Sindikasi Republika

Bareng RajaKomen, Jadikan Platform Medsos Sebagai Media Marketing Paling Efektif

Jumat , 19 Aug 2022, 13:41 WIB Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id
Media Sosial (Unsplash/Nathan Dumlao)
Media Sosial (Unsplash/Nathan Dumlao) | Foto: Warta ekonomi

Sebagai individu yang hidup zaman modern atau yang hidup pada era digital seperti sekarang pastinya akan lebih mudah dalam mengakses berbagai informasi yang dibutuhkan. Dengan akses internet yang semakin mudah kita dapatkan dan juga didukung oleh berbagai platform media sosial yang ada saat ini. Pastinya semua itu akan sangat membantu kita, tidak hanya dalam mencari informasi tapi juga memberikan informasi apapun secara lebih cepat, tepat dan efisien. 

Baca Juga: Masuk Era Digital, Waspadai Adware, Jangan Instal Aplikasi Beriklan!

Hal ini juga tentunya akan sangat membantu Anda dalam melakukan sebuah promosi bisnis atau yang saat ini sedang ramai yaitu melakukan kampanye mempromosikan calon presiden dari partai politik masing-masing yang akan maju di pemilu 2024 nanti. Memang masih belum banyak yang menyadari bahwa kampanye di media sosial saat lebih efektif, lebih tepat sasaran, dan tentu lebih efisien dari kampanye konvensional biasa. Baca Juga: Menulis Komentar Tak Pantas di Media Sosial Melanggar Etika Digital

Namun, ada kelemahan kampanye yang masih dilakukan secara konvensional salah satunya adalah tidak efisien, bukan hanya dari waktu yang terbuang percuma, tenaga dan juga efisiensi biaya adalah kelemahan terbesar kampanye secara konvensional. Karena biasanya kampanye jenis ini membutuhkan peralatan kampanye yang lebih banyak lagi seperti pembuatan spanduk, bendera, kaos, dan bahkan sewa tempat yang tentu tidak murah karena harus menyiapkan tempat yang luas untuk massa yang diundang.

Tanpa kita sadari bahwa sebagian besar masyarakat saat ini sudah mulai menjadi individu yang melek akan teknologi, apalagi bagi generasi Gen Z yang sepertinya tidak bisa lepas dari yang namanya smartphone. Hampir semua kegiatan sehari-hari mereka banyak dihabiskan bersama gadget atau smartphone. Dari mulai mencari informasi, bermain game, nonton film, atau hanya sekedar mencari hiburan melalui media sosial mereka masing-masing.

Jadi, untuk Anda yang melakukan kampanye di media sosial tentu akan lebih sering dilihat dan akan dengan mudah mendapatkan dukungan asalkan konten yang Anda berikan memang menarik dan sesuai dengan apa yang diharapkan oleh para pengguna medsos tersebut. Nah, untuk mendukung kampanye Anda di media sosial dan menjadikannya lebih optimal, Anda bisa menggunakan jasa periklanan RajaKomen.com.  Baca Juga: Bisnis Iklan Google Search Lampaui Target di Tengah Kondisi Ekonomi yang Tidak Pasti

Dengan menggunakan Rajakomen, engagement rate postingan Anda atau kampanye Anda di berbagai media sosial seperti instagram, youtube, twitter dan facebook akan meningkat seiring dengan banyaknya komentar positif dari netizen yang ada di Indonesia. Komentar positif tersebut tentunya adalah pemilik asli dari akun mereka sendiri (bukan akun bot) yang malah akan merugikan si pemilik konten.

RajaKomen.com dipersembahkan untuk seluruh pengguna media sosial di Indonesia atau pemilik akun medsos yang ingin dikomentari positif oleh netizen yang ada di Indonesia. Selain kampanye di media sosial, Rajakomen juga bisa membantu para pengusaha di seluruh Indonesia melalui sosial media marketing. 

Komentar positif pada postingan produk atau jualan Anda tentunya bisa mempengaruhi pengguna medsos lain yang tadinya ragu-ragu menjadi lebih yakin untuk membeli produk Anda tersebut. Dengan meningkatnya Engagement Rate (ER) di sebuah postingan media sosial, akan membuat akun anda menjadi lebih populer. Bahkan Brand atau produk yang Anda promosikan akan lebih mudah dicari karena memiliki ER yang tinggi.

Komentar merupakan salah satu faktor interaksi dengan followers atau subscribers. Rajakomen sebagai perusahaan periklanan ingin membantu pengguna media sosial seperti pengusaha online dan para juru kampanye dalam mendapatkan ER yang tinggi. Oleh karena itu, Rajakomen mengumpulkan komentator yang sudah terverifikasi, sehingga dapat membantu promosi brand atau produk milik advertiser. Komentator asli dari Indonesia, untuk produk Indonesia.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext 308

Phone: 021 780 3747

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark