton yang nyaman, hindari mengakses situs nonton ilegal. 

Sebaliknya, kunjungi situs terbaik untuk menyaksikan berbagai film komedi Indonesia lainnya, seperti We TV, Iflix, VIU, GoPlay, Bioskop Online, CatchPlay, iQIYI, HBO Go, dan lainnya yang legal dan terjamin keamanannya. Selamat menonton!

Baca Juga: Pecinta Horor Merapat, Intip Rekomendasi Film Horor Indonesia Terbaru 2023 yang Seram Plus Menegangkan

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Cermati.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Cermati.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement