Shipper mewujudkan komitmennya sebagai Teman Kamu Berjuang bagi UMKM melalui kampanye PAHALAwan Cuan. Kampanye ini bertujuan untuk membantu UMKM lokal dengan melakukan rebranding dan promosi billboard guna meningkatkan kualitas UMKM sehingga mereka dapat memiliki daya saing tinggi.
"Dengan daya saing yang meningkat, maka akan semakin banyak merek lokal yang naik kelas," ujar Jessica Hendrawidjaja, Chief Marketing Officer Shipper, dalam keterangan tertulis, dikutip Rabu (20/7/2022).
Rebranding dilakukan terhadap merek lokal yang masih dalam tahap pemula karena mereka perlu menetapkan diferensiasi produk terhadap produk kompetitor yang sudah ada di pasaran (top of minds). Rebranding UMKM terpilih meliputi penentuan identitas brand, pembuatan logo, tagline, nama baru yang sesuai serta aset visual untuk membantu meningkatkan daya tarik/promosi UMKM kepada pelanggan. Melalui rebranding, Shipper mendampingi mereka dari awal untuk membangun brand positioning yang lebih kuat.
Baca Juga: KBRI Belanda Dukung LPDB-KUMKM Perkuat Ekosistem Bisnis Koperasi dan Petani
Menyadari bahwa kesadaran merek perlu dibangun secara luas untuk memenangi persaingan pasar, Shipper membantu strategi pemasaran dengan penayangan iklan UMKM tersebut pada billboard (out-of-home/OOH) Shipper di Jakarta, yang diantaranya berlokasi di Senayan City dan Plaza Indonesia.
UMKM terpilih juga dipromosikan oleh selebgram ternama seperti Keanu Angelo @keanuagl dan Jovi Adiguna @joviadhiguna. Shipper pun mempromosikan video wawancara pemilik brand melalui akun Instagram @shipper.id.
Contoh profil brand yang memenangkan program ini adalah brand fesyen Durhaka (@drhk1889) dan Rheamanda Mukena (@rheamandamukena).