Rabu 25 Jan 2023 07:00 WIB

Ingin WFA? Ini 12 Pilihan Coffee Shop Terdekat di Jakarta

Berikut ini adalah beberapa pilihan coffee shop murah terdekat di kawasan Jakarta, yang cocok untuk tempat WFA:

Rep: cermati.com/ Red: cermati.com
Cermati
Foto: Cermati
Cermati

Coffee shop terdekat selalu menjadi pilihan tepat bagi orang-orang yang saat ini bekerja di luar kantor. Jadi tidak mengherankan, jika pada akhirnya kebanyakan coffee shop dikunjungi oleh para pekerja kantoran, di mana mereka bisa melakukan aktivitas kerja dengan nyaman.

Pandemi Covid 19 membawa banyak kebiasaan baru dalam kehidupan kita, termasuk ketika bekerja. Work From Home (WFH) dan Work From Anywhere (WFA) merupakan budaya kerja baru yang masih terus berlanjut, meskipun kondisi pandemi sebenarnya sudah mulai membaik. 

 

Banyak Coffee Shop Unik yang Cocok Buat Kerja 

work from cafe

Penting untuk tetap menjaga produktivitas kerja saat WFA dari coffee shop terdekat yang buka, mengingat ada banyak target pekerjaan yang harus diselesaikan. Pastikan untuk memilih coffee shop 24 jam terdekat yang tepat dan nyaman untuk dijadikan sebagai lokasi kerja. 

Berikut ini adalah beberapa pilihan coffee shop murah terdekat di kawasan Jakarta, yang cocok untuk tempat WFA:

1. Coteca (Coffee, Tea, & Cocoa) 

Berada di sekitar kampus Binus, Coteca menjadi coffee shop murah terdekat yang bisa dijadikan sebagai pilihan. Meski coffee shop ini banyak dikunjungi oleh para mahasiswa, tapi tempatnya cukup nyaman untuk dijadikan sebagai lokasi kerja. 

Coteca juga menawarkan berbagai menu yang terbilang variatif, sehingga cocok untuk dijadikan sebagai teman di sela-sela kesibukan kerja. Lokasinya yang tepat berada di jalan Kebon Jeruk akan mudah dijangkau dari berbagai arah yang berbeda. Harga menu di coffee shop ini mulai dari Rp 25 ribuan saja. 

2. Crematology 

Coffee shop terdekat yang buka di area yang terbilang luas ini bisa menjadi tempat kerja yang nyaman. Lokasinya yang berada di kawasan Puri Indah Raya masih cukup tenang dan cocok untuk yang sedang WFA maupun yang sekedar ingin menikmati waktu santai. 

Ada banyak menu pilihan yang lezat di tempat ini, mulai dari camilan hingga beragam minuman yang lezat. Selain tempatnya yang nyaman, harga makanan di Crematology juga cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp 30 ribuan saja.

3. Koultoura Coffee 

Ini merupakan coffee shop terdekat untuk yang ingin WFA di kawasan Kebon Jeruk. Koultoura Coffee menyajikan berbagai menu makanan dan minuman lezat yang akan melengkapi aktivitas kerja menjadi lebih nyaman. 

Berbagai menu di tempat ini dibanderol dengan harga yang terjangkau, yakni mulai dari Rp 25 ribuan saja. Bukan hanya itu saja, Koultoura Coffee juga menyediakan banyak spot menarik yang bisa digunakan untuk berfoto. 

Baca Juga: 10 Pilihan Game Google Gratis dan Berbayar yang Paling Populer

4. Kopi Kota Tua 

Jika ingin coffee shop terdekat yang buka di kawasan Kota Tua, maka coffee shop yang satu ini adalah pilihan yang tepat. Lokasinya yang tepat berada di jalan Pintu Besar tentu akan sangat mudah untuk ditemukan. 

Selain menyajikan nuansa tempo dulu yang begitu kental, coffee shop ini juga akan menawarkan aneka kopi dengan citarasa yang khas. Kopi Kota Tua menawarkan berbagai pilihan kopi dengan harga yang ramah di kantong, yakni mulai dari Rp 25 ribuan saja. 

5. Toko Kopi Maru 

Meski ini tidak termasuk coffee shop 24 jam terdekat, Toko Kopi Maru tetap cocok untuk dikunjungi sepanjang hari. Tempat ini menawarkan dua konsep yang berbeda sekaligus, yakni outdoor untuk yang ingin bersantai atau  indoor bagi yang ingin menikmati waktu dengan bekerja.

Toko Kopi Maru menawarkan interior tempo dulu yang sangat menarik, lengkap dengan tanaman hijau yang membuat suasana menjadi lebih nyaman. Beragam menu kopi lezat dan camilan bisa dinikmati di tempat ini dengan harga mulai dari Rp 30 ribuan saja. 

6. Waha Kitchen 

Coffee shop murah terdekat  yang satu ini berada di kawasan Tanah Abang, jadi cocok untuk dijadikan sebagai tempat bersantai atau bahkan bekerja. Ada banyak menu yang ditawarkan Waha Kitchen, harganya mulai dari Rp 25 ribuan saja. 

Jika ingin menikmati suasana Jakarta dengan cara yang berbeda, maka tidak ada salahnya untuk naik ke rooftopnya juga. Waha Kitchen juga bisa menjadi pilihan yang tepat bagi yang sedang mencari coffee shop 24 jam terdekat

7. Djournal Coffee 

Masih di kawasan Tanah Abang, Djournal Coffee bisa menjadi pilihan coffee shop terdekat yang cocok untuk dikunjungi. Lokasinya tepat berada di Grand Indonesia Mall, sehingga akan sangat mudah untuk ditemukan. 

Coffee shop yang satu ini menyediakan beragam menu kopi lezat dengan kualitas yang tidak perlu lagi diragukan. Djournal Coffee memiliki beberapa menu unggulan, harganya mulai dari Rp Rp 40 ribuan. 

8. Kebun Latte 

Jika ingin coffee shop murah terdekat yang ada di kawasan Serpong, maka Kebun Latte bisa menjadi pilihan tepat. Area kafe ini ditumbuhi pepohonan yang rindang, sehingga begitu sejuk dan nyaman untuk bersantai. 

Ada beragam menu pilihan yang patut dicoba, mulai dari Es Kopi Kebun hingga Es Kopi Pandannya yang lezat. Beragam menu camilan dan kopi yang ditawarkan di tempat ini sangat terjangkau, yakni mulai dari Rp 18 ribuan saja. 

Baca Juga: 5 Cara Adaptasi WFO Setelah Sekian Lama WFH

9. Kolepa 

Coffee shop terdekat yang buka di area luas ini memiliki lapangan mini golf, sehingga menawarkan pemandangan rerumputan hijau yang segar. Selain untuk berfoto-foto, lokasi ini juga cocok untuk tempat bersantai sambil bermain golf tentunya. 

Ada banyak menu yang ditawarkan Kolepa, harganya mulai dari Rp 30 ribuan saja. Namun untuk masuk ke tempat ini, pengunjung harus membayar sebesar Rp 100 ribu di hari kerja atau Rp 150 ribu untuk akhir pekan. 

10. Kopi Bajawa Flores 

Coffee shop terdekat di kawasan Pondok Aren ini menawarkan suasana yang sangat unik dan berbeda. Minum kopi di Bajawa Flores akan memberi pengalaman seperti sedang bersantai sambil menikmati secangkir kopi langsung di Flores, NTT.

Beragam ornamen dan desain interiornya sangat kental dengan nuansa Flores, sehingga bisa memberi kenyamanan tersendiri. Selain kopinya yang lezat, beragam menunya juga terbilang ramah di kantong, yakni mulai dari Rp 35 ribuan saja. 

11. REN Coffee & Eatery

Ini memang bukan coffee shop 24 jam terdekat yang bisa dikunjungi lepas tengah malam, namun coffee shop yang berlokasi di Tebet ini buka hingga pukul 23.00 WIB. Tamannya yang didesain ala Jepang dan juga interiornya yang unik membuat REN Coffee begitu nyaman. 

Ada banyak menu lezat yang bisa dinikmati di tempat ini, mulai dari beragam kuliner Jepang hingga aneka kopinya yang bercita rasa khas. Dengan semua kenyamanan yang ditawarkan, menu di coffee shop murah terdekat ini bisa dinikmati dengan harga mulai dari Rp 28 ribuan saja. 

12. Fillmore Coffee

Coffee shop terdekat yang buka di lokasi yang agak tersembunyi ini berada di kawasan Setiabudi. Fillmore Coffee menawarkan kopi terbaik yang didatangkan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, sehingga citarasanya tidak perlu diragukan lagi. 

Selain kopi, berbagai camilan lezat hingga menu berat seperti mie ayam dan pizza juga bisa ditemukan di coffee shop yang satu ini. Tempat ini terbilang tenang dan cocok cukup nyaman untuk dijadikan tempat bekerja. Berbagai menu di Fillmore Coffee bisa dinikmati dengan harga mulai dari Rp 32 ribuan saja. 

Tips Sukses Menjalani WFA dengan Produktif 

tips works from anywhere

Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa dilakukan, agar WFA tetap produktif: 

  • Susun jadwal kerja harian dan patuhi jadwal tersebut dengan konsisten.
  • Tetaplah bekerja dengan disiplin dan tepat waktu, sehingga semua tugas bisa diselesaikan dengan baik.
  • Tentukan tempat kerja dengan baik, terutama jika akan bekerja dari coffee shop terdekat. 
  • Luangkan juga waktu untuk istirahat di sela-sela kerja, sebagaimana ketika sedang bekerja di kantor. 
  • Upayakan untuk tidak bekerja di luar jam kerja, dan tetaplah konsisten mengikuti jam kerja seperti biasanya. 
  • Tetaplah menjalin komunikasi dengan anggota tim lainnya. 
  • Jika merasa jenuh, gantilah suasana kerja, misalnya dengan bekerja di coffee shop 24 jam terdekat. 

Tetaplah Produktif Saat WFA dari Coffee Shop Terdekat

WFA merupakan tren kerja baru yang semakin populer selama beberapa waktu belakangan ini. Ada banyak coffee shop yang bisa dijadikan sebagai tempat WFA, tentunya lengkap dengan beragam nuansa yang berbeda. Pilih coffee shop yang tepat dan nyaman untuk bekerja, agar produktivitas tetap terjaga dengan baik selama WFA.

Baca Juga: Metode Self Healing untuk Menjaga Kesehatan Mental, Ini Caranya

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Cermati.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Cermati.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement