Rabu 08 Feb 2023 07:00 WIB

Mie Gacoan: Sejarah, Menu, dan Cara Daftar Franchisenya

Mie Gacoan adalah restauran yang menyajikan menu mie pedas yang sedang begitu diminati, terutama oleh kaum muda. Ini dia sejarah dan daftar menunya:

Rep: cermati.com/ Red: cermati.com
Cermati
Foto: Cermati
Cermati

Mie Gacoan merupakan salah satu restoran yang paling populer selama beberapa tahun belakangan ini. Bagaimana tidak, restoran yang menjual mie sebagai menu utamanya ini memiliki banyak peminat dan menjadi yang paling laris jika dibandingkan dengan restoran sejenis lainnya. 

Sudah bukan rahasia lagi jika makanan pedas menjadi salah satu yang paling diminati belakangan ini. Berbagai menu pedas seperti ini bahkan menjadi tren tersendiri dan banyak hadir dalam berbagai jenis makanan yang berbeda. Hal inilah yang coba disajikan Mie Gacoan di dalam berbagai menu mie yang mereka jual. 

Para pecinta mie dan juga makanan pedas menjadi pelanggan utama restoran yang satu ini. Bisa dibayangkan jika pada akhirnya restoran ini menjadi salah satu tempat favorit anak muda, terutama yang mereka yang menyukai berbagai makanan pedas. 

Sejarah Mie Gacoan

sejarah mie gacoan

Didirikan pertama kali di tahun 2016 silam di Kota Malang, Mie Gacoan memang langsung mencuri atensi para pecinta kuliner. Ini merupakan anak usaha dari PT. Pesta Pora Abadi, perusahaan yang sudah malang melintang di dalam bisnis kuliner tanah air. 

Harris Kristanto merupakan sosok di balik kesuksesan Mie Gacoan. Pria lulusan sarjana ekonomi ini adalah pemilik dan sekaligus menduduki jabatan Human Resources Director di restoran tersebut. Kemampuannya dalam mengelola bisnis tentu sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. 

Menurut penuturan Harris, bisnis mie yang baru dijalankan sekitar 6 tahunan tersebut sudah mampu menghasilkan keuntungan sekitar 40-50% dari omset penjualan. Ini tentu pencapaian yang besar, mengingat persaingan di bisnis restoran mie seperti ini juga tidak bisa dianggap enteng. 

Bisnis yang awalnya hanya dibangun di Kota Malang ini bisa berkembang dengan pesat. Hanya dalam beberapa tahun saja, Mie Gacoan sudah melakukan ekspansi ke berbagai kota besar lainnya, seperti: Surabaya, Yogyakarta, Medan, Bali, Solo, Bandung, dan yang lainnya. 

Bukan hanya itu saja, kedepannya restoran ini juga berencana untuk membuka lebih banyak cabang baru di berbagai kota lainnya. Hal ini sesuai dengan visi bisnis mereka, yakni menjadi restoran mie nomor 1 di tanah air. 

Hingga saat ini, Mie Gacoan sudah mempekerjakan lebih dari 3.000 orang karyawan. Jumlah ini tentu masih akan terus bertambah, mengingat restoran ini masih terus melakukan ekspansi besar-besaran ke berbagai kota lainnya di Indonesia. Hal ini akan membuka lebih banyak peluang kerja yang baru ke depannya. 

Dalam mengembangkan bisnisnya, Harris tidak hanya mengandalkan penjualan di restoran saja. Mie Gacoan juga hadir di berbagai aplikasi pengantaran makanan online yang belakangan ini sangat banyak digunakan oleh masyarakat perkotaan. Kerjasama ini tentu bisa mendatangkan lebih banyak angka penjualan setiap harinya. 

Di lain sisi, layanan pengantaran makanan online seperti ini akan sangat membantu bagi pelanggan yang tidak memiliki banyak waktu untuk datang dan bersantap langsung di restoran Mie Gacoan yang biasanya selalu ramai pengunjung setiap harinya ini. Pelanggan bisa menikmati menu kesukaan mereka, tanpa perlu repot-repot untuk keluar rumah. 

Mie Pedas yang Murah dan Langsung Viral  

Mie Gacoan adalah salah satu jenis mie pedas yang belakangan ini memang begitu diminati, terutama oleh kaum muda. Mesti tidak menjual banyak menu yang berbeda, pada kenyataannya restoran ini tetap bisa sukses dan menjadi yang paling populer di antara yang lainnya. 

Menu-menu mie yang disajikan di restoran ini memang terbilang enak dan memiliki citarasa yang khas, yakni pedas. Selain itu, Mie Gacoan juga menyediakan menu dimsum dan juga aneka es yang tak kalah enaknya. Berbagai minuman manis ini bahkan bisa melengkapi berbagai menu mie yang pedas tersebut. 

Bukan hanya itu saja, sejak awal Mie Gacoan memang mencoba menampilkan restoran yang nyaman dan memiliki area yang cukup luas untuk bersantap. Pengunjung tetap bisa bersantai, meskipun sepanjang hari restoran ini begitu ramai dan tak pernah sepi pembeli. 

Namun di luar berbagai menunya yang menarik dan restorannya yang nyaman, Mie Gacoan juga menawarkan harga yang terbilang murah. Berbagai menu di restoran ini hanya dijual dengan harga belasan ribu saja, namun tetap memiliki rasa yang lezat, bahkan tampilannya juga tak kalah jika dibandingkan dengan restoran mahal di luar sana. 

Kombinasi harga murah dan rasa yang lezat inilah yang pada akhirnya membuat Mie Gacoan viral dan langsung dikenal secara luas. Pelanggan lama tetap loyal dan pelanggan baru tak berhenti untuk selalu datang. Hasilnya bisa dibayangkan, restoran ini tidak pernah sepi pengunjung. 

Hal tersebut bisa dilihat dari ekspansi Mie Gacoan yang begitu pesat dan sudah bisa ditemukan di belasan kota besar di tanah air. Dalam beberapa tahun saja, puluhan gerai restoran ini sudah dibuka, dan jumlah ini tentu masih akan terus bertambah banyak ke depannya. 

Baca Juga: Mengenal Google Adwords: Keunggulan dan Cara Menggunakannya

Menu Lezat Mie Gacoan dengan Harga Bersahabat 

Tidak seperti restoran mie pada umumnya yang menyediakan banyak menu mie dengan berbagai jenis mie yang berbeda. Mie Gacoan justru hanya menyediakan satu jenis mie, namun diracik dengan bumbu yang berbeda, sehingga rasanya juga jadi berbeda.

Berbagai menu di restoran ini juga ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau, bahkan jauh lebih murah jika dibandingkan dengan harga di restoran mie lainnya. Inilah salah satu daya tarik yang membuat restoran ini semakin banyak disukai.

Berikut ini adalah beberapa pilihan dan harga menu yang tersedia di restoran Mie Gacoan: 

Menu Harga
1. Mie Gacoan Level 1-4 Rp14.002
2. Mie Gacoan Level 6-8 Rp15.003
3. Mie Hompimpa Level 1-4 Rp14.002
4. Mie Hompimpa Level 6-8 Rp15.003
5. Mie Suit Rp14.002
6. Lumpia Udang Rp13.001
7. Pangsit Goreng Rp14.002
8. Siomay Ayam Rp13.001
9. Udang Keju Rp13.001
10. Udang Rambutan Rp13.001
11. Es Gobak Sador Rp13.001
12. Es Petak Umpet Rp13.001
13. Es Slukuk Batok Rp9.008
14. Es Teklek Rp9.008

Baca Juga: SIUP: Pengertian dan Panduan Lengkapnya

 

Cara Daftar Franchise Mie Gacoan 

Jika melihat perkembangan pesat yang didapatkan Mie Gacoan, maka sangat wajar jika sebagian orang tertarik untuk terjun ke bisnis yang satu ini. Peluang untuk menjalankan bisnis ini tentu dengan bergabung ke dalam franchise mereka. Hingga saat ini, tidak ada informasi syarat dan hal lainnya yang bisa diakses terkait layanan franchise ini. 

Namun tidak ada salahnya untuk mulai berkomunikasi dengan manajemen Mie Gacoan secara langsung, sebab mereka memberi kesempatan luas untuk melakukan hal tersebut. 

Berikut ini adalah beberapa cara mudah untuk menghubungi manajemen Mie Gacoan: 

  • Kunjungi website resmi mereka di https://miegacoan.com/
  • Klik “Contact” yang ada di halaman utama situs ini.
  • Lengkapi semua data yang diminta dan ketikkan apa yang ingin ditanyakan kepada pihak Mie Gacoan. 
  • Klik “Kirim” 
  • Tunggu respon/ balasan pihak manajemen Mia Gacoan terkait dengan pertanyaan tentang franchise ini. 

Mie Gacoan yang Pedas dan Viral

Berbagai menu mie pedas di restoran Mie Gacoan memang menjadi salah satu kudapan yang paling disukai belakangan ini. Selain rasanya yang lezat, restoran yang satu ini juga menawarkan harga yang terbilang begitu ramah di kantong. Jadi tidak mengherankan, jika selama beberapa tahun belakangan ini Mie Gacoan menjadi salah satu yang paling banyak dicari dan bisa berkembang dengan pesat.

Baca Juga: Cara Daftar UMKM Online untuk Mendapatkan Perizinan dan Bantuan Usaha

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Cermati.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Cermati.com.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement