Senin 23 Jan 2023 08:00 WIB

Reksa Dana Sequis, Ini Profil, Struktur Manajemen, dan Produk yang Ditawarkan Sequis Asset Management

Sequis Aset Manajemen menawarkan produk reksa dana yang bisa dipilih dengan menyesuaikan kebutuhan dan kondisi keuangan. Berikut penjelasan selengkapnya:

Rep: cermati.com/ Red: cermati.com
Cermati
Foto: Cermati
Cermati

Sebuah perusahaan investasi atau manajemen aset tidak akan bisa dikenal dan dipercaya oleh para investor tanpa memiliki pengalaman dan kredibilitas terhadap jasanya. Hal tersebut bisa dicermati melalui rekam jejak layanan yang ditawarkan oleh suatu perusahaan investasi atau manajemen aset. Dengan histori yang panjang dan positif, bisa dipastikan jika layanan investasi yang disediakan oleh perusahaan tersebut kredibel dan layak untuk digunakan. 

Salah satu contoh perusahaan aset manajemen yang memiliki kriteria tersebut adalah Sequis Asset Management. Perusahaan yang didirikan sejak tahun 2016 lalu ini telah mendapatkan kepercayaan dari banyak investor dan pemilik modal dalam negeri untuk mengelola dananya pada beragam pilihan produk reksa dana berkualitas.

Selain itu, perusahaan manajemen aset ini juga merupakan bagian dari sebuah perusahaan finansial ternama di dalam negeri, yaitu Sequis. Lalu, seperti apa sih profil dari Sequis Asset Management? Juga, bagaimana struktur manajemen dari perusahaan tersebut, beserta ragam produk reksa dana yang ditawarkannya?

Nah, selengkapnya tentang apa itu Reksa Dana Sequis bisa kamu temukan di penjelasan berikut ini. 

Sekilas Profil Reksa Dana Sequis

reksadana sequis

Sequis Aset Manajemen adalah sebuah perusahaan yang bergerak sebagai manajer investasi dan memasarkan beragam jenis produk reksa dana. Perusahaan tersebut merupakan bagian dari Sequis serta telah mendirikan sejumlah perusahaan ternama dalam bidang bisnis yang berbeda, seperti Asuransi Jiwa Sequis Life dan Asuransi Jiwa Sequis Financial.

Langkah awal dari perusahaan ini sebenarnya dimulai sejak 38 tahun silam, lebih tepatnya tahun 1984 melalui pendirian sebuah perusahaan bernama Universal Life Indonesia atau ULINDO. Setelah hampir 2 dekade berjalan, seluruh saham dari perusahaan yang telah berganti nama menjadi New York Life tersebut diakuisisi dan mengubah namanya menjadi Asuransi Jiwa Sequis Life. Proses akuisisi ini berlangsung di tahun 2003.

Kemudian, di tahun 2005, perusahaan ini kembali mengakuisisi saham dari sebuah perusahaan dan mendirikan Asuransi Jiwa Sequis Financial atau bisa juga disebut Sequis Financial. Perusahaan tersebut memasarkan layanan asuransi jiwa serta kesehatan individu, dan sekumpulan asuransi yang inovatif via jalur distribusi EBB atau Employee Benefit Business, Telemarketing, dan Partnership Distribution. 

Melalui pengalaman selama puluhan tahun, Sequis kembali mencoba untuk mengembangkan sayap bisnisnya. Hal tersebut dilakukan dengan mendirikan sebuah perusahaan manajer investasi yang saat ini dikenal dengan nama Sequis Aset Manajemen atau Reksa Dana Sequis di tahun 2016. Pendirian perusahaan aset manajemen tersebut dilakukan melalui proses kemitraan yang strategis bersama Nippon Life Insurance atau Nippon Life. 

Sequis Aset Manajemen memiliki komitmen untuk menyediakan beragam jenis produk investasi, sekaligus memberikan layanan yang terbaik pada setiap nasabahnya. Beberapa produk investasi yang ditawarkan oleh perusahaan ini meliputi reksa dana dan juga Pengelolaan Dana Nasabah Individu atau PDNI dengan beragam jenis profil risiko guna memenuhi kebutuhan investasinya, baik itu jangka panjang, pendek, atau menengah. 

Sebagai perusahaan manajer investasi ternama dan terkemuka di dalam negeri, Sequis Aset Manajemen telah mengantongi izin usaha dari OJK atau Otoritas Jasa Keuangan. Sehingga, investor atau klien perusahaan tersebut tak perlu meragukan lagi dengan legalitas dan kredibilitasnya. 

Baca Juga: Reksa Dana Danakita Investama: Profil, Struktur Manajemen, hingga Ragam Produk yang Ditawarkannya

Struktur Manajemen Reksa Dana Sequis

Struktur manajemen Reksa Dana Sequis diisi oleh individu berkualitas yang memiliki segudang pengalaman dalam dunia investasi dan finansial. Berikut adalah jajaran struktur manajemen dari Reksa Dana Sequis

Nama

Jabatan

Profil Singkat

Santoso Widjojo 

Presiden Komisaris

Selain Presiden Komisaris Santoso juga menjabat sebagai Komisaris Independen di Sequis Aset Manajemen berkat pengalamannya pada industri finansial, khususnya pada bidang sekuritas dan penjamin emisi efek semenjak tahun 1990. Kini, beliau juga menduduki jabatan Direktur Finansial di Trisula Insan Tiara, serta komisaris di sejumlah perusahaan. 

R. Hario Soeprobo

Komisaris

Hario merupakan Komisaris serta anggota Komite Investasi di Sequis Aset Manajemen. Dengan gelar ekonomi dan pengalaman profesi di sejumlah perusahaan perbankan, Hario diberi kepercayaan untuk menjadi salah satu individu penting pada jajaran struktur manajemen Reksa Dana Sequis. 

Sigit Pratama Wiryadi

Presiden Direktur

Karier Sigit dimulai sebagai Manajer IT di sebuah perusahaan perbankan ternama di Indonesia, dan sempat menjadi komisaris di sebuah perusahaan teknologi informasi. Ia juga pernah menjabat sebagai komisaris di sebuah perusahaan keuangan, dan menjadi komisaris di Sequis Aset Manajemen sejak tahun 2018.

David Chang Yuen Fook

Direktur

Sebelum mendapatkan jabatan sebagai Direktur di Sequis Aset Manajemen, beliau telah menduduki sejumlah jabatan bergengsi di banyak perusahaan ternama multinasional. Dengan segudang pengalaman di bidang manajemen dan sektor sekuritas, serta gelar komersial dari universitas berkelas dunia, David dipercayai dengan jabatannya sekarang. 

 

Ragam Produk Reksa Dana dari Sequis Asset Management

Sequis Aset Manajemen menawarkan berbagai jenis produk reksa dana yang bisa dipilih oleh para kliennya dengan menyesuaikan kebutuhan dan kondisi keuangan. Berikut adalah daftar produk reksa dana, penjelasan dan jenis dari Sequis Asset Management.

Nama Produk Jenis Reksa dana   Penjelasan Produk
Sequis Equity Maxima Reksa dana saham

Sequis Equity Maxima memiliki tingkat risiko yang besar. Namun, kelebihannya, potensi imbal hasil yang diberikan serta fluktuasi harganya terbilang tinggi dengan penempatan portofolio pada saham unggulan. Produk ini cocok untuk aktivitas investasi jangka panjang. 

Sequis Bond Optima Reksa dana pendapatan tetap

Produk ini memiliki tujuan untuk mendapatkan tingkat pengembalian stabil via investasi yang dilakukan di instrumen pasar uang dan obligasi. Beberapa karakteristik dari produk reksa dana ini adalah potensi imbal hasil sedang dan fluktuasi harga yang cenderung stabil, serta pengelolaan portofolio berfokus pada instrumen obligasi. Produk ini cocok dipilih untuk tujuan investasi jangka menengah. 

Sequis Balance Ultima Reksa dana campuran

Produk ini adalah jenis reksa dana campuran yang memiliki tujuan mendapatkan tingkat imbal hasil yang optimal via penanaman modal pada pasar saham, pasar uang, dan obligasi. Beberapa karakteristik yang dimiliki oleh produk Reksa Dana Sequis ini adalah potensi pengembalian serta fluktuasi di tingkat menengah hingga tinggi, dengan alokasi strategis pada obligasi, pasar uang, dan saham. Instrumen ini cocok dipilih untuk aktivitas investasi jangka panjang maupun menengah. 

Sequis Liquid Prima Reksa dana pasar uang

Produk ini cocok dipilih oleh investasi yang menginginkan tingkat pengembalian yang lebih stabil dan minim risiko. Dengan likuiditas sangat tinggi, produk ini ideal dijadikan pilihan untuk aktivitas investasi jangka pendek atau investor dengan profil risiko konservatif. Alokasi dananya secara umum berfokus pada investasi obligasi atau pasar uang dengan jangka waktu kurang dari 1 tahun dan bertujuan untuk melindungi likuiditas serta nilai modalnya. 

Sequis Equity Indonesia Reksa dana saham

Produk ini mempunyai peluang pengembalian serta fluktuasi harga yang tinggi dan mendekati nilai IHSG. Pengelolaan portofolio pada produk ini terdiversifikasi dengan rasio saham yang tinggi, dan juga cocok untuk investasi jangka panjang. 

Baca Juga: Reksa Dana Ciptadana: Profil Perusahaan, Struktur Manajemen, hingga Ragam Produknya

Informasi Penting Seputar Sequis Asset Management

Sebagai perusahaan aset manajemen yang mengedepankan kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan, Sequis Asset Management menyediakan layanan customer care yang bisa dihubungi kapan saja. Jika ingin memahami lebih lanjut tentang perusahaan manajer investasi ini, kamu bisa menghubunginya via Sequis Care pada nomor 021 299 42 929, atau melalui kontak Whatsapp di nomor 0811 1332 222. 

Kontak customer care tersebut bisa dihubungi setiap hari Senin sampai dengan Jumat mulai pukul 08.15 hingga 17.00. Selain itu, nasabah juga bisa menghubungi perusahaan ini melalui e-mail di alamat [email protected]. Sementara untuk alamat kantor Sequis Aset Manajemen sendiri adalah di Sequis Tower Lantai 30, Jalan Jenderal Sudirman Kaveling 71, SCBD Jakarta, 12190, Indonesia. 

Jamin Keamanan dan Kenyamanan Investasi dengan Memilih Layanan yang Terbaik

Itulah ulasan tentang profil Reksa Dana Sequis, struktur organisasi, dan ragam produk investasi reksa dana yang ditawarkannya. Terlepas dari penjelasan tersebut, sebagai investor reksa dana, kamu memang seharusnya memilih layanan yang sudah terjamin legalitas, kredibilitas, dan kualitas layanannya. Dengan begitu, keamanan dan kenyamanan aktivitas investasi akan lebih terjamin serta mampu peluang imbal hasil paling optimal. 

Baca Juga: Reksadana Batavia, Ini Profil, Struktur Manajemen, Hingga Produk Investasi yang Ditawarkannya

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Cermati.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Cermati.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement