Sindikasi Republika

Rayakan Hari Pelanggan Nasional, OK Bank Berkomitmen Tingkatkan Layanan Perbankannya

Kamis , 22 Sep 2022, 17:00 WIB Rep: cermati.com/ Red: cermati.com
Cermati
Cermati | Foto: Cermati

Merayakan Hari Pelanggan Nasional, banyak perusahaan dan institusi menegaskan kembali komitmennya dalam memberikan layanan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia. Tidak terkecuali dengan OK Bank, salah satu bank swasta yang menawarkan berbagai layanan, mulai dari fungsi tabungan hingga pinjaman, juga turut mendeklarasikan komitmennya kepada seluruh nasabah dan calon nasabahnya.

OK Bank yang merupakan lembaga perbankan asal Korea Selatan telah hadir sejak tahun 2019 untuk memenuhi kebutuhan finansial seluruh masyarakat Indonesia. Salah satu produk perbankannya, OK KTA memberikan akses Kredit Tanpa Agunan (KTA) bagi masyarakat Indonesia dari seluruh kalangan untuk mendapatkan dana tambahan secara mudah, cepat dan aman.

Hardiansyah Ramadhan, Department Head Retail OK Bank menjelaskan, “Sebagai salah satu pemain perbankan, kami berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan finansial kami, khususnya pada penyediaan dana tambahan kepada masyarakat Indonesia. Peningkatan pelayanan ini datang dari sisi marketing, staff analis, hingga sistem pencairan dana.”

Meski baru 2 tahun meluncurkan produk OK KTA di Indonesia, Hardiansyah mengatakan bahwa komitmen yang dijalankan ini membawa OK Bank memiliki pencapaian yang cukup signifikan. Hal ini terlihat pada akhir Agustus 2022 lalu, tercatat OK Bank berhasil menyalurkan kredit sebesar 1,17 Triliun dalam kategori Retail.

OK Bank

Bentuk konsisten dan komitmen yang dijalankan oleh OK Bank, menurut Hardiansyah, dapat dilihat dari kegiatan survei yang dilakukan secara berkala kepada nasabah. Survei ini biasanya diberikan setelah nasabah mendapatkan pencairan dana yang diharapkan. Nasabah yang telah mengajukan dana tambahan di OK Bank dapat memilih satu hingga dua jenis produk pinjaman yang dihadirkan dari OK KTA.

Seperti Ahmad Soleh, salah satu pekerja swasta di Jakarta telah mengakses produk pinjaman KTA Speed Employee 10 Juta. Ahmad mengaku bahwa dirinya melakukan pengajuan dana tambahan untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

“Sesuai yang disampaikan, OK Bank memberikan pelayanan yang sangat baik dari sisi marketing dan analisisnya. Mereka melakukan verifikasi data melalui telepon dengan sangat ramah. Tidak hanya itu, pencairan dana juga sangat cepat, saya mendapatkan dana yang dibutuhkan tidak sampai 7 hari sejak tanggal pengajuan,” ungkap Ahmad.

Hal yang sama dirasakan oleh Nia Sintia, yang telah mendapatkan dana pinjaman dari General KTA Employee Me Too OK Bank. Sebagai karyawan swasta, Nia menggunakan dana ini untuk kebutuhan biaya renovasi rumah. “Dengan adanya pelayanan yang maksimal dari OK Bank, saya mendapatkan banyak kemudahan untuk memiliki dana tambahan ini.”

Hardiansyah menambahkan bahwa tidak hanya dari sisi proses pengajuan dan sistem administrasi yang maksimal, OK Bank juga memastikan akses pengajuan KTA yang aman. “Keamanan nasabah dan data nasabah menjadi perhatian utama bagi OK Bank.

Keseluruhan transaksi diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). OK Bank juga sudah bekerja sama dengan sejumlah perusahaan Inovasi Keuangan Digital (Credit Scoring and Aggregator) yang terdaftar di OJK untuk mencegah terjadinya risiko cyber and financial crimeHal ini tentunya lebih memberikan ketenangan karena calon nasabah jadi tidak perlu ragu untuk menggunakan jasa OK Bank dalam mendukung kebutuhan secara finansial,” tutupnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Cermati.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Cermati.com.

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext 308

Phone: 021 780 3747

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark